Ssin dan Tracy Ngo: Mereka yang Edgy dan Menginspirasi

Event BeautyFest Asia 2018 sudah di depan mata! Sebentar lagi kamu akan dapat menemui ratusan beauty influencers global dan regional yang khusus diundang di festival kecantikan terbesar se-Asia Tenggara yang akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Center, Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan mulai 16 hingga 18 Maret 2018 mendatang.

BeautyFest Asia di tahun sebelumnya berhasil mengundang Tina Yong, Jenn Im, Soothing Sista dan Peary Pie untuk berbagi pengalaman, tips dan trik mereka sebagai Global Beauty Influencers. BeautyFest Asia 2018 kembali membawa kejutan manis untuk beauty enthusiasts dengan mengundang beauty influencers fenomenal, yakni SSin dan Tracy Ngo yang dikenal dengan di channel-nya Chang Makeup. Buat sebagian dari kamu yang belum tahu mereka secara dekat, yuk kenalan dulu.

SSin!

Beauty vlogger asal Korea ini dikenal dengan nama Ssinim, Ssin atau Sue Park (nama aslinya). Anyway, di antara beauty influencer lain, Ssin memang stood out. Ia memukau banyak orang dengan transformasi Makeup yang ia lakukan hingga bisa mengubah wajahnya menjadi karakter yang ia inginkan, baik laki-laki dan perempuan.

Buat kamu K-popers sejati, pasti udah kenal dengan transformasi yang sering Ssin lakukan untuk menyerupai personil super kpop band, G-Dragon. Bukan cuma itu aja, ia juga kerap merias wajahnya mirip personil EXO dan BTS (lihat full videonya di bawah ini).

 

Selain menyerupai personil super Kpop band, beauty vlogger yang menamakan channel youtubenya Ssin’s Cosmetic Psychometry ini juga pernah merias wajahnya seperti tokoh Elsa dari seri Disney Frozen.

 

Passion project yang melahirkan jutaan followers

Ssin berangkat bukan sebagai fashion and beauty artist, melainkan kecintaannya sama dunia Cosplay-lah yang akhirnya membuatnya ia menyandang predikat sebagai Beauty Guru. Hanya dalam tiga tahun, ia berhasil mengumpulkan lebih dari 1,4 juta Youtube followers melalui video-video fenomenalnya.

 

Membuat sebuah video saja ternyata harus mengalami proses yang sangat panjang bagi Ssin. Yang pertama ia lakukan biasanya adalah melakukan riset untuk konsep apa yang ingin ia eksekusi. Lalu ia dan timnya akan mempersiapkan properti, kostum, kosmetik dan peralatan lainnya yang diperlukan. Untuk shooting, biasanya membutuhkan waktu setidaknya tiga jam dan lima hari untuk proses editingnya. Ssin pun selalu turun tangan di semua proses termasuk penyutradaraan, menterjemahkan, dan review semua video hingga memilih asset design yang akan digunakan untuk melengkapi Vlognya hingga akhirnya diupload ke channel youtube-nya.

Dalam semua Vlognya, Ssin bekerja sama dengan berbagai brand. Untuk hal ini ia dinaungi oleh DIA TV sebagai agensi yang menghubungkannya dengan brand-brand di fashion and beauty industry. Gak sembarang memilih, Ssin cuma memilih brand yang cocok dengan konsep yang ia miliki sebagai Beauty Vlogger.

Berbeda dengan beauty vlogger lain, menonton Ssin memang sangat menyenangkan karena ia kerap membawa inovasi dan kejutan dari aplikasi makeup yang ia lakukan.

Kamu pasti gak mau ketinggalan untuk bertemu langsung dengan Ssin, dong, apalagi nonton langsung proses dia melakukan transformasi makeup. Segera booking ticket BeautyFest Asia 2018 di sini ya: beautyfest.popbela.com

Tracy Ngo atau Changmakeup!

Mendeklarasikan dirinya sebagai Beauty Instructor & Youtuber, Beauty Influencer dari Vietnam ini meraih popularitas dan expertise-nya melalui kecintaannya terhadap lipstick. Dedikasi Tracy Ngo terhadap lipstick ini pun bisa dilihat di dalam situs resminya www.changmakeup.com yang bertajuk Lipstick Wonderland.

 

Mengukuhkan dirinya sebagai beauty influencer dengan lebih dari 800 ribu followers di Youtube, Tracy memang dikenal dengan rekomendasi dan review produk lipstick baik dalam blog dan video youtubenya. Tracy dianggap bisa menggugah keinginan viewers dari tidak peduli jadi peduli dengan lipstick dan kecantikan. Bukan karena penasaran dengan produk yang ia bawakan, namun viewers kepincut dengan gaya khas Tracy yang sangat positif dan menyenangkan dalam membawakan setiap videonya.

 

Tracy boleh jadi berbeda dengan beauty blogger lain. Ia menjadi beauty blogger berdasar dari pengalamannya sendiri saat ia sekolah di Amerika. Hadir sebagai seorang murid baru yang gak tau gimana cara dandan, dengan bentuk tubuh yang gak sempurna, paha besar, hidung pesek dan kondisi kulit yang tidak paripurna, namun harus bersaing dengan teman-teman sebayanya yang jauh lebih cantik dan menarik.

 

Namun Tracy menggunakan rasa rendah dirinya menjadi motivasi untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Tracy pun menginginkan apa yang ia lakukan akan dapat membantu orang lain yang juga memiliki masalah sama dengan dirinya. Bahkan dalam video-video pertama yang ia upload, Tracy hanya berani mengupload setengah wajahnya. Tapi rasa terima kasih dari viewers Youtube-nya yang merasa terbantu dengan video-video Tracy pun akhirnya menjadi motivasi Tracy untuk terus berkarya dan membantu mereka yang kurang percaya diri.

Video Tracy yang terasa “tulus” ternyata berhasil meraih kepercayaan viewersnya untuk membeli produk lipstick swatch yang ia review. Dengan lebih dari 100 juta viewers untuk video reviewnya, Tracy telah menjadi icon anak muda yang berhasil “influencing” penontonnya untuk benar-benar membeli produk dan bukan sekedar menonton video saja. Hal ini dinilai oleh industri kecantikan sebagai fenomena yang berharga tinggi, hingga akhirnya Chang dipercaya untuk mengeluarkan produknya sendiri.

Tracy Ngo adalah salah satu inspirasi bagi kita-kita yang ingin terus maju dan memperbaiki diri dari segala ketidaksempurnaan yang kita miliki. Masa sih kamu ga penasaran ketemu cewek Vietnam yang super rendah hati ini? Segera pesan tiket kamu di beautyfest.popbela.com untuk segera ketemu sama beauty influencer internasional yang penuh inspirasi ini!

 

Comments (0)
Add Comment