4 Tips Ampuh Menjadi Seorang Impersonator

Apakah kamu pernah menyaksikan penampilan orang yang mirip dengan artis atau tokoh terkenal? Mereka adalah impersonator, yaitu orang yang jago menirukan tingkah laku hingga penampilan selebriti.

Di dunia hiburan, banyak sekali impersonator yang menirukan selebriti dunia. Mereka sering diundang untuk tampil dan menghibur para penonton. Bahkan tak jarang, mereka pun menjadi aktor yang membintangi sebuah film.

Hmm, kira-kira apa ya yang mesti dilakukan untuk menjadi impersonator yang baik? HAHO sudah merangkum empat tipsnya di sini!

Tirukan gaya bicara yang unik

Langkah pertama: tirukan suara! Sebagai seorang impersonator, kamu mesti memperhatikan dengan detail bagaimana tokoh yang kamu tirukan ketika berbicara. Ada banyak cara untuk melakukan ini, dari mulai meniru gaya bicara, aksen, hingga pemilihan kata.

Salah satu kekuatan Budi Setiawan sebagai peniru Habibie adalah kemampuan menirukan gaya bicara yang kuat. Sumber: Kulonuwun

Salah satu orang yang jago dalam hal ini adalah Budi Setiawan. Ia sering menirukan mantan Presiden BJ Habibie lewat gaya beliau yang sedikit cadel dan kerap menaikan sebelah alisnya ketika berbicara. Intinya, kenali gaya bicara mereka ya, #DoGeneration!

Pelajari gestur tubuh yang khas

Selain meniru gaya bicara, kamu juga harus menirukan gerak dan bahasa tubuh tokoh yang kamu tirukan. Dari mulai mimik muka, cara berjalan, gestur tubuh, sampai gerakan-gerakan khas dari tokoh tersebut.

Sebagai seorang impersonator Michael Jackson, Fadly Jackson fasih dalam menirukan gerak-gerik The King of Pop tersebut. Sumber: Bintang

Sebagai contoh, seorang peniru Michael Jackson tentu harus jago menari. Tarian ala bintang pop dunia itu bakal semakin oke apabila kamu mampu melakukan moon walk, gaya tari yang memang sangat identik dengan sang raja pop.


Baca Juga: 3 Impersonator Indonesia yang Mirip dengan Artis Aslinya!


Copy cat penampilan tokoh dunia!

Meniru penampilan jangan sampai ketinggalan! Biasanya, tokoh-tokoh terkenal punya kebiasaan berpakaian yang unik. Ada yang pakai peci, kacamata, sampai sepatu yang khas. Salah satu contohnya adalah Uwoh Abdullah. Sebagai impersonator untuk penyanyi Freddy Mercury, Uwoh bahkan menggunakan jaket berwana kuning yang memang menjadi ciri sosok yang terkenal sebagai vokalis band Queen ini.

Uwoh Abdullah, impersonator Freddy Mercury. Sumber: Djarum Coklat

Untuk yang satu ini, kamu mesti sedikit berkreasi agar menemukan gaya yang pas. Enggak perlu mahal kok, kamu bisa menggunakan pakaian yang kamu punya dan mengubahnya dengan sedikit modifikasi. Pintar-pintar dalam berkreasi, ya!

Kombinasikan ketiganya!

Kalau sudah lengkap, tinggal kombinasikan semuanya menjadi satu paket penampilan! Fadly Jackson, Uwoh Abdullah, dan Habudi adalah beberapa impersonator yang selalu total dalam melakukan aksi panggung. Tak hanya gaya bicara dan gerak tubuh, aksi panggung mereka selalu mengundang decak kagum karena penampilan mereka yang mirip sekali dengan tokoh asli yang mereka tirukan.

***

Nah, sudah tahu ‘kan tiga tips dasar untuk menjadi seorang impersonator? Apakah kamu berminat menjadi salah satu impersonator dunia? Yuk bikin akun di HAHO.CO.ID!


Baca Juga: Ingin menjadi Aktor Komedi? Baca Dulu 4 Tips Berikut!


Albizia Akbar: