Tahun Baru, Gelora Baru Film Indonesia Januari 2018

Tahun baru, semangat baru! Setelah meninggalkan 2017 dengan rangkaian karya yang berhasil mencetak prestasi di dunia sinema Indonesia, semakin banyak film Indonesia yang layak kamu nanti di tahun 2018 ini.

Di antara berbagai teaser dan promo film Indonesia yang telah keluar pada akhir tahun 2017 lalu, di awal tahun 2018 ini kamu akhirnya akan bisa menyaksikan Dilan 1990 yang diangkat dari novel sukses karya Pidi Baiq yang berjudul Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990.  Lalu ada Wiro Sableng yang digadang-gadang menjadi film dengan kualitas skala internasional besutan Angga Dwimas Sasongko, dan masih banyak lagi.

Tapi sebelumnya, yuk kita intip film Indonesia apa saja yang akan membuka tahun penuh gelora ini. Check it out!

Maipa Deapati & Datu Museng

film indonesia

Kalau dunia punya kisah Romeo & Juliet, maka Indonesia juga punya kisah yang ga kalah romantis bahkan lebih tragis dari tanah Makassar. Maipa Deapati dan Datu’ Museng menceritakan kisah cinta kala tanah Makassar jatuh di tangan VOC. Untuk mempertahankan kedaulatan mereka, sejumlah pemuda tanah Makassar menyatukan kekuatan dengan memanggil Datu’ Museng (diperankan oleh Shaheer Sheikh) dari Sumbawa untuk pulang ke kampung halaman, karena ia dipercaya dapat menjadi pemimpin untuk berperang melawan penjajahan.

Beristrikan seorang putri kerajaan Sumbawa yang bernama Maipa Deapati (dimainkan oleh Filhzah Burhan), Datu’ Museng membawa Maipa Deapati untuk ikut dalam perjuangannya menumpas penjajah di tanah kelahirannya.

Berita ini pun juga diketahui oleh Tomalompoa, pemimpin VOC (diperankan Hans de Kraker), yang berniat menghabisi Datu’ Museng juga merebut Maipa dari tangan Datu’ Museng.

Kisah cinta legendaris yang dibalut dengan action kolosal ini bisa kamu saksikan di bioskop mulai 11 Januari 2018.

 

Arumi

film indonesia

Setelah lama Ardina Rasti meninggalkan layar lebar, kini ia hadir kembali dalam sebuah film bergenre horor yang akan menghiasi bioskop-bioskop di tanah air mulai 11 Januari 2018 ini. Dengan judul Arumi, film yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuala ini menceritakan tentang kisah liburan yang berakhir tragis. Hal ini dimulai saat Rasti (diperankan Ardina Rasti) dan keempat temannya berlibur di vila orangtuanya. Setelah bertemu dengan seorang anak kecil (dimainkan oleh Rizka Maharani) yang berteman dengan seseorang yang misterius (diperankan Rebecca Tamara), liburan mereka berubah drastis menjadi mengerikan hingga Rasti dan teman-temannya mengungkap kisah pembunuhan yang terjadi lima belas tahun lalu.

Film bergenre horor ini menjadi film Indonesia misteri pertama yang akan membuka tahun 2018 ini. Seperti apa kisahnya? Cek sinopsis dan trailer lengkapnya di HAHO.CO.ID.

Forever Holiday in Bali

film indonesia

Bukan cuma bermain di ranah lokal, film Forever Holiday in Bali merupakan kerjasama antara Indonesia dengan Korea Selatan. Dengan dibintangi oleh Thunder yang merupakan penyanyi terkenal dari negara asalnya, Korea Selatan menjadikan film ini layak dinantikan oleh K-Popers di Indonesia. Mantan personil boyband MBLAQ ini akan beradu peran dengan aktris Indonesia Caitlin Halderman yang juga membintangi film Surat Cinta Untuk Starla.

Forever Holiday in Bali ini mengisahkan kisah cinta antara seniman K-Pop dengan seorang gadis Bali saat ia berlibur di Bali, Indonesia. Kay (Thunder) yang kehilangan ibunya, menemukan kesamaan nasib dengan Putri (Caitlin Halderman) yang berjuang dalam kondisi keuangan keluarganya dan juga ketiadaan orang tuanya. Bagaimana cerita mereka? Film Indonesia ini sudah rilis sejak 11 Januari 2018.

 


Baca juga: Merajai Box Office, Ini Lima Film Terlaris 2017


Flight 555

film indonesia

Gimana ya rasanya kalau kamu naik pesawat yang krunya terdiri dari Mikha Tambayong, Gisella Anastasia,  dan Meriza Febriani? Hmmm..pastinya bikin kamu betah berlama-lama di pesawat. Tapi gimana kalau penerbangan kamu dibumbui dengan kejadian pembajakan pesawat? Wah!

Film yang disutradarai oleh Raymond Handaya ini seratus persen bercerita mengenai kehidupan di dalam sebuah penerbangan. Dimulai dari sebuah peristiwa pembajakan pesawat udara yang berlanjut pada kepanikan seluruh awak pesawat dan penumpang tentunya dituturkan dalam bentuk komedi. Makanya berbagai nama dari dunia komedian seperti Tarra Budiman, Arafah Rianti, Bedu, Mo Sidik dan Anyun Cadel juga ikut mewarnai film yang seluruh proses syutingnya dilakukan di dalam hanggar GMF (Garuda Maintenance Facility) ini.

Seperti apa lucunya Flight 555? Pastinya akan memberikan nafas segar di tahun yang baru ini, yang mulai bisa kamu saksikan di bioskop dari tanggal 18 Januari 2018!

Silariang: Cinta yang Tak Direstui

film indonesia

Cinta yang tak direstui sudah menjadi sebuah kisah yang menjadi momok di setiap penuturan cerita dalam berbagai karya seni, baik berbentuk buku, lagu, teatrikal atau pun film. Mulai dari Romeo & Juliet, atau Sitti Nurbaya, kisah cinta yang penuh perjuangan selalu menjadi kisah yang meninggalkan kesan mendalam karena relevansinya di dalam kehidupan nyata.

Kali ini, lupakan tentang kisah-kisah legendaris tersebut, Inipasti Communika mencoba menghadirkan sesuatu yang baru dalam film berjudul Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui. Diangkat dari cerita yang ditulis oleh Oka Aurora sebagai penulis skenario, film yang disutradarai oleh Wisnu Adi ini menampilkan Bisma Karisma dan Andania Suri sebagai sepasang sejoli yang cintanya ditentang oleh ibu sang gadis.

Kisah cinta yang telah dijalani bertahun-tahun yang dihalangi oleh keluarganya membuat film ini menjadi kisah cinta yang tragis karena selain itu mereka juga harus mendobrak nilai adat yang mengungkung jalinan kasih antara mereka berdua.

Film bergenre drama ini cocok ditonton bersama teman-teman atau pasangan kamu, makanya, siapkan tisu dan beli tiketnya mulai 18 Januari 2018 di bioskop kesayanganmu!

Rumah Belanda

film indonesia

Masih dengan tema horor, kali ini Apollo Pictures merilis sebuah film berjudul Rumah Belanda. Rumah Belanda menceritakan tentang kisah seorang penulis yang mendapatkan pekerjaan untuk menulis sebuah biografi seorang jutawan kaya yang tinggal di Rumah Belanda. Agar lebih dapat berkonsentrasi dalam penulisannya, ia pindah bersama kedua anaknya dan tinggal sementara di Rumah Belanda. Namun berbagai gangguan kerap mereka alami setelah tinggal di dalam rumah itu, hingga akhirnya sebuah rahasia kelam yang tersimpan di dalam rumah itu terungkap, yang tentunya setelah disertai peristiwa-peristiwa yang mengerikan yang harus mereka alami. Kamu bisa tonton alur cerita selengkapnya dari film yang diperankan dengan baik oleh Kelly Tandiono ini. Film ini sudah tayang sejak 18 Januari 2018.

Ghost

film indonesia

Satu lagi film horor yang mewarnai jajaran film Indonesia bulan Januari 2018 ini. Bertajuk Ghost, film yang diproduksi atas kolaborasi antara Golwind Entertainment dan Scream Films ini diisi oleh bintang-bintang remaja seperti Salshabilla Adriani dan Devin Putra. Namun aktor senior seperti Inggrid Widjanarko juga turut serta mewarnai film besutan Findo Purwono ini.

Ghost bercerita mengenai kengerian yang melanda sekelompok remaja yang bermain Ouija yang digunakan sebagai alat mediasi untuk berhubungan dengan makhluk-makhluk gaib.

Film ini pun diwarnai kontroversi dari beberapa cerita pemeran dan kru yang mengalami kesurupan dalam proses produksinya. Dirilis pada 25 Januari 2018, apakah film Ghost juga akan memberikan kengerian yang sama seperti proses produksinya? Kamu bisa membuktikannya di bioskop-bioskop terdekat.

Dilan 1990

film indonesia

Nah, ini film yang menimbulkan histeria massa selama durasi promonya. Diangkat dari trilogi buku yang sudah laris sejak masa rilisnya di tahun 2015, Dilan 1990 diharapkan bisa mewujudkan imajinasi liar pembaca buku Dilan, Dilan #2 dan Milea karya Pidi Baiq.

Diperankan oleh mantan personil CJR, Iqbaal Ramadhan, proses pemilihan pemerannya pun diwarnai dengan kontroversi pembaca buku Dilan dan Milea yang merasa Iqbaal kurang cocok untuk memerankan tokoh Dilan yang digilai para pembacanya. Sedangkan Vanesha Prescilla didapuk untuk memerankan tokoh Milea.

Kira-kira apakah film Dilan 1990 ini akan mampu memenuhi ekspektasi pembacanya? Kamu sudah bisa nonton film ini di bioskop mulai 25 Januari 2018!

***

Banyak kan film yang bisa jadi pilihan kamu? Kira-kira mana yang bakal jadi top list kamu? Semuanya juga boleeehh…hehe. Yang pastinya, kamu bisa cek semua info lengkap dan trailernya di dalam HAHO! Support terus film Indonesia, ya #DoGeneration!

 

You might also like