Film Arini Segera Rilis, Ini 3 Modal Utama Haydar Salishz Untuk Jadi Aktor Hebat

Jakarta – HAHO Media. Haydar Salishz merupakan aktor muda yang dimiliki Indonesia. Menurut sejarah industri perfilman, lelaki paruh baya itu telah bermain di beberapa film Indonesia yakni Siti, Tengkorak, The Window, Skull, Pesantren Impian, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, dan dalam film terbarunya yang akan rilis 5 April 2018 yaitu Arini.

Saat ditemui dalam acara Future Destination 2.0 yang diselenggarakan Rumah Millennials, PARFI 56, dan Pusbang Film Kemdikbud di XXI Plaza Senayan kemarin, Haydar sedikit bercerita tentang seni peran secara khusus untuk menjadi seorang aktor.

Haydar Salishz
Haydar Salishz saat ditemui pada acara Future Destination 2.0 – HAHO Media (foto: Dore Lumban Gaol)

 

Haydar juga memberikan pandangan berdasarkan pengalaman pribadinya tentang bagaimana ia berkarya dalam dunia seni peran yang telah membesarkan namanya tersebut.

 

Apa sajakah itu? Mari kita simak di bawah ini:

  • Tidak Malu Menunjukkan Identitas

Jika ingin menjadi seorang aktor, jangan malu dan beranikan diri untuk menunjukkan identitas kita yang sebenarnya. Jika kita memiliki identitas dalam budaya, kita harus tunjukkan hal itu. Karena itulah yang akan menjadi nilai jual agar kita untuk jadi yang berbeda dari yang lainnya.

 

Haydar Salishz

 

  • Jujur Pada Diri Sendiri

Jujur di sini diartikan berkenaan pada rasa. Ketika kita harus memainkan berbagai emosi seperti rasa sedih, senang, marah atau apapun, maka kita harus jujur dan tidak berpura-pura. Dalam kata lain, yakni mengkondisikan situasi hati kita menjadi sedih atau senang meskipun tidak demikian dalam kehidupan nyata. Kejujuran itu nantinya akan terlihat pada rasa yang tersampaikan. Pada akhirnya, penyampaian pesan dalam film itu akan dirasakan oleh penonton.

Haydar Salishz
Haydar Salishz dalam film Siti yang menuai banyak apresiasi – HAHO Media

 

  • Totalitas

Dalam industri seni peran, totalitas pendalaman karakter memang sangat dibutuhkan. Jika terkesan ragu atau tidak menguasai script, maka hal ini akan menjadi sebuah masalah. Jika ingin menjadi seorang aktor, kita harus siap dengan segala tantangan dan melakukan yang terbaik untuk itu. Yang berujung pada hasil yang baik, film yang bagus dan komersil sehingga masyarakat yang menonton juga akan memberikan kesan yang positif terhadap film maupun pemain-pemain yang ada di film itu.

Haydar Salishz
Haydar Salishz juga akan berperan dalam film Arini yang akan tayang 5 April 2018 – HAHO Media

 


Nah, itu 3 hal yang mesti #DoGeneration pahami jika ingin berkarya dalam dunia seni peran dan perfilman Indonesia menurut Haydar Salishz. Yuk, dukung terus film Indonesia ya!

 

Kontributor: Dore Lumban Gaol

 

You might also like