Siap Jadi Generasi Millennials Kreatif di IDN CreativeFest

IDN CreativeFest 2017 berhasil menarik perhatian generasi muda di Bandung! Acara yang bertema #1 inspiration ini diadakan pada 24-26 November 2017 di Paris Van Java Bandung. Mulai dari creative conference, meet & greet, hingga bazaar yang diramaikan oleh 80 tenant F&B dan UMKM Bandung.

Sheryl Sheinafia saat menjadi pembicara dengan judul "The Color of Beauty"
Sheryl Sheinafia saat menjadi pembicara dengan judul “The Color of Beauty”

Keterlibatan para tenant dan UMKM Bandung di IDN CreativeFest membuka kesempatan mereka di industri kreatif. Senada dengan yang diungapkan oleh Chief Operating Officer IDN Media​, William Utomo, “Visi kami untuk menjadi the voice of millennials and Gen Z di Indonesia, kami hadirkan melalui rangkaian acara menarik dan inspiratif, untuk mendorong kreativitas insan muda dalam berkarya, sehingga mereka dapat berkontribusi terhadap kemajuan industri kreatif di Indonesia.”

Guest speakers yang hadir merupakan anak muda kreatif dan inspiratif. Mereka adalah Eka Gustiwana, Pevita Pearce, Sheryl Sheinafia, Jovi Adhiguna, Kyra Nayda dan juga Winston Utomo, yaitu CEO dan Editor in Chief IDN Media.

Pada hari pertama, Eka Gustiwana membawakan talkshow berjudul “Music and Online Fame”. For your info nih #DoGeneration, video buatannya pernah viral gara-gara mengubah kalimat Arya Wiguna dengan kalimat “Demi Tuhan”nya menjadi sebuah lagu. Seorang komposer musik ini membagikan pengalamannya dan tentunya juga meet & greet loh untuk para penggemarnya.


Baca juga: IDN CreativeFest, Festival Kreatif Buat Millennials!


 

Eka Gustiwana meet & greet dengan para penggemarnya di IDN CreativeFest 2017
Eka Gustiwana meet & greet dengan penggemarnya di IDN CreativeFest 2017

Selanjutnya pada hari kedua ada Jovi Adhiguna dengan talkshow “My Youtube Life vs. My Real Life”. Sama dengan rangkaian acara hari pertama para speakers juga menyempatkan diri mereka meet & greet dengan para penggemarnya.

Hambar rasanya jika tidak ada speakers dari pihak penyelenggara, tak lain tak bukan CEO dan Editor in Chief IDN Media, Winston Utomo dengan topik “Creating Content for Millennial and Gen Z”. Lalu, nggak cuma itu, ada juga Pevita Pearce yang membawakan “Beauty in Balance”.

Kyra Nayda, beauty and lifestyle influencer yang membawakan topik "Controlling Your Career as a Female Creator”
Kyra Nayda, beauty and lifestyle influencer yang membawakan topik “Controlling Your Career as a Female Creator”

Pada hari terakhir, talkshow diisi oleh Kyra Nayda dia adalah beauty dan lifestyle influencer. Kyra membawakan topik “Controlling Your Career as a Female Creator”. Kyra memceritakan pengalamannya sebagai content creator, untuk dapat bijak dan bertanggung jawab untuk menghasilkan konten.

Seru ya, semua generasi millennial dapat ilmu banyak loh! Apalagi bagi kamu yang juga ingin menjadi seorang content creator, perlu banget nih ikut event ini. Bagi kamy yang di Surabaya, IDN CreativeFest direncanakan akan kembali digelar di penghujung tahun 2017, tanggal 29 Desember – 1 Januari 2018 bertempat di Galaxy Mall Exhibition Center, Surabaya.

Yuk, terus berkreasi dan semangat demi kemajuan industri kreatif di Indonesia. Bagi kamu yang merasa kreatif, yuk sign up di HAHO.CO.ID

Angie Tritantya

Creative Content Writer