Hiasi Hari Raya, Ini Film Indonesia Buat Nonton Bareng Keluarga!

Daftar Film Indonesia Juni 2018 – HAHO Media. Menyambut Hari Raya Idul Fitri di Indonesia tahun 2018 ini, berbagai rumah produksi memanfaatkan momen spesial ini untuk meluncurkan film yang waktu rilisnya berbarengan dengan perayaan hari kemenangan bagi umat Islam di Indonesia.

Tentunya momen libur panjang bagi seluruh kalangan di Indonesia ini tidak semerta-merta disia-siakan oleh rumah produksi untuk menghadirkan hiburan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui dari tahun ke tahun, liburan adalah momen paling tepat untuk mengangkat penjualan sebuah film, dan tentunya bioskop termasuk alternatif hiburan yang dapat dinikmati oleh keluarga.

Film Indonesia mana sajakah yang beruntung untuk mendapatkan slot spesial di momen liburan yang tepat jatuh pada tanggal 14 dan 15 Juni 2018 ini? Yuk kita simak dan catat tanggal mainnya!

 

film 3 Dara 2

Rilis 14 Juni 2018

Setelah berhasil menarik jumlah penonton sebesar 666.000 di film pertamanya, 3 Dara, tahun 2016 lalu, MNC Pictures akan merilis sequel film Indonesia yang dibintangi oleh Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting ini dalam film yang berjudul sama, 3 Dara 2 pada 14 Juni 2018 mendatang.

film Indonesia

Film 3 Dara 2 yang masih disutradarai oleh Monty Tiwa ini sendiri bercerita tentang sebuah keluarga kecil dari Grace (Ovi Dian) dan Jay (Adipati Dolken) yang sudah menginjak usia tiga tahun pernikahannya. Sementara itu, dua pasangan lainnya juga sudah memiliki hubungan yang romantis dan harmonis dengan keluarganya masing-masing. Seperti yang terjadi pada Aniek (Fanny Fabriana) dan Affandy (Tora Sudiro) yang telah menikah dan tengah asyik menggeluti bisnis online, dan pasangan Kasih (Rania Putri) dan Richard (Tanta Ginting) yang sudah mendapatkan restu untuk menuju ke jenjang pernikahan.

Di sisi lain, ada sebuah kejadian atau kutukan yang menimpa Affandy, Richard dan Jay. Kutukan tersebut menimpa mereka lantaran menganggap remeh pekerjaan rumah tangga yang biasanya dilakukan oleh istri-istri mereka. Hal yang dianggap sepele oleh ketiga cowok tersebut malah membuat mereka bangkrut. Hingga akhirnya Jay, Affandy dan Richard memutuskan untuk tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini), ibu Aniek.

Film 3 Dara 2 ini masuk dalam klasifikasi usia 13+ seperti film sebelumnya. Ingat-ingat sebelum ngajak nobar keluarga ya, jangan sampai ditonton mereka yang belum mencukupi usianya.

Untuk lihat trailernya, klik tautan ini: Trailer 3 Dara 2

 

FILM Insya Allah, Sah! 2

Rilis 15 Juni 2018

Setelah 3 Dara 2, Insya Allah, Sah! juga merilis sequelnya dalam film bertitel sama. Sama seperti film pertamanya yang launching pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2017, maka Insya Allah, Sah! 2 juga akan hadir di bioskop pada Lebaran tahun 2018 ini.

 

film Indonesia

 

Film Indonesia yang satu ini memang berlatar belakang religi dan cocok untuk dirilis berbarengan dengan perayaan terbesar umat muslim seluruh dunia. Dibalut dengan unsur drama komedi yang kental, film yang diangkat dari novel karya Achi TM ini diharapkan juga dapat meraih kesuksesan seperti film sebelumnya.

Masih berkutat dalam hal nazar, dalam Insya Allah, Sah! 2 ini Raka (Pandji Pragiwaksono) diceritakan kembali terjebak. Kali ini di dalam sebuah taksi bersama Gani (Donny Alamsyah), buronan polisi dan sedang dikejar oleh kelompok bersenjata anak buah Freddy Coughar (Ray Sahetapy). Gani meminta bantuan Raka untuk bisa lolos. Raka setuju dengan syarat Gani harus bernazar akan bertaubat. Dalam keadaan terpaksa Gani menyetujui syarat Raka dan berhasil lolos dari bahaya. Namun, keadaan berbalik. Gani mewajibkan Raka untuk selalu mengikutinya kemana pun ia pergi. Walaupun dalam tekanan Gani , Raka terus mengingatkan Gani akan nazarnya. Gani berjanji bertaubat setelah urusannya selesai. Urusan utamanya adalah mencari bekas sahabatnya,Yoga (Miller Khan) yang telah mengkhianatinya hingga Gani dipenjara. Soal lainnya adalah Mutia (Luna Maya) yang sedang hamil anaknya. Bagaimana akhir cerita ini? Dan bagaimana Gani dapat menyelesaikan nazarnya?

Film yang memiliki klasifikasi usia 13+ ini, bisa mulai kamu tonton di bioskop pada 15 Juni 2018.

Untuk melihat trailernya, buka tautan berikut ini:   Trailer Insya Allah, Sah! 2

 

 

film Jailangkung 2

Rilis 15 Juni 2018

Setelah sukses menembus angka 2.5 juta penonton dalam film pertamanya, Jailangkung (2017), kali ini duo sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani kembali menggentayangi bioskop di Hari Raya dalam film Jailangkung 2.

film Indonesia

Dalam film Jailangkung 2 ini, sekali lagi, Bella (Amanda Rawles) ditemani Rama (Jefri Nichol) harus tunggang langgang melawan roh-roh jahat yang hendak mencelakakan keluarganya.

Sebagai anak paling kecil yang tidak pernah mengenal ibunya, Tasya (Gabriella Quinlynn) merasa kesepian. Di suatu saat, ia tanpa sengaja menonton rekaman video lama milik ayahnya, Ferdi (Lukman Sardi), yang pernah berkomunikasi dengan arwah almarhumah istrinya menggunakan jailangkung. Tasya pun merakit jailangkung sendiri dan memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya.

Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka. Bella dan Rama bergabung dengan rekan baru mereka, Bram (Naufal Samudra), dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel (Hannah Al Rasyid) dan membawa pergi Tasya ke tempat gaib.

Apakah Jailangkung 2 bisa meraih kesuksesan yang sama atau melebihi film pertamanya? Amanda Rawles sendiri mengaku bahwa ia kurang puas dengan aktingnya di Jailangkung (2017). Selain menuai kritik orang-orang, Amanda merasa bahwa ia harus memperbaiki kualitas aktingnya pada film yang dinaungi oleh Legacy Pictures dan Screenplay Productions ini.

“Jadi di sini (Jailangkung 2 – red) aku bisa improve jauh lebih banyak, salah satunya mungkin ekspresi ketakutan yang aku bilang tadi, di film ini lebih intens lagi soalnya,” ucapnya.

“Terus di sini aku juga mesti menghadapi lebih banyak masalah lagi dibanding yang pertama,” sambungnya, seperti dilansir oleh Kompas.com.

Saksikan film yang memiliki klasifikasi usia 13+ ini mulai 15 Juni 2018 di bioskop-bioskop seluruh tanah air.

Untuk menonton trailernya, buka tautan berikut ini: Trailer Jailangkung 2

film Target

Rilis 15 Juni 2018

Menjadi salah satu film pilihan untuk mengisi waktu liburan adalah Film Target yang dibintangi sekaligus disutradarai oleh Raditya Dika.

film Indonesia

Film yang bergenre thriller komedi kali ini bercerita tentang sembilan yang orang terjebak dalam sebuah permainan menegangkan bernama Target.

Sembilan orang ini tidak berkumpul secara kebetulan. Awalnya, mereka diundang untuk melakukan shooting sebuah film, namun pada kenyataannya mereka dijebak dalam sebuah gedung kosong. Seseorang bernama Game Master tiba-tiba muncul memberitahu bahwa dalam waktu 24 jam mereka harus mengikuti permainan-permainan mematikan, dan hanya satu orang yang bisa selamat.

Film yang diproduksi Soraya Intercine Film dan dibintangi oleh Samuel Rizal, Cinta Laura Khiel, Willy Dozan, Ria Ricis, Romy Rafael, Anggika Bolsterli dan lainnya, dibuat setelah Raditya Dika terinspirasi oleh game online yang sering dimainkannya, salah satunya adalah Fire Underground, yang bertema tentang sekelompok orang yang terjebak dan saling baku tembak di sebuah pulau.

Sekilas, kita seperti diingatkan dengan film Raditya Dika sebelumnya yang berjudul Hangout yang juga sukses di pasaran. Ciri banjir cameo dan bintang ngetop ini juga masih ada di film Target yang rencananya akan dirilis pada 15 Juni 2018 ini.

Dengan klasifikasi usia 13+, film Indonesia yang satu ini bisa jadi pilihan tepat untuk mengajak keluarga kamu nobar!

Untuk melihat trailer film ini, buka tautan berikut: Trailer Target

 

 

film Kuntilanak

Rilis 15 Juni 2018

 

Setelah sukses dalam film Kuntilanak yang dibintangi Julie Estelle, Rizal Mantovani kembali digandeng oleh MVP Pictures untuk menyutradarai remake film yang dirilis pada tahun 2006 lalu.

film Indonesia

Kuntilanak (2006) adalah film horror Indonesia yang menceritakan tentang Samantha (Julie Estelle), gadis yang memiliki kemampuan magis untuk memanggil kuntilanak dan membuatnya melakukan perintah apapun yang Samantha minta.

Film Kuntilanak (2018) kali ini memiliki sentuhan berbeda dari film-film horror Indonesia biasanya. Film Kuntilanak kali ini mengulas kisah tentang sekelompok anak-anak kecil yang nekat mengeksplor rumah terbengkalai demi memenangkan sayembara reality show untuk membuktikan kebenaran adanya Kuntilanak yang suka menculik anak kecil.

Petualangan yang mereka pikir akan membawa keseruan, justru menjadi malapetaka saat Kuntilanak, sang makhluk mengerikan yang masuk ke dunia manusia melalui sebuah cermin kuno kini memburu mereka sebagai korban baru.

Dibintangi oleh Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, Aurelie Moeremans, Fero Walandouw dan sebagainya tentu memberi warna berbeda dari Kuntilanak pertama.

Memiliki klasifikasi usia 13+, film Kuntilanak ini bisa kamu saksikan mulai 15 Juni 2018.

Untuk menonton trailernya, buka tautan berikut: Trailer Kuntilanak (2018)

FILM Dimsum Martabak

Rilis 15 Juni 2018

 

Bukan Ayu Ting Ting namanya jika tidak menuai kontroversi. Film yang diproduksi oleh RA Pictures milik Raffi Ahmad ini juga sempat menuai kontroversi melalui teaser vlog-nya bersama Boy William. Namun HAHO Media kali ini tidak akan membahas mengenai kontroversi promo film tersebut, melainkan akan mengulas mengenai sinopsis film yang bergenre Action, Comedy, Drama ini.

film Indonesia

Film ‘Dimsum Martabak’ bercerita tentang kisah Mona (Ayu Ting Ting) yang bekerja sebagai tangan kanan Koh Ah Yong (Chew Kin Wah) di restoran cina bernama The King’s, yang menyajikan Dimsum sebagai menu utamanya. Namun, istri kedua Koh Ah Yong cemburu buta, curiga Mona sebagai pelakor rumah tangganya. Hal ini akhirnya membuat Mona dipecat dari pekerjaannya.

Terpaksa Mona harus mencari pekerjaan lain karena sejak ayahnya meninggal, Mona menjadi tulang punggung keluarga. Apalagi ibu Mona (Meriam Bellina) sakit dan adik perempuannya masih kuliah. Mona bekerja serabutan hingga akhirnya bertemu dengan Soga (Boy William) dan anak buahnya, Dudi (Acho Muhadkly) yang membuka bisnis food truck martabak. Tertarik pada kesigapan dan pengalaman Mona, Soga mengajak Mona untuk membantu usahanya. Pada awalnya mereka senantiasa bertengkar karena memiliki pola kerja berbeda. Mona menganggap Soga tidak serius mengelola bisnisnya, sementara Soga merasa Mona terlalu dominan dalam mengatur segalanya.

Ketika akur, hubungan kerja telah berkembang dari sekedar pertemanan biasa. Namun, Soga menahan diri untuk tidak begitu saja menerima Mona dalam hidupnya. Dia memiliki rahasia besar mengenai identitas dirinya.

Soga ternyata adalah putra mahkota miliarder bernama Eric Guntara (Ferry Salim) dan Sandra Guntara (Olga Lydia). Soga ragu apakah ketika Mona tahu, dia akan tulus mencintainya, ataukah terkontaminasi status Soga yang kaya raya? Soga juga ragu, apakah keluarganya nanti bisa menerima Mona, perempuan sederhana yang hafal menu dimsum dan beraroma martabak?

Film ini juga akhirnya diangkat ke sebuah novel berjudul sama. Walaupun Muthia Esfand sebagai penulisnya meyakinkan bahwa ada perbedaan yang ditampilkan antara film dan novelnya.

Ayu Ting Ting menambahkan, yang berbeda dari novel ini adalah justru karena novel diangkat dari film. “Biasanya kan novel diangkat ke film, nah ini sebaliknya. Buku dicetak setelah film, jadi ditulis dari skenario film, tapi ceritanya beda banget. Ada beberapa hal yang bikin penasaran, nonton aja filmnya dan beli bukunya, pokoknya kerenlah”, sesuai dengan pernyataannya yang dilansir dalam Viva.co.id.

Film dengan klasifikasi usia 13+, film ini bisa dibilang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Walaupun ada bocoran, ada beberapa adegan yang tidak bisa dinikmati oleh Semua Usia.

Untuk melihat trailernya, buka tautan berikut ini: Trailer Dimsum Martabak

film Haji Kecil

Rilis 15 Juni 2018

Akhirnya! Satu-satunya film Indonesia bulan Juni dengan kategori klasifikasi usia Semua Umur kali ini adalah film berjudul Haji Kecil yang dinaung oleh rumah produksi Fine In Production bisa jadi satu pilihan untuk nobar dengan seluruh anggota keluarga.

film Indonesia

Film Haji Kecil bercerita tentang gadis kecil yang sangat merindukan sosok seorang nenek. Kasniza (Sandria Mitxhelle), merupakan seorang gadis kecil berumur 9 tahun yang mengagumi sosok Romlah (Aty Cancer). Romlah merupakan seorang nenek yang berprofesi sebagai seorang tukang cuci dirumahnya. Kasih sayang serta keakraban yang terjalin antara mereka berdua sampai mengantarkan Dudung (Cucu nenek Romlah) bertemu dengan Kasniza. Dari pertemuannya dengan Dudung, Kasniza mengetahui bahwa Nenek Romlah mempunyai keinginan untuk pergi haji ke tanah suci. Dari situlah terlintas bahwa ia ingin sekali mewujudkan impian nenek tersebut. Akhirnya tanpa pikir panjang Kasniza mengajak Dudung bekerja keras agar dapat mewujudkan mimpinya Nenek Romlah.

Bagaimana perjuangan Kasniza dan Dudung? Apakah mereka berhasil mewujudkan impian Nenek Romlah?

Film ini bisa disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 15 Juni 2018.

 


Sudah catat tanggal mainnya? Kira-kira film mana yang sudah kamu tandai untuk nobar dan mengisi liburan kamu? Jangan lupa, terus dukung film Indonesia, ya #DoGeneration!

 

 

You might also like