Jangan Abaikan Tren: 7 Tips Menjadi Fashion Expert

Kamu ngerasa bosen kalau cuma ngikutin saran dari fashion expert aja?

Nah, daripada cuma ngikutin tren, pernah gak kepikiran ngejar mimpi jadi fashion expert dan bikin tren fashion sendiri? Dengan modal percaya diri tinggi, kamu bisa membuat tren yang bisa diikuti banyak orang lho.

Apa aja ya yang dibutuhkan buat menjadi fashion expert? Tenang, HAHO bakal kasih kiat-kiatnya buat kamu!

Ketahui Perkembangan Fashion dari Waktu ke Waktu

Jangan sampai kamu ketinggalan berita-berita seputar fashion. Kenapa? Karena hampir setiap desainer fashion pasti membuat tren-tren baru, jadi kamu harus bisa membangun ide yang berbeda dari mereka. Pelajari perkembangan dan sejarah fashion, dan ketahui desain seperti apa yang nggak ketinggalan jaman.

fashion expert
Stacy London, salah satu fashion expert ternama. Sumber: LA Times.

Hubungkan Dirimu dengan Tren Terbaru

Cari tahu semua tentang fashion melalui majalah atau media lainnya untuk melihat tren apa yang lagi booming. Coba lakukan riset dan temukan alasan kenapa desain-desain itu bisa menjadi tren.

fashion expert
Jangan sampai ketinggalan tren yang lagi booming. Sumber: Gillian Armour

Perluas Pengetahuan Istilah dalam Dunia Fashion

Dunia fashion memiliki istilah sendiri, baik dalam segi bahasa dan gaya. Kamu bisa membuat dirimu familiar dengan berbagai istilah fashion (garmentbaggy, catwalk, dan masih banyak lagi) dengan belajar melalui majalah dan online.

 


Baca Juga: 5 Film Fashion yang Harus Kamu Tonton!


Buat Desain Secara Teratur

Buatlah variasi desain fashion dalam berbagai gaya, variasi warna, serta ukuran dan bentuk tubuh. Buat sketsa desain sebanyak yang kamu bisa secara rutin, dan kumpulkan semua dalam satu buku.

fashion expert
Buat desain secara rapi dan teratur. Sumber: Vault.

Jangan Anggap Remeh Aksesoris

Selain mendesain atasan dan bawahan, kamu sebaiknya punya kemampuan untuk menentukan aksesoris yang tepat, baik itu syal, kacamata, cincin, gelang, dan lain sebagainya. Ingat, kamu harus pilih aksesoris dengan warna dan bentuk yang sesuai dengan desain kamu dan jangan sampai terlihat janggal.

Teruslah Bereksperimen

Terus bereksperimen hingga kamu merasa “klik” dengan desain kamu. Kamu nggak boleh takut untuk mencoba hal-hal baru kalau pengen banget jadi fashion expert papan atas. Cobalah buat desain dengan pola-pola warna dan gaya pakaian yang berbeda.

fashion expert
Jangan anggap eksperimen sebagai hal yang menakutkan. Sumber: Designer Allie Gonzales

Jadi Seorang Inovator

Kamu mungkin awalnya adalah seorang follower, tapi dalam menjadi pelaku di dunia fashion, kamu harus bisa menjadi trendsetter. Percaya diri dengan gaya pakaian kamu, dan terus buat desain yang hasil akhirnya bisa kamu banggakan.

***

Gimana #DoGeneration? Udah percaya diri buat jadi fashion expert dong sekarang.

Buat kamu yang tertarik atau profesional di dunia fashion, ayo join dan pamerin keahlian desain kamu di HAHO.CO.ID!

 


Baca Juga: Sosok Para Fashion Stylist Ternama Indonesia


 

You might also like