Mimpi dan Misteri Hiasi Film Indonesia Bulan Februari

Februari dikenal dengan bulan kasih sayang. Biasanya bioskop-bioskop akan sibuk menayangkan film bernapaskan cinta dan romansa di bulan yang bikin para jomblo jadi baper ini (hehe…peace!).  Namun tidak halnya dengan film Indonesia bulan Februari 2018. Variasi tema drama dan misteri mencekam lebih banyak mendominasi layar bioskop untuk memberikan pilihan buat kamu yang bosen sama tema cinta-cintaan.

Tapi tentunya kamu masih bisa menemukan Eiffel…I’m In Love 2 yang tayang pas di hari Valentine (bisa banget, huft). Atau Meet Me After Sunset yang mengangkat tema “dreamy-romantic” yang dibesut oleh sutradara Danial Rifki. Selain itu, kamu bisa menikmati HOAX yang diangkat dari film pendek berjudul lain yang sempat wara-wiri di festival film dalam dan luar negeri. Siap bikin checklist nobar bareng pacar, gebetan atau temen-temen? Atau bahkan nonton sendirian? Ga masalah. Nih, simak satu persatu apa aja film Indonesia bulan Februari 2018. Untuk dapetin info lebih lengkap atau nonton trailernya, kamu bisa klik di judul masing-masing film di bawah ini, ya!

1. HOAX

Setiap keluarga memang punya rahasia, begitu pun dengan setiap anggotanya. Rahasia kelam dari masing-masing anggota keluarga yang satu ini akhirnya terkuak satu persatu hingga menghasilkan momen-momen mencekam saat mereka pulang ke rumah ayah. Apakah rahasia besar tersebut menyebabkan jatuhnya korban?

Dalam film bergenre mystery – thriller ini, tiga bintang besar Vino G. Bastian, Tara Basro dan Tora Sudiro beradu peran dalam mengungkap tabir misteri yang menyelimuti keluarga ini.

Vino Bastian dan Tora Sudiro dalam konsperensi pers film HOAX (29/1/2018) – sumber: beritagar

Bukan sembarang film, HOAX sudah lebih dulu malang melintang menjadi film festival dalam dan luar negeri dengan judul berbeda, Rumah dan Musim Hujan (One Day When the Rain Falls)Dengan versi yang lebih panjang, apakah HOAX bisa memenuhi ekspektasi penggemar film misteri thriller? Memasuki jajaran film Indonesia bulan Februari, film ini bisa kamu nikmati di bioskop seluruh Indonesia mulai 1 Februari 2018.

 

Sebelum dibuat versi film panjangnya, HOAX dulunya berjudul One Day When The Rain Falls atau Rumah dan Musim Hujan. Film ini telah lebih dulu diputar di berbagai ajang festival film dalam dan luar negeri.

 

2. Syirik

Film bertema horor masih mewarnai film Indonesia bulan Februari 2018 ini. Salah satunya adalah produksi Anak Bangsa Pictures yang berjudul Syirik. Bukan seperti film horor pada umumnya yang cuma mengangkat treatment mencekam, nuansa religi juga tersurat kuat dalam film yang disutradari oleh Farid Ongky ini. Diperankan oleh aktor-aktor muda seperti Nadira HillGuntur TriyogaFarid Ongky, film Syirik bercerita mengenai perbuatan menduakan Tuhan atas perjanjian yang dilakukan dengan iblis.

Selain menjadi pemeran utama, Nadira Hill bersama Mita The Virgin juga mengisi soundtrack dengan berjudul “Kecewa” yang bisa kamu nikmati di film ini. Uniknya, 10 persen penjualan film ini akan didonasikan untuk infaq membantu kaum dhuafa yang bekerja sama dengan PBNU melalui NU Care-LAZISNU untuk penyalurannya.

Gimana, siap menonton sekaligus berdonasi? Kamu mulai bisa menikmati film ini pada 1 Februari 2018 di seluruh Indonesia.

3. Pai Kau

Film yang disutradarai oleh Sidi Saleh ini bisa jadi membawa warna berbeda di ranah film Indonesia bulan Februari 2018 ini.

Terinspirasi dari permainan domino dari tanah Tiongkok yang dikenal dengan nama Pai Gow, film bergenre drama ini mengajak penontonnya untuk bisa melihat sisi manusiawi dari sifat ambisius yang dimiliki seseorang sehingga ia terjerumus dalam keputusasaan.

Dengan dibintangi oleh Verdi Solaiman, Irina Chiu, Natasha Gott, Richard Oh dan Marsha Monica, film Pai Kau bisa jadi pembuka dalam menyambut perayaan Imlek di awal tahun ini. Film ini sudah bisa kamu tonton di bioskop mulai 8 Februari 2018.

4. London Love Story 3

Sebagai lanjutan kisah London Love Story dan London Love Story 2, ternyata Screenplay Films masih ingin melanjutkan kisah cinta antara Dave (Dimas Anggara) dan Caramel (Michelle Ziudith) yang pada kedua film sebelumnya sempat membuai penonton dengan kisah yang mengambil latar belakang kota-kota di Eropa.

Dalam London Love Story 3 ini akhirnya Dave memutuskan untuk melamar Caramel. Mereka pun memutuskan untuk berlibur di Bali sebelum menikah. Ternyata ide ini membawa permasalahan bagi mereka berdua. Dave dan Caramel harus berhadapan dengan pihak-pihak yang ingin menggagalkan pernikahan mereka hingga terjadi hal mengerikan pada mereka berdua. Apakah London Love Story 3 ini akan menuntaskan kisah cinta Dave dan Caramel, atau kita harus menunggunya di London Love Story 4?

Saksikan kisahnya di bioskop kesayangan kamu mulai 8 Februari 2018 ini!

5. Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi

Salah satu tujuan sebuah film diproduksi adalah untuk mampu memberikan inspirasi kepada penontonnya melalui alur cerita yang unik dan bisa kita temukan sehari-hari.

Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi adalah salah satu film yang mengangkat ketegaran dan kegigihan dalam menghadapi kehidupan yang penuh warna.

Dibintangi oleh Acha Septriasa dan Ario Bayu, film yang diangkat dari novel karya Asma Nadia ini bercerita tentang perjuangan hidup seorang wanita dalam menyelamatkan kehidupan atau ekonomi keluarga dan rumah tangganya di saat suaminya yang seharusnya berperan sebagai tulang punggung keluarga memutuskan untuk menjadi ayah rumah tangga atau pengangguran. Selain itu, film ini juga terinspirasi dari buku yang ditulis Rendy Saputra dengan judul Buku Dua Kodi Kartika.

Uniknya, film ini diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muslimah terkenal, Ika Kartika dalam membangun brandnya Keke Busana. Pastinya, film seperti ini adalah jenis film yang meninggalkan jejak semangat buat kamu yang ingin menggeluti profesi sebagai pengusaha. Yuk, tonton filmnya di bioskop mulai 8 Februari 2018.

Sosok Ika Kartika asli yang menginspirasi dibuatnya film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi

6. Eiffel I’m In Love 2

Setelah film Dilan 1990 berhasil bikin kamu baper, penikmat film Indonesia kembali dijamu dengan suguhan kisah cinta yang merupakan sequel dari film lawas yang amat sukses di jamannya, Eiffel…I’m In Love.

Buat kamu yang pernah menonton film pertama yang menyatukan kedua bintang remaja Samuel Rizal dan Shandy Aulia, pasti kamu akan dibawa ke dalam nostalgi kisah Tita dan Adit yang legendaris nan manis yang rilis pada tahun 2003. Lalu kira-kira apa yang membuat kisah ini diangkat kembali setelah lima belas tahun kemudian?

Yang pasti, tokoh Tita dan Adit yang dewasa pastinya sudah mengalami banyak perubahan dibandingkan mereka yang remaja dulu. HAHO gak akan bocorin sinopsis terlalu panjang untuk film ini. Pas dirilis dalam momen valentine-an, kamu bisa segera menikmatinya dengan pasangan atau teman-teman mulai 14 Februari 2018 ini di bioskop-bioskop kesayanganmu!

 

7. Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati

Sutradara kawakan Rizal Mantovani akhirnya kembali menghadirkan film bernuansa horor dalam film Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati. Diangkat dari film lawas yang berjudul Bayi Ajaib, film ini ternyata bukanlah remake dari film horor yang pernah menumbuhkan trauma pada tahun 1982 lalu. Dibawakan dengan alur cerita dan treatment berbeda dalam nuansa yang lebih modern, menjadikan film ini patut dinanti untuk penggemar horor di Indonesia.

Sebagai film horor pertama Rianti Cartwright, film Bayi Gaib yang masuk dalam pilihan film Indonesia bulan Februari 2018 ini ternyata memberikan trauma tersendiri dalam proses produksinya, terutama saat ia harus beradegan memakan ‘daging mentah’. Ugh.

Selain Rianti, kamu juga dapat menikmati akting dari Ashraf Sinclair dalam film yang rencananya akan ditayangkan di Indonesia dan Malaysia ini.

So, apakah film ini akan berhasil mengungguli kesuksesan film Bayi Ajaib yang dibintangi Rina Hassim? Cuma satu cara untuk mengetahuinya, siapkan diri kamu untuk berhadapan dengan kengerian mulai 15 Februari 2018 ini.

8. Yowis Ben

Dipenuhi dengan genre Horor dan Drama, akhirnya ada satu film dengan unsur komedi yang rencananya ditayangkan bulan Februari ini.

Dibintangi oleh Bayu Skak yang mengawali karirnya sebagai seorang youtuber, film ini mengalami banyak hujatan dari netizen karena dialognya yang 90% dibawakan dalam bahasa Jawa. Namun Bayu memiliki jawabannya. Melalui video youtube-nya, ia menjelaskan bahwa ia ingin membangun semangat anak muda untuk tidak lupa terhadap budaya Jawa terlebih bagi mereka yang memiliki darah Jawa.

Film yang berlatar kehidupan remaja SMA ini pun dipermanis dengan akting dari Cut Meyriska sebagai lawan main dari Bayu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati akting dari Indra Wijaya, Joshua Suherman, Tutus Thomson, Ria Ricis dan Brandon Salim.

Penasaran seperti apa film layar lebar pertama Bayu Skak ini? Kamu bisa mulai menontonnya pada 22 Februari 2018.

 

9. Meet Me After Sunset

Film Meet Me After Sunset bercerita tentang Vino (Maxime Boutier) yang kesal karena orang tuanya sepakat pindah dari Jakarta ke Ciwidey, Bandung, tanpa meminta persetujuannya. Tapi semua itu berubah saat ia bertemu Agatha Chelsea yang memerankan seorang wanita cantik yang ia lihat berjalan sendirian di tengah malam.

Wanita misterius ini ternyata tidak pernah terlihat di siang hari, karenanya Vino harus melawan dinginnya malam hanya untuk bertemu dengan wanita yang membuatnya penasaran ini. Identitas wanita ini terungkap saat Vino bertemu Bagas (Billy Davidson) yang berperan sebagai satu-satunya sahabat wanita ini yang terakhir diketahui bernama Gadis (Agatha Chelsea).

Bersama Gadis, Vino mendapatkan perasaan nyaman yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Namun sayangnya Vino hanya bisa menemuinya di malam hari; sesuatu yang memberikan hambatan besar dalam kehidupan mereka. Sedangkan di lain pihak, Bagas adalah seseorang yang paling mengerti Gadis dan keanehannya dan membiarkan ia menjadi apa adanya.

Lalu siapakah yang akan dipilih oleh Gadis? Vino yang memperkenalkan indahnya matahari di siang hari atau Bagas yang membiarkan Gadis tetap indah di malam hari?

Buat kamu yang ingin disuguhi drama yang ‘dreamy‘ dan romantis, nantikan filmnya mulai 22 Februari 2018!

 

***

Kira-kira film apa yang bakal kamu tonton duluan dari daftar film Indonesia bulan Februari 2018 di atas? Kalau belum yakin juga, kamu bisa kulik info lengkap dan trailernya, cuma di HAHO. Mau tau informasi terlengkap di dunia creativetainment? #CariDiHAHOaja!

Comments (0)
Add Comment