Ngobrol Seru dengan Ssin Soal Kpop, Tips dan Rencana Mendatang

Jakarta – HAHO Media. Beauty Youtuber yang terkenal dengan video tutorial makeup Jungkook BTS ini turut meramaikan rangkaian acara Beautyfest Asia 2018, 16-18 Maret lalu di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Dalam sesi talkshow bersama Ssin, ia berbincang banyak mulai dari tentang makeup, Youtube, hingga rencananya sebagai beauty influencer untuk kemudian hari.

Ssin
Ssin bersama fans dalam sesi Meet and Greet di event BeautyFest Asia 2018, Maret 2018 – HAHO Media

 

Layaknya seorang beauty influencer, hari itu Ssin tampil dengan riasan unik khususnya di bagian eye-makeup. Serta outfit yang ia kenakan menunjukkan pribadinya yang boyish. Diakui, Ssin memang tumbuh sebagai cewek tomboy dan cuek. G-Dragon dari boyband BIGBANG menjadi inspirasinya dalam bergaya, “Dia ganteng dan fashionable.” ujarnya, disambut seruan dari para penggemar begitu menyebut nama G-Dragon.

Sebagai beauty youtuber, Ssin memulai karirnya juga dari nol. Kemudian ia berbagi tips untuk mereka yang mau memulai menjadi youtuber, khususnya di bidang makeup. Mengingat youtube menjadi media yang menjanjikan di era teknologi seperti sekarang ini.

“Kamu harus tahu dulu tentang makeup, lalu kamu harus tahu bagaimana kamu akan membuat video. Kamera, lensa, pencahayaan, dan background yang kamu gunakan itu bagaimana. Kamu bisa mulai dengan yang mudah, misalnya dengan membuat dekorasi dinding dari gambar-gambar yang kamu print sendiri. Belajarlah dulu membuat video, lalu kamu jalani.” Cerita youtuber yang merekomendasikan aplikasi Final Cut untuk mengedit video ini.

 

So, Ssin, gimana dengan tips makeup?

Andalan Ssin yaitu concealer, pensil alis, dan lipstick. Khususnya concealer, Ssin memiliki tips sendiri agar dapat nampak bagus saat diaplikasikan di wajah.
“Pilihlah concealer yang mirip dengan warna kulit kamu, agar bisa menutupi kantung mata dan hyper-pigmentation di kulit, seperti di kulitku.” ceritanya. Selain itu, tidak seperti kebanyakan cewek Korea, Ssin juga lebih menyukai lipstick ketimbang liptint karena warna yang bervariasi.

SsinKetika berbincang mengenai rencana kedepannya di industri kecantikan, Ssin sudah memiliki plan untuk membuat brand makeup sendiri loh! Sesuai dengan ketertarikannya dalam makeup, maka ia lebih memilih untuk mendesain sebuah makeup brand ketimbang skincare.

“Pembuatan skincare itu biayanya mahal,” ujarnya dengan ekspresi wajah yang mengundang tawa para penggemar, “Kalian tahu, proses pembuatan skincare itu sangat panjang. Setiap dua minggu aku harus datang ke pabrik untuk uji coba bahan. Dan itu akan memakan waktuku.” alasannya. Oleh karena itu, Ssin akan fokus dalam brand makeup dan terus melanjutkan karirnya di Youtube.

Semoga sukses, Ssin-eonnie!

 

Kontributor: Setianita Dyah Tsamara

You might also like