Unboxing Mimpi Melalui Inspirasi di IDN CreativeFest Surabaya

Millennials terkenal sebagai generasi yang memiliki sejuta mimpi dan berkeras untuk mengejarnya melalui bakat dan potensi kreativitas yang mereka punya hingga jadi jalan hidup yang mereka nikmati sejak usia dini. IDN CreativeFest Surabaya kali ini diadakan dengan mengusung ide untuk membuka jalur potensi millennials menjadi nyata melalui inspirasi dari tokoh-tokoh muda yang penuh prestasi.

IDN CreativefestPerhelatan yang diselenggarakan selama empat hari mulai tanggal 29 Desember hingga 1 Januari 2018 ini, dimeriahkan oleh tokoh muda inspiratif seperti Sheryl Sheinafia, Lala Bohang & Muklay, Mellya Baskarani, Jovi Adhiguna, Star Irawan, Jovial da Lopez dan Soul5ive. Bukan sekedar ajang ketemu idola, Garnier IDN CreativeFest Surabaya diisi dengan rangkaian berbagai acara seru, mulai dari creative conference, meet and greet, hingga penyelenggaraan bazaar yang terdiri dari 100 partisipan dan berbagai UMKM di Surabaya. Wow!

IDN Creativefest Surabaya
Jovi Adhiguna

William Utomo selaku Chief Operating IDN Media mengungkap tujuan diadakannya acara yang bertempat di Galaxy Exhibition Center ini sebagai suatu ajang untuk mendorong kreativitas millennials melalui sharing session yang dibawakan oleh idola mereka. Para pengisi acara juga berbagi kisah sukses mereka melalui talkshow yang bisa memotivasi millennials Surabaya untuk menyalurkan hobi, minat dan kreativitasnya. “Semoga kami dapat menjadi wadah bagi generasi millennials untuk berkarya sehingga mereka dapat berkontribusi terhadap kemajuan industri kreatif Indonesia,” tambahnya.

IDN CreativeFest Surabaya

Yang Kedua, Yang Makin Bergelora

Setelah sukses menggelar IDN CreativeFest yang bernafaskan ide sama di Bandung pada bulan November 2017 lalu, IDN CreativeFest Surabaya kali ini juga dapat menjadi indikator besarnya potensi dan minat millennials Surabaya yang ingin mengubah nasib mereka menjadi gerakan kreatif muda yang ingin berkontribusi dalam kemajuan industri kreatif Indonesia.

Millennials yang sering dicap sebagai generasi yang manja dan susah diatur, memang memiliki nilai lebih yang tidak dimiliki oleh generasi lainnya, yakni drive untuk terus berkreasi dan hasrat besar untuk menjadi besar dan berbeda, dengan melakukan apa yang mereka suka, yang berangkat dari passion mereka terhadap hidup.

IDN CreativeFest SurabayaHal ini tentunya dapat dilihat sejak hari pertama, dimulai dari antusiasme arek Suroboyo pada acara talkshow yang dibawakan oleh Lala Bohang & Muklay, dilanjutkan oleh Jovi Adhiguna yang berbagi kisahnya melalui sesi “My Youtube Life vs My Real Life”, dan Sheryl Sheinafia dan Mellya Baskari yang hadir membawakan talkshow sekaligus menghibur para pengunjung.

Bukannya makin surut di hari kedua, antusiasme millennials Surabaya semakin terlihat pada hari kedua penyelenggaraan Garnier IDN CreativeFest. Membuka acara, Yummy tampil dengan live demo menyuguhkan beragam masakan lezat yang mudah untuk ditiru oleh millennials. “Yummy adalah food-focused media garapan IDN Media yang dikemas melalui video demo masak selama 60 detik. Resep yang digunakan secara mudah dapat ditemui, tentunya dengan citarasa yang tidak kalah dari restoran di mall. Yummy sangat cocok bagi mereka yang ingin belajar memasak atau sekedar mengisi waktu liburan,” ucap William.

IDN CreativeFest SurabayaSelain itu, hari kedua turut diisi oleh talkshow inspiratif dari Sarap TV. Dalam sesi ini, Star dan Indra berbagi pengalaman mereka membuat konten yang lucu namun smart. Pada hari yang sama, Jovi da Lopez mengisi sesi “Local YouTuber, Nation-Wide Audience” di mana ia bercerita pengalamannya ketika pertama memutuskan untuk menjadi seorang youtuber sehingga bisa menjadikan hobinya sebagai sebuah karir. Setelah seluruh acara disuguhkan, hari kedua Garnier IDN CreativeFest ditutup oleh penampilan dari Soul5ive.

IDN CreativeFest SurabayaBelum selesai di situ, hari ketiga Garnier IDN CreativeFest yang bertepatan dengan pergantian tahun, diisi oleh berbagai macam perlombaan, di antaranya eating competition, trumpet tournament, dan one-on-one dance battle. Sedangkan pada hari keempat, acara diisi oleh talkshow dari IDN Times Community. Wah, benar-benar acara yang padat inspirasi, ya!

IDN CreativeFest SurabayaHingga acara ini berakhir, maraknya antusiasme millennials Surabaya akhirnya melahirkan rencana untuk kembali diadakannya konferensi kreatif ini di tahun 2018. Wah, kira-kira akan hadir di kota kamu gak ya?

IDN CreativeFest SurabayaWilliam Utomo juga menutup IDN CreativeFest Surabaya dengan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada generasi muda Surabaya atas antusiasmenya terhadap Garnier IDN CreativeFest. Semoga acara seperti ini akan mampu memberikan inspirasi serta menggali potensi generasi millennials, sehingga mereka dapat berkontribusi dalam industri kreatif sebagai kekuatan baru ekonomi Indonesia.

So, #DoGeneration, are you ready for the next IDN Creativefest 2018?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You might also like