Film-film Indonesia di September Ceria!

Film Indonesia kembali bergairah! Para sineas dalam negeri terus bermunculan lewat karya-karya mereka di dunia perfilman.

Pada bulan September, sejumlah film anyar akan berputar di layar lebar. Nama-nama sutradara serta pemain baru menghiasi sejumlah judul yang akan tayang di bulan ini. Film bergenre horor menjadi mayoritas dengan total empat judul film.

Berikut ini adalah tujuh film Indonesia yang sayang kalau kamu lewatkan!

Jembatan Pensil

HAHO - Jembatan Pensil
Perjuangan anak-anak dalam bersekolah bisa kamu temukan di film Jembatan Pensil. Sumber: HAHO

Disutradarai oleh Hasro Broto, film Indonesia bergenre drama ini bakal resmi tayang besok, 7 September 2017. Film yang dibintangi oleh Kevin Julio, Meriam Bellina, dan Alisia Rininta ini menceritakan tentang perjuangan sekelompok anak SD melintasi alam untuk mencapai sekolah. Suatu ketika, jembatan yang sering mereka lalui rubuh! Bagaimana cara mereka menyelesaikannya? Dengan mengambil lokasi di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, film ini bakal menyajikan pemandangan pantai dan bukit yang indah dan mengagumkan!

Petak Umpet Minako

Bermain petak umpet lewat permainan magis ala Jepang. Sumber: HAHO
Bermain petak umpet lewat permainan magis ala Jepang. Sumber: HAHO

Petak Umpet Minako adalah film horor yang menawarkan jalan cerita unik. Diadaptasi dari novel berjudul sama, film ini bercerita tentang sekumpulan anak muda yang lama tak saling jumpa dan memutuskan untuk bermain petak umpet bersama. Namun bukan sekadar petak umpet, melainkan menggunakan metode Hitori Kakurenbo, sebuah permainan magis dari Jepang yang menggunakan boneka sebagai alat ritualnya! Sudah siap merinding? Tonton film yang dibintangi nama-nama baru seperti Miller Khan dan Wendy Wilson ini di layar lebar mulai 7 September 2017, ya!

Hantu Jeruk Purut Reborn

Sang Hantu Pastor legendaris datang lagi! Saksikan misterinya di Hantu Jeruk Purut. Sumber: HAHO
Sang Hantu Pastor legendaris datang lagi! Saksikan misterinya di Hantu Jeruk Purut Reborn. Sumber: HAHO

Hantu Pastor legendaris datang lagi! Setelah sepuluh tahun hidup tenang, Airin (Angie) kembali mendapat teror dari sosok tanpa kepala. Rasa penasaran dari sekelompok anak muda yang mengusik Kuburan Jeruk Purut diduga menjadi sebabnya. Namun, ditemukannya sebuah cincin keramat kini menimbulkan sebuah misteri baru. Film garapan sutradara Nayato Fio Nuala ini bisa kamu tonton mulai 14 September 2017!


Baca Juga: 5 Film Adaptasi Novel yang Sukses di Layar Lebar, Nomor 3 Paling Heboh!


Total Chaos

HAHO - Total Chaos
Kekocakan perseteruan antar geng bisa kamu tonton di film Total Chaos! Sumber: HAHO

Bagaimana jadinya jika satu sekolah berisikan geng-geng kocak? Rully (Ricky Harun) adalah remaja kota yang baru pindah ke desa. Di sekolah barunya, ia berkawan dengan Bojel (Babe Cabita) yang mengenalkannya pada dunia sekolah yang penuh derita. Suatu ketika, Rully bertemu Rossa (Nikita Willy) yang cantik jelita. Namun, usahanya mendapatkan Rossa terhadang oleh sang ketua geng Serigala Berbulu Domba, Garang (Ciccio Manassero). Tinggalkan logika kamu di rumah dan saksikan kekacauan film ini mulai tanggal 14 September 2017!

Gerbang Neraka

Menyingkap misteri di balik Gunung Padang di film Gerbang Neraka. Sumber: HAHO

Tomo Gunadi (Reza Rahadian), seorang wartawan tabloid mistis, ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang. Ia bekerja sama dengan paranormal selebritis, Guntur Samudra (Dwi Sasono), untuk mengungkapkan misteri Piramida Gunung Padang. Namun, Arni Kumalasari (Julie Estelle), kepala tim arkeologi menolak kehadiran serta bantuan dari Tomo maupun Guntur. Ketika kejadian mistis mulai bermunculan, ketiganya harus siap berhadapan dengan masalah yang tak pernah mereka bayangkan. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film bergenre horor ini bakal tayang mulai 20 September 2017.

Suhu Beku

HAHO - Suhu Beku film indonesia
Perjuangan empat orang musisi muda merambah belantika musik Indonesia tergambar dalam film Suhu Beku. Sumber: HAHO

Suhu Beku menyajikan hal berbeda di industri film Indonesia. Disutradarai Rusmin Suryadin, film ini bercerita tentang Fiki (Fiqri Alif) dan Fauzan (Muhammad Nur Fauzan), pelajar SMU di Makassar, yang punya kesamaan visi: bermain musik serta ingin menyajikan musik yang berbeda di kota mereka. Mereka pun kemudian merekrut Cora (Muhammad Fatur Rachman) dan Lolo (Andi Muhammad Fadli), mantan personil salah satu band kenamaan Makassar. Keempatnya sepakat band mereka diberi nama Suhu Beku. Perjalanan mereka yang penuh drama dalam menjadi musisi beken bisa kamu tonton mulai 28 September 2017.

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan, film horor Indonesia
Bersiaplah ketakutan menonton film horor garapan terbaru dari Joko Anwar ini! Sumber: Pengabdi Setan

Ini dia yang ditunggu-tunggu! Pengabdi Setan menjadi film remake garapan Joko Anwar yang sudah dipersiapkan sejak lama. Berkisah tentang satu keluarga yang ditinggalkan sang ibu yang meninggal misterius, membuat sang ayah harus meninggalkan anak-anaknya di rumah sang nenek. Namun, sosok hantu perempuan menyerupai ibu mereka lantas menghantui Rini (Tara Basro) dan adik-adiknya. Rini menemukan fakta bahwa di masa lalu keluarganya terlibat dalam suatu perjanjian hitam yang mengancam keselamatan keluarga mereka. Misteri masa lalu harus dibuka untuk mengungkapkan teror selama ini. Berani menonton film horor yang digadang-gadang menjadi yang terbaik di tahun ini? Catat tanggalnya: 28 September 2017!

***

Dari ketujuh film tersebut, mana yang paling kamu tunggu-tunggu! Jangan lupa cek HAHO.CO.ID untuk lihat profil masing-masing film dan sempatkan datang ke bioskop dan menjadi bagian penonton film Indonesia, ya!


Baca Juga: 7 Serba-Serbi Pekerjaan Concept Artist Film