5 Beauty Influencer to Watch For in 2018!

Seperti yang kita ketahui, pergeseran definisi beauty experts kini banyak diisi oleh Beauty Influencer dari segala penjuru dunia. Indonesia pun gak ketinggalan. Walau keliatan gampang banget upload video ke Youtube channel, ternyata gak semudah itu mengukuhkan diri dengan konsisten dan mencoba terus untuk memberikan nuansa segar di industri fashion dan beauty.

Media sosial yang sekarang diisi dengan beauty tutorial dan beauty transformation oleh beauty influencer, pastinya menimbulkan pertanyaan di benak seluruh penggunanya terutama para beauty enthusiasts, “Gimana caranya supaya saya bisa secantik dia?”.

Yuk, kulik inspirasi beauty influencer Indonesia yang perlu kamu perhatikan di tahun 2018 ini, dan siapa tau, mungkin kamu bisa jadi salah satunya 🙂

1. Tasya Farasha

source: instagram.com/tasyafarasha

A raw and excellent beauty is being captured. Itu yang kita tangkap saat melihat Tasya Farasha. Memiliki keindahan wajah yang unik, Tasya benar-benar mengerti bagaimana caranya menjadikan wajahnya seperti kanvas, dan ya, ia berhasil melukisnya dengan indah. Dengan ciri bold makeup yang kerap ia tuangkan dalam me-makeup wajahnya sendiri membuat Tasya sering disebut sebagai Barbie hidup.

Sebagai selebgram dan inspiring beauty vlogger, Tasya pun didaulat oleh Maybelline New York untuk datang ke New York Fashion Week 2017 bersama Ryan Ogilvy, Sarah Ayu dan Abel Cantika.

Kesukaannya terhadap makeup sudah muncul sejak usia belia. Mulai dari mendandani teman-temannya hingga akhirnya Tasya mulai mengupload beauty vlognya sendiri ke channel youtube-nya. Dengan cara yang asik dan variatif, beauty vlog Tasya tidak terpaku di satu teknik atau model makeup. Mulai dari teknik makeup yang sederhana, sesuai tren, hingga makeup challenge pun semuanya dilahap oleh Tasya. Selain teknik, Tasya juga melakukan brand make up tutorial, seperti Maybelline hingga Wardah.

Yang menyenangkan dari gadis super friendly ini adalah, ia gak melulu mendadani dirinya sendiri, tapi ada beberapa vlog dimana ia mendadani beberapa orang termasuk asisten rumah tangganya.

Inspirasi Tasha dalam hal makeup datang dari berbagai sumber, baik dari dalam maupun luar negeri. Contohnya Bennu Sorumba hingga Nikkietutorial dan Jefree Star.

No, we’re not gonna talk about her personal life. We care for her career and how she managed to strive to work her passion up until where she is now. Tapi untuk kamu yang ingin kenal Tasya lebih dekat, bisa nonton di video youtube-nya di bawah ini.

Penasaran dan pengen ketemu langsung sama Tasya Farasha? Pastikan diri kamu hadir di BeautyFest Asia 2018 that you don’t wanna miss.

 

2. Vinna Gracia

Not just a beauty vlogger, Vinna Gracia adalah seorang beauty expert, educator, dan professional makeup artist.

sumber: instagram.com/vinnagracia

Perjalanan karirnya hingga menjadi professional makeup artist seperti sekarang tidaklah singkat. Mengakui dirinya sebagai art person, Vinna memulai cita-citanya menjadi Mangaka (cartoon artist) karena ia sangat suka menggambar. Namun saat sekolah, ia memutuskan berbeda dan mengambil jurusan design interior yang bermula dari hobinya bermain game The Sims. Karirnya sebagai makeup artist dimulai sejak ia iseng mengambil makeup class sebelum ia pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studinya. Walau awal mulanya ia hanya ingin bisa berdandan sendiri, namun ia mengambil kelas profesional setelah diyakinkan oleh temannya. Dan ternyata, ia sangat menyukai dunia makeup, ia suka mendandani orang lain dan menumbuhkan rasa percaya diri pada orang lain setelah berhasil ia dandani.

Vinna Gracia sebagai MUA untuk Raisa saat berada di US.

Tinggal di Amerika Serikat sambil melanjutkan studinya sebagai interior designer, Vinna menyadari bahwa passion-nya ternyata ada di dunia makeup. Ia tidak melanjutkan studinya dan beralih mengambil makeup class dan private class bersama celebrity makeup artist dan global educator di Los Angeles.

Selain menonton makeup tutorial di dalam beauty vlog-nya di Youtube, kamu juga bisa menemukan inspirasi dari seorang Vinna Gracia, bagaimana persistensi dan insting yang kuat untuk mengikuti passion akhirnya akan membawa kita menuju destiny untuk melakukan apa yang kita cintai seutuhnya.

Vinna kerap kembali ke Indonesia untuk mengajar kelas makeup dan berbagi pengalamannya dalam fashion and beauty industry. Contohnya BeautyFest Asia 2018 yang akan digelar tanggal 16 – 18 Maret 2018 mendatang di mana kamu bisa ketemu langsung dengan sosok inspiratif ini dan tentunya belajar banyak dari si cantik Vinna Gracia.

3. Titan Tyra

Young, lively, and adorable. Tiga kata yang kita tangkap saat melihat sosok Titan Tyra baik via media sosial maupun channel youtube-nya.

sumber: instagram.com/titantyra

Banyak membawakan videonya dalam bahasa Inggris membuat ia dikira sebagai sosok yang sombong. Padahal sama sekali tidak, gadis keturunan Cina – Indonesia yang berdomisili di Singapore dan New York  ini memang sangat fasih dalam berbahasa Inggris yang akhirnya membuat variasi penonton videonya bukan cuma berasal dari Indonesia saja, which is a good thing 🙂

Titan Tyra memulai karirnya sebagai beauty influencer dari mengisi feed instagramnya dengan berbagai selfie dalam berbagai gaya makeup. Ternyata followernya bertambah pesat sejak saat itu. Setelah sering mendapat pertanyaan bagaimana caranya berdandan seperti yang ia lakukan di instagram, Titan mulai berpikir untuk membuat vlog.

Menjadi Chinese Internet Celebrities & Influencers versi Talent Management Antipodal, bersanding dengan Promise Phan dan Jaz Jackson dalam project “You Are The Brand”.

 

Bergabung dengan komunitas Indonesia Beauty Vlogger ternyata berhasil menjadi wadahnya dalam menuangkan aspirasinya sebagai beauty enthusiast karena di sana ia bisa berbagi, berdiskusi mengenai makeup dan membuat event kecantikan hingga menjadi brand ambassador dari berbagai beauty products.

Yang Titan Tyra lakukan seperti mimpi kebanyakan orang, namun banyak yang tidak tahu bagaimana menggapainya. Sebenarnya yang terjadi cukup simpel. Titan tau kemana harus pergi, dan ia tidak berhenti di satu tempat untuk menggapai mimpinya. Menjadikan passionnya menjadi dream job, adalah hasil yang telah Titan tuai selama menjadi beauty influencer, karena ia memulainya dari berbagi hal yang menyenangkan untuk dirinya, dan nyatanya hal tersebut memberi manfaat bagi orang lain untuk ikut belajar merias diri seperti dirinya.

Kamu ingin seperti Titan Tyra? Jangan berhenti untuk berkarya dan berbagi dengan orang lain. Ingin mendapatkan inspirasi secara langsung? Datang ke BeautyFest Asia 2018 di mana Titan Tyra berpartisipasi sebagai Regional Beauty Influencer mulai dari 16-18 Maret 2018.

4. Andy Yanata

Bukan cuma cewek yang mendominasi fashion & beauty industry, yes we know. Salah satu yang patut disorot adalah figur Andy Yanata.

Fashion influencer ini terkenal dengan gaya #OOTD-nya, dan yang menyenangkan dalam melihat akun instagramnya adalah seperti melihat ‘look book’ yang bisa jadi contekan buat kamu yang pengen tau gimana caranya berbusana.

Sempat dinominasikan menjadi Male Star of The Year di ajang perhargaan, cowok asal Surabaya ini memang gak main-main dalam memaksimalkan potensi dan kemampuannya di bidang Fashion dan Fotografi, sehingga gak sedikit brand busana yang meng-endorsenya.

Berbekal gelar lulusan sekolah mode ternama Indonesia, ESMOD, Andy Yanata bukan cuma jadi fashion vlogger aja. Tapi melalui hashtag #andyyanataswork kamu bisa melihat berbagai karya Andy yang berprofesi sebagai Fashion Stylist dan Director untuk editorial fashion. Andy juga sepertinya tetap ingin meningkatkan profesinya sebagai fashion designer, terlihat dari sketsa-sketsa fashion yang kerap dibuatnya.

Buat kamu yang penasaran untuk ketemu Andy, siapkan diri kamu untuk mingling dengannya serta ratusan fashion dan beauty influencer lain di BeautyFest Asia 2018!

5. Janine Intansari

Cute dan magical! Itulah kesan pertama yang ditangkap saat melihat sosok Janine Intansari. Beauty vlogger yang kerap merias wajah dengan inspirasi Japan-look ini, selalu terlihat eksentrik dan electric, terutama dengan kebaraniannya bermain dengan warna-warna pop glam.

Ternyata Janine pun bukan seperti cewek kebanyakan. Lulusan DKV Binus ini ternyata adalah sosok yang tomboy sebelum ia kenal makeup dan akhirnya menjadi addicted seperti sekarang! Gak cuma sibuk sebagai beauty vlogger, Janine juga ternyata memegang peranan penting dalam terbentuknya komunitas beauty vlogger Indonesia, Indonesian Beauty Vlogger Community atau yang kerap disebut sebagai IBV, yakni sebagai Co-Founder-nya. Bersama founder Indonesian Beauty Vlogger, Vanya Qinthara, Janine juga bekerja sama dengan beauty influencer lain seperti Rachel Goddard, Cheryl Raissa, dan lainnya.

Sebagai beauty vlogger, Janine punya signature look. Hal ini pun dengan sangat mudahnya membuat Janine banyak diajak bekerjasama oleh brand-brand makeup untuk mendapatkan signature look tersebut.

Yang menjadikan begitu inspiratif sebagai beauty influencer adalah filosofinya terhadap kecantikan, seperti yang ia sampaikan di akun instagramnya, “The journey for me to become a Beauty Influencer like I am today has it’s ups and downs. It’s not rare for me to face rejection & ridicule because of my different style, but it’s important for me to to embrace who I am, reach my dreams and never look back, because I love my job & my work is my passion, nothing’s gonna stop my from doing what I love 💖💪🏼✨

Kamu mau ketemu Janine? Segera book ticket untuk hadir di BeautyFest Asia 2018 sekarang dalam tema Diversity Is Beautiful. Jadilah cantik dalam versi yang kamu punya dan jangan tanggalkan passion untuk menjadi dirimu yang lebih baik. See you there, beauties!

 

Comments (0)
Add Comment