Pamer Karya Fashion Designer Muda di I Creative Week

Dengan mengusung nama baru, I Creative Week siap hadir di tengah-tengah pecinta fashion Indonesia. Event yang awalnya bernama Indonesia Creative Week ini berkolaborasi dengan desainer muda Indonesia untuk menampilkan dan memasarkan karya mereka.

Lewat tema #satuindonesia, I Creative Week bakal menghadirkan puluhan merek lokal dari desainer-desainer muda tanah air. Acara yang diselenggarakan oleh Brightcommunication ini mengajak 80 brands fashion lokal, 30 booths kuliner kreatif, serta bakal mengadakan banyak kegiatan dan kompetisi untuk memeriahkan event selama empat hari.

Acara yang bakal berlangsung di Lippo Mall Kemang pada 23-26 November nanti menawarkan banyak hal menarik di dunia fashion dan industri kreatif. Let’s find out more about this event, yuk!

Hadir dengan gaya baru

Di tahun ini, I Creative Week tampil dengan gaya baru. Sumber: I Creative Week

Setelah datang di empat edisi sebelumnya, I Creative Week kini datang kembali dengan mengusung tema #satuindonesiaDengan nama, logo dan warna dengan lebih muda dan segar, event mode dan kecantikan dan industri kreatif lainnya ini bakal menampilkan 80 Local Brands dan Young Creative Designer yang akan mengisi booths di I Create Fashion Area dan I Create Food Fest Area. Tema #satuindonesia sendiri akan menjadi sebuah tema yang memberikan ruang bagi para desainer untuk mempresentasikan karyanya untuk menampilkan keindahan Indonesia dalam warna, keragaman budaya, dan rasa.

Didukung penuh berbagai pihak

I Creative Week di tahun ini didukung penuh oleh banyak pihak. Dari sisi pemasaran produk, event ini didukung Lippo Mall Kemang, Indonesia Fashion Chamber, dan Otenta. Mereka diharapkan bisa meningkatkan awereness local brand di Indonesia yang selama ini masih jauh dari cukup. Enggak cuma itu, Interstudi pun turut ambil bagian. Sekolah desainer bimbingan Adjie Notonegoro dan Andhika ini pun mendukung acaranya para fashionista ini dengan mengirimkan desainer-desainer muda mereka.

HAHO - Karya desainer muda di I Creative Week
I Creative Week jadi ajang desainer muda dan pelaku industri fashion lokal mempertontonkan karyanya. Sumber: I Creative Week

Tahun ini, I Creative Week juga gencar memperluas bidang-bidang mode kreatif anak muda. Selain desainer fashion yang merancang tata busana, event ini juga memberdayakan para pelaku bidang fashion lain seperti hairdresser, barbershop, make up artist, beauty nail person, musik dan talent untuk membimbing dan meningkatkan awareness masyarakat mengenai masing-masing bidang tersebut.


Baca Juga: Fashion Designer Vs. Fashion Stylist: Kamu yang Mana?


Dimeriahkan Indonesia Fashion Chamber

HAHO - Desainer IFC di I Creative Week 2017
Deretan fashion designer yang tergabung di Indonesia Fashion Chamber bakal tampil memeriahkan I Creative Week. Sumber: I Creative Week

Satu hal menarik dari acara ini adalah adanya peragaan busana dari Indonesia Fashion Chamber (IFC). IFC sendiri adalah salah satu asosiasi desainer kreatif di Indonesia. Di acara ini, 16 desainer mereka akan hadir dan mempersembahkan pertunjukan bertajuk Trend Parade 2018. Para desainer itu adalah Lenny Agusti, Hannie Hananto, La Rose by Najua Yanti, Monika Jufry, Lisa Fitria, Sofie, Tenun Gaya by Wignyo Rahadi, Neera Alatas, Eugene, Bopa by Alex Duchemin, Batik Nyonya Indo by Priscilla Saputro, Fitri Aulia, Poppy Karim, Chaera Lee. Dukungan dari IFC akan semakin memperkuat, mendukung dan meningkatkan kreativitas desainer muda dan talent-talent di bidang kreatif di dunia mode Indonesia.

Dukung industri kreatif Indonesia

I Creative Week menjadi sebuah kegiatan yang mengembangkan kreatif-kreatif muda di industri ekonomi kreatif, khususnya bidang fashion. Acara ini perlu banget untuk membangun perekonomian indonesia yang lebih kuat dan meningkatkan orang-orang kreatif di bidang ini. Tema yang bertajuk #SatuIndonesia juga menggambarkan semangat kebersamaan yang ditunjukkan lewat menampilkan keragaman warna, desain dan rasa kebanggaan terhadap budaya dan aspek-aspek sumber daya di Indonesia menjadi kebangkitan perekonomian Indonesia. So, acara ini oke banget buat kamu kunjungi di 23-26 November nanti. Dukung industri fashion Indonesia!

***

Event fashion yang satu ini cocok banget buat kamu yang aktif di dunia mode dan tata busana. Jangan sampai kelewatan update terbaru acara ini di HAHO.CO.ID ya!


Baca di Sini: Ini Dia 5 Film Fashion yang Harus Kamu Tonton!