Foundation Bikin Cracking? Archangela Chelsea Punya Solusinya

 

Jakarta – HAHO Media. Archangela Chelsea Yusuf merupakan nama lengkap wanita usia 24 tahun ini. Dengan usia yang masih tergolong sangat muda, Chelsea sudah menorehkan banyak prestasi dalam bidang tata rias kecantikan. Wanita asal Indonesia ini rupanya merintis karirnya di Hollywood sejak 4 tahun silam. Jadi, dengan talentanya yang ciamik, Chelsea sudah merias banyak sekali para seleb Hollywood juga seleb Indonesia. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan.

 

Archangela Chelsea

 

Saat ditemui di BeautyFest Asia 16 Maret kemarin, Archangela Chelsea memberikan tips yang paling sering menimbulkan masalah pada wanita saat memakai foundation. Apalagi kalau bukan cracking. Ya kan?

Yuk, langsung aja simak tips menghindari Cracking ala Archangela Chelsea dibawah ini:

Jangan Memakai Foundation Terlalu Banyak

Foundation umumnya digunakan sebagai moisturizer atau pelembab wajah. Memakai foundation terlalu banyak bisa menyebabkan foundation menggumpal sehingga mengakibatkan crack. Apalagi di daerah paling sensitif yaitu dengan hidung, dimana daerah yang paling sering terjadi cracking. Artinya, pakailah secukupnya sesuai dengan porsi wajah kamu.

Jangan Menggunakan Bedak Terlalu Tebal

Setelah memakai Foundation, maka hindari memakai bedak terlalu tebal. Bedak yang digunakan terlalu banyak, akan membuat kulit kamu lebih gampang crack. Jika kamu berpikir memakai bedak terlalu banyak supaya tahan lama, rupanya itu bukan solusi malah membuat wajah kamu semakin crack dan terlihat tidak indah.

 

Archangela Chelsea

 

Ketahui Produk Apa yang Kamu Pakai

Kosmetik saat ini sudah banyak mengeluarkan bermacam-macam produk seperti foundation dikenal dengan tekstur yang kental dan pekat. Foundation ini sangat cocok digunakan untuk ke pesta atau acara formal lainnya.

Beauty Balm (BB) cream. BB cream ini lebih ringan dari pada foundation. Bagi kamu cewek praktis dan sering makeup untuk kebutuhan sehari-hari,  BB Cream adalah suatu solusi yang baik untuk kamu.

Color Correcting (CC) Cream yang lebih menekankan warna dan lebih ringan daripada BB cream maupun Foundation. CC Cream biasanya mengandung SPF yang tinggi. CC cream ini akan sangat bermanfaat jika kamu ingin menyamarkan flek hitam bekas jerawat yang ada disekitar wajah kamu.

Dan satu lagi, ada Dynamic Do-all (DD) cream yang merupakan penyempurnaan dari BB dan CC Cream di atas dengan covering menyerupai warna kulit sehingga terlihat lebih natural.

Saat ini sudah banyak brand kosmetik yang mengeluarkan produk DD cream ini. So, sebaiknya pemilihan DD cream ini sesuai dengan karakter wajah kamu dan yang nyaman kamu pakai.

***

Nah, itu dia tips rahasia yang dibocorkan oleh sang MakeUp Artist Indonesia yang sudah mengglobal Archanangela Chelsea. Semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang selalu bermasalah dengan cracking tapi masih bingung cara mengatasinya. Selamat mencoba!

 

Kontributor: Dore Lumban Gaol

 

You might also like