Antara Sajen dan Penjuru Masjid, Mana yang Kamu Pilih?

Inilah Deretan 11 Film Indonesia yang bisa kamu saksikan di bioskop pada bulan Mei 2018!

Daftar Film Indonesia bulan Mei 2018 – HAHO Media. Setelah awal tahun 2018 ini dibuka dengan berbagai film Indonesia yang berhasil mencapai angka penjualan fantastis atau box-office, berikut adalah deretan film Indonesia bulan Mei yang bisa kamu pilih untuk ditonton.

Dengan berbagai variasi genre yang ditayangkan pada bulan Mei ini, banyak film Indonesia yang mengambil setting dan produksi ‘mirip’ sinetron televisi, namun diangkat ke layar lebar dengan treatment produksi yang pastinya lebih baik dari sekedar FTV yang bisa kamu saksikan secara cuma-cuma.

Apakah kamu setuju? Dan film Indonesia mana yang menurut kamu akan kamu pilih? Yuk, simak sinopsis dan tanggal tayangnya di bawah ini.

 

ANANTA

Tayang mulai 3 Mei 2018

Film Indonesia

Tania (Michelle Ziudith), adalah seorang gadis yang punya sifat berbeda dari gadis kebanyakan. Selain antisosial, ia juga dipenuhi khayalan yang selalu ia tuangkan ke dalam kanvas lukisnya. Tania juga tipe pemberontak. Sedangkan Ananta (Fero Walandouw) adalah seorang pemuda udik, lugu dan polos, sering dihina dan diperlakukan tidak selayaknya oleh Tania. Walaupun punya sifat yang sangat bertolak belakang, Ananta tetap bertahan menemani Tania dalam kesehariannya.

Suatu hari, Ananta memperkenalkan Pierre (Nino Fernandez) kepada Tania. Pierre adalah seorang cowok berdarah indo-perancis, tampan, dan diharapkan bisa membuat Tania bahagia. Nyatanya, kehadiran Pierre mampu membuat perubahan pada Tania. Hingga akhirnya tanpa ia sadari, Ananta yang sudah merasa berhasil ‘menjalankan misinya’, mulai menghilang dari kehidupan Tania.

Tanpa diduga, Tania yang menyadari Ananta menghilang mampu mengubah sesuatu dalam diri Tania. Ada hal yang tidak ia sadari selama ini membuatnya stress berat. Ternyata Tania sangat merindukan sosok pria udik yang kerap dicaci makinya. Apakah Tania mampu menemukan Ananta kembali? Dan apakah kehadiran kembali Ananta memang yang dibutuhkan oleh Tania, atau itu hanyalah sekedar kerinduan sesaat sang gadis pemberontak ini?

Saksikan Ananta yang mulai ditayangkan serentak pada 3 Mei 2018 ini. Untuk melihat trailer dan info selengkapnya, kamu bisa lihat di dalam tautan ini.

 

SAJEN

Tayang mulai 3 Mei 2018

Film Indonesia

Adanya 3 sajen di SMA Pelita Bangsa adalah sebuah misteri. Desas-desus mengatakan sajen tersebut merupakan upaya sekolah menenangkan arwah siswa yang bunuh diri karena menjadi korban bullying.

Alanda (Amanda Manopo) berupaya memutus rantai bullying di sekolah. Berbeda dengan siswa lain yang pasrah saat Bianca (Steffi Zamora), Davi (Jeff Smith) dan geng populer berlaku seenaknya, Alanda berani melawan. Misi Alanda membuat 2 sahabatnya, Riza (Angga Yunanda) dan Keyra (Chantiq Schagerl) cemas.

Di suatu malam, Alanda dijebak. Karena depresi, Alanda memutuskan bunuh diri. Kemarahan Alanda membuat arwahnya tidak tenang dan mendorongnya membalas dendam ke orang-orang yang telah menghancurkannya.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Film Sajen sudah dapat kamu saksikan mulai 3 Mei 2018 di bioskop seluruh Indonesia. Untuk melihat info lengkap dan trailernya, kamu dapat klik di tautan ini.

 

SUNSET DI PANTAI LOSARI

Tayang mulai 3 Mei 2018

Film Indonesia

Tekad Tenri menyelesaikan kuliah dan menolak segera dinikahkan dengan sepupunya, Faizal, adalah sebuah pembangkangan. Bagi nenek Tenri, menyelesaikan kuliah hanyalah alasan karena Tenri ingin terus berhubungan dengan kekasihnya, Mario. Kemarahan nenek, serta siksaan pamannya Umar, tidak membuat Tenri mengubah pendiriannya. Tenri menganggap pemaksaan dan penyiksaan justru mencederai adat dan kebiasan leluhur. Di parkiran Bandara Hasanuddin, terjadi keributan antara keluarga Mario dengan Umar cs yang mencari Tenri. Takut terjadi pertumpahan darah, Tenri yang sembunyi di mobil Ros muncul dan melerai keributan tersebut. Mario muncul. Tenri menolak Mario ikut campur karena karena penolakkannya dijodohkan dan minggat dari rumahnya, tidak ada hubungannya dengan Mario.

Film bergenre drama yang dibintangi oleh Jeihan Kler, Arlitha, Yulinar Arief, Ical Da3, Vira Kdi, dan Hj Munasiah ini dapat kamu saksikan di bioskop mulai 3 Mei 2018. Untuk info lengkap dan menonton trailernya, kamu bisa buka tautan ini.

 

ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM

Tayang mulai 9 Mei 2018

Film Indonesia

Fisya (Natasha Rizki) menyimpan rasa untuk Jidan (Andi Arsyil), tetangganya. Ia berharap dilamar Jidan. Tapi, Jidan malah melamar Salsya (Merdi Octav), kakak Fisya, yang berprofesi sebagai seorang dokter. Tak sengaja Fisya bertemu Alif (Miller Khan) dalam sebuah kecelakaan. Fisya berusaha menyelamatkan seorang gadis kecil yang menjadi korban, tapi Alif, dokter, mengambil alih masalah. Tanpa Fisya sadari ponselnya terbawa Alif. Mau tak mau pertemuan mereka tak bisa dihindari. Apalagi ketika ia tahu kalau Alif menjadi dosen pengganti di kampusnya. Perjumpaan berkali-kali membuat Alif jatuh cinta kepada Fisya. Namun, ia simpan dalam-dalam perasaannya karena ia tahu Fisya masih mencintai Jidan. Suatu saat dalam kondisi sakit keras, ayah Fisya berkata bahwa Alif telah datang untuk melamar Fisya. Fisya menghadapi dilema.

Apakah ending film ini akan seperti drama kebanyakan di mana sang pemeran utama memilih pria yang mencintainya atau akan berakhir dengan Fisya yang memilih jalan hidupnya sendiri? Saksikan film Assalamualaikum Calon Imam di bioskop mulai tanggal 9 Mei 2018 di bioskop.

Untuk membaca sinopsis lebih lanjut dan menonton trailernya, kamu bisa lihat selengkapnya dalam tautan ini.

 

EL

Tayang mulai 9 May 2018

Film Indonesia

Film Indonesia bergenre Drama Komedi ini bercerita tentang seorang gadis yang masih duduk di bangku SMA bernama Dafychi (Aurelie Moeramans), sosok berkepribadian ganda yang jatuh cinta dengan seorang karakter dingin dan misterius seperti Mario Adipati Haling.

Dafychi selalu menilai hidupnya monoton dan membosankan, sekelebat waktu menjadi lebih berwarna sejak bertemu dengan Mario, seorang pengusaha muda sukses yang terkenal otoriter dan berhati dingin. Mereka berdua dipersatukan berkat kemunculan Dafyna, sang alter ego dari Dafychi.

Tanpa keraguan dalam hati Mario, ia justru merasa dirinya ditakdirkan untuk melengkapi bagian yang hilang dari gadis tersebut. Walau untuk dapat bersama, mereka harus bertahan melewati rintangan yang menguji kesetiaan keduanya.

Unik, lucu dan punya story line berbeda dengan film drama kebanyakan, sinopsis dan trailer film EL bisa kamu saksikan di dalam tautan ini.

 

LIMA PENJURU MASJID (5PM)

Tayang mulai 17 Mei 2018

Film Indonesia

Ada yang berbeda di Alkautsar. Gani yang selalu sendiri, kali ini kedatangan tamu yang tak biasa. Masjid yang biasanya selalu sepi dari kerumunan anak muda, secara tak diduga diramaikan dengan kehadiran Budi yang gagal berangkat ke Inggris, Abian si musisi yang sepi orderan, Usman buruh resleting yang kena PHK dan si Lukman pengusaha cuci kiloan, dan atas takdir Allah, mereka pun dipertemukan di Masjid Alkautsar.

Tak ada yang kebetulan, kehadiran mereka ternyata memberi nafas segar bagi Alkautsar. Kasus pencurian kotak amal membuka cerita baru siapa sesungguhnya mereka berlima. Konflik bermula sejak Si Bewok maling kotak amal yang berhasil diselamatkan oleh 5 sahabat dari amukan warga merasa harus menetap di Masjid selama 40 hari berturut-turut dan harus menggantikan posisi marbot yang masih sakit. Bewok terus penasaran dengan banyak hal yang dilakukan Budi, Abian, Lukman, Usman dan Gani. Di tengah itu, ada sosok yang muncul yang membuat keberadaan 5 sahabat dan Bewok dipertanyakan. Arde, pembuat gaduh yang ternyata membenci masjid, dan Mey yang merupakan alasan cekcok antara Gani dan Bewok yang tak kunjung usai. Apakah kecintaan mereka terhadap Masjid masih sama? Bagaimana mereka melaluinya?

Film bergenre drama ini mulai bisa kamu saksikan di bioskop pada tanggal 17 Mei 2018. Untuk sinopsis lengkap dan trailernya, bisa kamu temukan dalam tautan ini.

 

SELEMBAR ITU BERARTI

Mulai tayang 24 Mei 2018

Film Indonesia

Film Selembar Itu Berarti bercerita mengenai kesulitan yang dialami oleh dua orang kakak-beradik setelah ditinggalkan oleh kedua orangtuanya. Kesulitan yang mereka alami berkutat pada cara bertahan hidup dan mengejar mimpinya untuk dapat menyelesaikan pendidikan mereka. Begitu sulitnya bahkan untuk menulis pun mereka harus mengumpulkan kertas bekas.

Namun, kedua tokoh yang bernama Diaz dan Putri ini mengarungi kesulitan hidup dengan penuh rasa syukur. Hal inilah yang membuat Selembar Itu Berarti menjadi sebuah film inspiratif, mengharukan, dan mengandung banyak pelajaran yang dapat ditarik dari film ini.

Apakah Diaz dan Putri berhasil melanjutkan pendidikannya? Patut disimak perjalanan mereka yang penuh lika liku kehidupan yang dapat menguras air mata.

Film bergenre Drama ini dibintangi oleh Putri Dalilah Siagian dan Raihan F. Valendiaz dan mulai dapat kamu saksikan di bioskop pada 24 Mei 2018. Untuk membaca informasi lengkap dan menonton trailernya, kamu bisa klik tautan ini.

THE GIFT

Tayang mulai 24 Mei 2018

Film Indonesia

The meaning of life is to find your gift. The purpose of life is to give it away.” — Pablo Picasso

Kisah berawal sejak Tiana, seorang novelis, memprotes Harun, pemilik kontrakannya, karena merasa terusik oleh suara musik yang terlalu keras. Baru Tiana sadari ternyata Harun adalah seorang tuna netra yang memilih menutup diri dari dunia luar dan bergeming dalam kesendirian. Seiring berjalannya waktu, Harun yang keras kepala dan satir akhirnya membuka diri. Kedekatan mereka berujung pada dengan perasaan cinta pada satu sama lain.

Sementara Tiana menulis buku terbarunya, Harun bekerja keras menyiapkan pahatan patung wajah Tiana. Harun juga menyiapkan hadiah lainnya untuk ulang tahun Tiana, yaitu kunci pintu yang membatasi kamar Tiana dengan rumah utama yang Harun tinggali. Akan tetapi, Dokter Arie, teman kecil Tiana muncul di hari ulang tahun Tiana dan memberikan kabar terbaru mengenai ayah Tiana yang sudah lama hilang. Saat itu, Arie juga melamar Tiana dan tak sengaja terdengar oleh Harun. Kejadian tak terduga yang terjadi pada mereka mengantarkan mereka pada perjalanan akan pengorbanan dan keterbatasan manusia.

Apa yang terjadi setelahnya adalah tiga manusia berupaya memaknai ulang arti cinta dan kelumpuhan manusia.

Akan menarik untuk menonton film yang dibintangi oleh aktor-aktor kawakan Reza Rahardian, Ayushita, Christine Hakim, dan Dion Wiyoko ini mulai 24 Mei 2018. Untuk melihat trailer dan info selengkapnya kamu bisa menemukannya dalam tautan ini.

 

ALAS PATI: HUTAN MATI

Tayang mulai 24 Mei 2018

 

Film Indonesia

Rendy (Roy Sungkono), Raya (Nikita Willy), Dito (Jeff Smith), Jessy (Naomi Paulinda), dan Vega (Stefhanie Zamora) memiliki youtube channel yang banyak subscribers-nya karena hal-hal ekstrem dan out of the box seperti wall climbing, mountain bike, foto-foto, dan vlog di tempat angker. Suatu hari mereka mendapat komentar dari pengikut mereka, bahwa ada satu tempat angker bernama Alas Pati, bukit tempat penguburan massal pada jaman dahulu.

Merasa tertantang, mereka memutuskan untuk pergi ke sana. Setibanya di sana, mereka mulai mengambil foto di lokasi yang disebut sebagai kuburan massal tersebut. Malapetaka terjadi ketika Jessy terpeleset jatuh hingga tewas seketika. Terguncang, mereka pun pergi meninggalkan tempat itu karena takut.

Karena tidak ingin diperiksa polisi, mereka saling menyalahkan satu sama lain. Setibanya di Jakarta mereka dihantui sosok bayangan hitam dan wanita yang akhirnya membuat mereka bersatu kembali untuk menyelesaikan masalahnya. Merasa arwah Jessy menghantui mereka, mereka kembali ke Alas Pati untuk menguburkan Jessy secara layak.

Apakah mereka berhasil ataukah akan terjadi malapetaka yang lebih hebat lagi? Saksikan film Alas Pati yang ditayangkan mulai 24 Mei 2018. Untuk melihat info selengkapnya atau menonton trailernya, klik tautan ini.

 

LOVE REBORN

Tayang mulai 31 Mei 2018

Film Indonesia

 

Berawal dari sebuah komik yang di buat Kirei (Nadya Arina) di Web online Toon, yang inspirasinya didapat dari seorang pelanggan pria separuh baya yang sering me-laundry sebuah jas di laundry milik Ibunya (Ira Wibowo). Dalam jas itu terdapat surat-surat membingungkan yang hanya ibu Kirei dan pelangan pria (Wijaya / Donny Damara) itu yang mengerti. Komik cinta yang berjudul “kisah masa lalu“ jadi viral dan pembicaraan di media Online. Kesuksesan komik Kirei ternyata berakibat masalah baru, karena Bagus si vokalis band indie “Keras Kepala Band” yang beranggotakan Rindu (Rani Ramadhany), Jefry (Indra Jegel) & Sobirin (Jui Purwanto) tidak terima karena karakter di komik Kirei adalah sosok ayahnya. Bagus menuduh ibu Kirei wanita murahan karena sebagai penyebab retaknya rumah tangga keluarganya. Demi membuktikan itu Kirei dan Bagus akhirnya bersepakat untuk mengungkap kebenaran antara ibu dan ayahnya. Perjalanan mengungkap rahasia itu ternyata tidak mudah karena selain minimnya informasi mereka selalu bertemu dengan orang-orang yang aneh yang datang dari masa lalu orang tua mereka. Kirei dan Bagus banyak menemukan hal baru dan mengubah cara berpikir mereka setelah melewati perjalanan bersama. Pencarian kisah masa lalu ini berbalut komedi yang kental dengan situasi masa kini sehingga film ini dibawa penuh kejutan dalam setiap penemuan rahasia oleh Bagus dan Kirei.

Seperti apa filmnya, bisa kamu saksikan di bioskop mulai 31 Mei 2018. Untuk trailer dan sinopsis lengkapnya dapat kamu lihat dalam tautan ini.

LIMA

Tayang mulai 31 Mei 2018

Film Indonesia

Fara, Aryo dan Adi kehilangan ibu mereka, Maryam. Begitu pun dengan Ijah, sang asisten rumah tangga, juga ikut merasa kehilangan. Kematian Maryam ternyata melahirkan konflik tentang bagaimana Maryam akan dimakamkan. Perdebatan tersebut terjadi di antara ketiga anaknya. Maryam semasa hidupnya adalah seorang muslim, sementara dari ketiga anaknya, hanya Fara yang juga seorang muslim. Namun, akhirnya segala sesuatu terselesaikan dengan damai.

Sepeninggal Maryam, masalah lalu berkembang ke anak-anak Maryam. Suatu hari, Adi yang kerap dibully menyaksikan peristiwa yang tidak berperikemanusiaan. Adi berusaha membantu semampunya, walaupun untuk itu ia harus berhadapan dengan Dega, teman sekolah Adi yang kerap membullynya.

Fara di lain pihak juga menghadapi masalahnya sendiri sebagai pelatih renang, tatkala ia harus menentukan atlet yang dikirim ke pelatnas, tanpa unsur ras dalam penilaian. Ia menghadapi tantangan dari pemilik klub. Padahal para muridnya tak pernah mempermasalahkan warna kulit mereka.

Sedangkan Aryo, sebagai anak kedua dan anak lelaki tertua, harus menjadi pemimpin dalam perihal pembagian warisan.

Ijah terpaksa pulang kampung untuk menyelamatkan keluarganya yakni menuntut keadilan yang seringkali tidak didapatkan oleh “orang kecil” seperti dirinya.

Pada akhirnya, keluarga campur sari ini cuma butuh kembali ke lima hal paling dasar yang menjadi akar mereka: Tuhan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah dan Keadilan, seperti Lima sila dalam Pancasila, yang mirip dengan judul film ini.

Bagaimana kisah ini berlanjut, dan pesan apa yang coba disampaikan melalui film yang disutradarai oleh Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Lola Amaria, Harvan Agustriansyah, dan Adriyanto Dewo ini? Kamu bisa menyaksikan film ini mulai 31 Mei 2018 di bioskop dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni.

Untuk sinopsis dan informasi lengkapnya, kamu bisa buka tautan ini sekaligus menyaksikan trailernya.


Jadi film yang mana yang akan kamu masukkan dalam kalendermu? Apapun yang kamu pilih, pastikan yang kamu lakukan adalah #DukungFilmIndonesia ya, #DoGeneration 🙂

 

You might also like