Om Telolet Om Menjadi Viral, Ini Alasannya!

Om Telolet Om jadi perbincangan dunia.

Om Telolet Om hasil kreasi Indonesia, mendadak trending di kalangan netizen internasional. Selebriti dunia seperti Zedd, Martin Garrix, Dj Snake, Hardwell, hingga The Chainsmokers ikut berkicau di sosial media mereka tentang “om telolet om”

Om telolet om menjadi populer di Indonesia sejak beberapa bulan lalu orang-orang mengunggah video di media sosial seperti Facebook, Twitter dan YouTube. Video tersebut memperlihatkan anak-anak yang menanti datangnya bus antar kota dan membunyikan klakson yang bunyinya seakan menyebut kata “telolet” tersebut, anak-anak ini meminta si supir menyalakan klakson dengan cara meneriaki “om telolet om”, selagi bus melintas. Jadilah fenomena anak-anak kecil yang berteriak “om telolet om” in muncul.

Pengunggah video banyak yang menyelipkan pesan bahwa kebahagiaan muncul dari hal sederhana, tapi ada juga yang sangat kreatif membuat versi guyonan seperti meminta “om telolet om” kepada kereta api sampi pesawat terbang yang melintas. Semua video dan pembahasan ini disertai dengan tanda pagar #telolet, jadilah pada hari ini (21/12/2016) hastag #telolet menjadi Trending Topic Twitter. Sampai sejauh ini, netizen masih membahas tentang fenomena “om telolet om”. Meme dan kompilasi video juga semakin banyak berseliweran di jagat maya.
Lalu kenapa sampai selebriti dunia membicarakannya?
Awalnya karena orang Indonesia spamming komen “om telolet om” di semua media sosial para selebriti internasional ini, termasuk para DJ tersebut. Nggak cuma itu, spam komen ini juga menjelajah sampai ke akun pejabat negara seperti salah satunya Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Makanya beberapa dari selebriti ini ikut mempertanyakan frase “om telolet om” ini di akun media sosial mereka.
Sampai media asing seperti Billboard, Reddit, ikut membahas fenomena ini dalam ulasan pemberitaan mereka. Billboard malah berharap akan ada versi remix “om telolet om” dengan Dj atau artis terkenal setelah fenomena ini di internet
Ah, andai netizen Indonesia mau beramai-ramai “spamming” karya terbaik anak bangsa seperti “om telolet om” ini pasti Indonesia dikenal nggak hanya cuma sebatas klakson bus.
You might also like