Bebas-bebas Aja: Single Terbaru Souljah

Souljah is back in da house! Setelah terakhir kali merilis album pada 2014 lalu, mereka kembali menyapa pencinta jamaican music di Indonesia lewat single berjudul ‘Bebas-bebas Aja’. Single terbaru Souljah ini baru saja mereka launching pada Sabtu, 2 Desember 2017 lalu.

Di hadapan puluhan pecinta musik di Rolling Stone Headquarter, Kemang, Jakarta, nada-nada ala musik ska mengalun dari band yang berdiri di tahun 1998. Eh tapi enggak cuma rilis single terbaru Souljah aja, dalam konser bertajuk Digitec Days Out, ada band-band lain yang turut tampil memeriahkan konser ini.

Gimana sih keseruan launching single terbaru Souljah yang dikemas dalam bentuk konser musik ini? Cari tahu jawabannya di sini ya, #DoGeneration!

Kolaborasi dengan dua personil HIVI!

Dibandingkan lagu-lagu Souljah yang lain, single ‘Bebas-bebas Aja’ ini tergolong unik! Kenapa gitu? Well, hal itu karena pada lagu tersebut Souljah berkolaborasi dengan Neida dan Ilham yang merupakan vokalis dari group band HIVI!. Ini adalah pertama kalinya Souljah berkolaborasi dengan grup band dari genre lain selama karier mereka.

 

Souljah melaunching single terbaru mereka berjudul ‘Bebas-bebas Aja’, berkolaborasi dengan dua personil HIVI!. Sumber: Bahaya Records

Nah, kolaborasi itulah yang bikin musik mereka kini jadi kian kaya. Di single terbarunya itu, Souljah memasukan sedikit sentuhan musik pop namun tanpa menghilangkan ciri khas musik mereka sendiri. Pokoknya, masih enak dijogetin deh!

Soal lagunya sendiri, Souljah bilang bahwa lagu ini dibuat untuk menyegarkan suasana hati mereka yang sedang bingung, malu, atau juga resah karena ada perasaan khusus kepada seseorang yang tertahan dan sulit untuk diungkapkan. Bener aja nih, kalau dilihat liriknya, Souljah emang ngajak kamu untuk berani ungkapin perasaan!

Lemesin aja sist
Kalau jatuh cinta bebas – bebas aja
Jangan dilawan bro
Lemesin aja sist
Kalau jatuh cinta bebas – bebas aja

“Souljah bermaksud mengajak fans dan juga pendengar untuk memberanikan diri dalam mengungkapkan segala sesuatu yang dirasakan oleh hati, apapun itu, utarakan saja, soal benar, salah, tepat atau tidak tepat yang penting berani aja dulu. Perkara hasilnya sesuai keinginan hati atau nggak ya urusan belakangan,” kata mereka melalui rilis tertulis.


Baca Juga: Digitec Days Out, Rilis Single Berbalut Konser Meriah


Di-launching di konser

Penampilan dari rapper nyentrik, Goldface, menghibur penonton di Digitec Days Out. Sumber: Benjamin Live

Launching single terbaru Souljah digelar lewat cara meriah! Alih-alih sebatas mengumumkan single mereka, konser seru bertajuk Digitec Days Out pun mereka buat jadi ajang unjuk lagu terbaru. Selain Souljah, ada band rock Sydera, Big Wave yang beraliran ska, serta rapper Goldface yang bergantian nunjukin aksi panggung mereka selama 45 menit. Puas banget nontonnya!

Dirilisnya single terbaru Souljah ini bagai pelepas rasa dahaga para penggemar band bergenre jamaican music ini. Respon positif pun datang enggak cuma saat mereka manggung di Digitec Days Out, tapi juga di akun-akun media sosial mereka baik melalui akun Twitter, Instagram, ataupun Facebook. Sambutan hangat para fans pasti menjadi pemicu semangat buat band ini untuk terus berkarya!

***

Udah denger kan gimana single terbaru Souljah? Menurut kamu gimana, #DoGeneration? By the way, sering-sering buka HAHO.CO.ID untuk tahu kabar terbaru dari musisi idolamu ya!


Baca di Sini: Sound Boxxx: Festival Hip Hop dan Rap Berkilau Bagai Bling-Bling!

Albizia Akbar: