Sharing Session di Local Startup Fest 2017 Bareng HAHO!

Terjun ke dunia startup merupakan sebuah tantangan seru. Apalagi untuk para anak muda yang punya banyak ide dan inovasi!

Nah, kalau ide keren kamu sudah diwujudkan menjadi sebuah startup, and then what’s next? “Gimana ya kalau misalnya ide keren gue ini udah jadi startup? Terus, gimana ya cara kerjanya nanti? Terus…… kalo….”

Pertimbangan itu memang perlu sih, tapi kamu juga harus gerak #DOgeneration! Di event Local Startup Fest pada 25 Februari 2017 kemarin merupakan salah satu event yang membuktikan bahwa perkembangan startup di Indonesia cukup pesat. It’s such a trigger nih untuk kamu yang ingin membangun startup. 

Para pengunjung pun tidak menyia-nyiakan kesempatan mereka pada saat sharing session dengan para speakers. Antusiasme mereka terhadap topik yang dibawakan oleh Founder & CEO HAHO, Andy Permana: Managing Cash & Tasks in Your Thumb pun sangat baik.

 

Startup HAHO, Founder & CEO, Andy Permana
Andy Permana, Founder & CEO HAHO di Local Startup Fest 2017, Sabtu, 27 Februari 2017 yang lalu

 

Kendala yang dialami oleh para penggiat startup salah satunya adalah task management. Memiliki begitu banyak hal yang harus dikerjakan adalah sebuah rutinitas yang tidak bisa ditolak oleh startup manapun. Terlebih lagi, kita membutuhkan banyak bahan, baik untuk konten marketing maupun untuk profil perusahaan.

Berikutnya adalah persoalan seorang Founder atau pun CEO tentang kemampuan mereka dalam bidang teknologi. Masih banyak yang mengira bahwa seorang leader startup haruslah memiliki latar belakang IT. Benar nggak sih? Atau cuma mitos?

Berangkat dari permasalahan dan pengalaman, maka Andy Permana memilih topik yang sebenarnya sederhana namun penting dalam sistem kerja“Di dalam aplikasi task management Trello dapat diatur dari skala prioritasnya. Selain itu kita juga bisa buat decision matrix, sehingga kita bisa tahu juga skala prioritasnya dari situ”, ungkap Andy Permana.


Baca juga: HAHO di Tech In Asia Jakarta 2016: Demi Mimpi Indonesia


Generasi millennials memiliki ide yang gila dan kreatif, namun sayangnya masih ragu untuk mengeksekusi idenya. Salah satunya adalah keraguan akan kemampuan mereka di bidang teknologi. “Nadiem Makarim, dia juga nggak ahli di bidang IT, tapi lihat sekarang. Kita bisa menikmati aplikasi GOJEK di smartphone. Itu karena mereka punya tim IT yang mereka hire untuk membuat aplikasi tersebut, jadi jangan takut. Lo masih bisa nemuin tim di luar sana yang bisa mewujudkan startup lo.”

HAHO team selama ini menggunakan free application seperti Trello, Google Drive, dan Telegram untuk work flow seluruh tim. Nah, aplikasi yang saling terintegrasi ini akan membuat manajemen task tim menjadi lebih rapi. “Smart working is the next of hard working.

Jadi, jawabannya adalah: MITOS! Kalau kamu seorang Founder atau calon Founder, nggak usah khawatir nggak punya skill IT. Bangunlah team work kamu sesolid mungkin, so kerja tim lancar, pembentukan ide juga lancar, and BOOM! You become the next creativepreneur!

Jangan lupa bagi kamu yang punya skill tapi nggak tahu gimana cara menyalurkan bakat kamu dan menghasilkan uang? Snap! Join HAHO sekarang, tersedia di Google Play Store kamu atau klik HAHO.CO.ID

See you on the next our cool article!

You might also like