Deretan Film di Bulan Desember: Akhir Tahun Meriah!

Tahun 2017 bisa dibilang menjadi momentum kebangkitan film Indonesia. Sepanjang tahun ini, deretan film keren berhasil menghibur puluhan juta penonton di seluruh penjuru negeri. Apakah film di bulan Desember bakal kembali menarik penikmat film datang ke bioskop?

Kalau dilihat seklias, tren positif tersebut nampaknya akan kembali berlanjut! Di penghujung tahun 2017, beragam film di bulan Desember dengan berbagai genre sudah dipersiapkan para sineas lokal tanah air untuk tayang di layar lebar. Beberapa di antaranya hadir dengan pilihan tema yang unik dan tidak biasa.

Nah, HAHO bakalan kasih preview deretan film di bulan Desember yang siap menemani akhir pekan kamu. Berikut adalah tujuh film di bulan Desember yang wajib banget kamu tonton, #DoGeneration!

Satu Hari Nanti

HAHO - Satu Hari Nanti
Satu Hari Nanti menyajikan drama orang dewasa yang jarang diangkat di layar lebar. Sumber: HAHO

Satu Hari Nanti jadi film di bulan Desember yang rilis duluan! Film bergenre romance drama ini menceritakan Bima dan Alya, sepasang kekasih yang hidup bersama di Swiss. Mereka hidup untuk berusaha mengejar mimpinya masing-masing. Semua berjalan baik-baik saja sampai pada akhirnya Din dan Chorina, yang tak lain merupakan sahabat Bima dan Alya, datang. Meski begitu, tidak ada yang menyangka konflik justru dimulai dari orang-orang terdekat mereka. Film garapan Salman Aristo ini menjanjikan kisah drama yang menguras emosi. Saksikan film ini mulai 7 Desember nanti ya!

Chrisye

HAHO - Chrisye
Sosok penyanyi legenda Chrisye digambarkan dalam film bergenre biopic ini. Sumber: HAHO

Film ini merupakan sebuah biografi yang mengangkat perjalanan hidup seorang musisi besar asal Indonesia, Chrisye. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film ini akan menceritakan perjalanan karier sosok legendaris tersebut menjadi seorang musisi yang terkenal. Cerita tersebut dituturkan dari sudut pandang sang istri, Damayanti Noor (Velove Vexia) Saksikan akting penuh penghayatan dari Vino G Bastian mulai 7 Desember nanti.

5 Cowok Jagoan

HAHO - 5 Cowok Jagoan
Film bergenre action comedy dari Anggy Umbara siap bikin kamu tertawa! Sumber: HAHO

Yanto (Ario Bayu), petugas kebersihan sebuah perusahaan obat ternama, harus menyelamatkan kekasihnya Dewi (Tika Bravani) yang diculik oleh segerombolan pasukan bersenjata tak dikenal. Ia pun meminta bantuan kepada empat sahabat yang pernah berjanji untuk saling membantu. Mereka adalah Dedy (Dwi Sasono), hansip kampung, Danu (Arifin Putra), penipu ulung, Lilo (Muhadkly Acho), gamer dan ahli komputer, serta Reva (Cornelio Sunny), mantan preman. Usaha penyelamatan Dewi juga dibantu oleh seorang cewek jagoan, Debby (Nirina Zubir). Misi penyelamatan Dewi membawa mereka ke sebuah petualangan gila yang tidak pernah terpikirkan atau terbayangkan. Tonton keseruan film bergenre komedi aksi ini mulai 14 Desember mendatang!


Baca Juga: Tips Survive di Industri Film Indonesia Ala Harris Nizam


Ayat-ayat Cinta 2

HAHO - Ayat-ayat Cinta 2
Saksikan kelanjutan drama kehidupan Fahri di film Ayat-ayat Cinta 2. Sumber: HAHO

Setelah sang istri tiada, Fahri (Fedi Nuril) memilih tinggal di Edinburgh, Skotlandia, untuk bekerja menjadi dosen serta peneliti di universitas ternama kota tersebut. Kesantunan dan keramahan sikap Fahri membuatnya disukai banyak orang, seperti Nenek Catarina (Dewi Irawan), wanita Yahudi yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Suatu saat, Fahri bertemu dengan Hulya (Tajtana Saphira), gadis berkebangsaan Turki-Jerman yang sedang mengambil S2 dan masih memiliki hubungan keluarga dengan Aisha. Kedatangan Hulya memicu sebuah kenangan yang lama terpendam. Film yang akan rilis 21 Desember nanti harus kamu tonton

Susah Sinyal

HAHO - Susah Sinyal
Ernest Prakasa kembali hadir menyutradarai film bergenre komedi. Saksikan film Susah Sinyal mulai 21 Desember nanti. Sumber: HAHO

Ernest Prakasa kembali bikin film! Setelah sukses dengan Cek Toko Sebelah, kini ia kembali menyutradarai sekaligus berperan di film barunya, Susah Sinyal. Film ini sendiri bercerita tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses dan single mom yang jarang bisa meluangkan waktu bagi anak tunggalnya Kiara (Aurora Ribero). Kiara pun tumbuh sebagai remaja pemberontak yang lebih banyak melampiaskan emosinya di media sosial. Konflik antara ibu dan anak ini pun kian menjadi ketika orang terkasih mereka harus pergi meninggalkan mereka. Bagaimana cara menyelesaikan miskomunikasi yang sering terjadi di antara mereka? Drama keluarga ini bisa kamu tonton mulai 21 Desember mendatang!

Si Juki The Movie

HAHO - Si Juki The Movie
Apa jadinya jika kisah karakter kocak bikinan Faza Meonk ini dijadikan film? Saksikan di Si Juki The Movie mulai 28 Desember. Sumber: HAHO

Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang. Itulah sosok Si Juki! Meski begitu, sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Erin (Bunga Citra Lestari), ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor. Kini, Juki harus memutar otak menyelamatkan dunia, Diangkat dari karakter komik bikinan Faza Meonk, film animasi ini terlihat menjanjikan. Dengan teknik animasi yang tergolong baru untuk film Indonesia dan ditambah humor slapstick ala versi komik, Si Juki The Movie jadi film yang patut ditunggu rilisnya pada 28 Desember nanti.

Surat Cinta Untuk Starla

HAHO - Surat Cinta Untuk Starla
Diambil dari lagu berjudul sama, Surat Cinta Untuk Starla The Movie menceritakan kisah cinta yang rumit antara Hema dan Starla. Sumber: HAHO

Siapa sih yang belum denger lagu Surat Cinta Untuk Starla? Lagu fenomenal ini sudah ditonton hampir 180 juta kali di YouTube! Nah, ketenaran lagu ini pun membuatnya diangkat menjadi film layar lebar. Surat Cinta Untuk Starla The Movie menceritakan Hema (Jefri Nichol), sosok anak muda yang terobsesi pada alam dan gemar membuat surat cinta menggunakan mesin tik tua peninggalan sang kakek. Bagi Hema, alam adalah satu-satunya cinta yang dikenalnya. Namun, semua berubah ketika suatu saat Hema mengenal Starla, gadis cantik dan mandiri yang selama enam jam berhasil membuatnya jatuh cinta. Untuk pertama kalinya, Hema menyadari ada surat cinta yang lebih indah daripada surat cintanya untuk alam. Siap-siap nonton film yang disutradarai oleh Rudi Aryanto mulai 28 Desember nanti!

***

Nah, itu dia deretan film di bulan Desember yang bisa kamu tonton. Film-film Indonesia sekarang semakin bagus dan bisa kamu pilih untuk memeriahkan akhir tahun bersama pacar, sahabat, atau keluarga! Jangan sampai ketinggalan kabar terbaru dari masing-masing film di HAHO.CO.ID ya!


Baca di Sini: Mengungkap 5 Mitos dalam Distribusi Film