Makeup dalam 60 Detik? Mudah Kok, ini Tipsnya!

Perempuan dan makeup tidak dapat terpisahkan, bagaikan ‘senjata’ ampuh yang dimiliki oleh mereka.

Para perempuan dimudahkan dengan kemunculan beauty influencers yang selalu memberikan makeup tutorial melalui channel YouTube mereka. Kamu dapat menemukan berbagai tema mulai dari yang natural hingga bahkan tokoh karakter.

Makeup dapat menyembunyikan kekuranganmu, mulai dari noda gelap, hingga jerawat. Namun, terkadang perempuan terlalu banyak menyita waktunya dalam hal ini, bahkan untuk mengaplikasikan makeup yang sederhana.

Untuk itu, HAHO punya hack tips singkat bagaimana melakukan makeup in 60 seconds!

1. Gunakan alat makeup yang sesuai dengan kebutuhan kamu! Pastikan warna dari lipstick hingga eye shadow kamu sudah kamu sesuaikan dengan yang akan kamu gunakan


2. Aplikasikan foundation dengan mengikuti kontur wajah kamu!


3. Usapkan blush on hanya pada bagian apple cheeks kamu, dengan begitu lebih mudah dan cepat, serta tetap terlihat bright!

Aplikasi blush on untuk makeup di bagian pipi
Cara aplikasi blush on untuk bagian pipi sesuai dengan shape

Baca juga: Mau Tiket BeautyFest Asia 2017 Gratis Dari HAHO? Intip Cara-Caranya!


4. Terlalu lama membentuk bibir kamu? Coba pilih lip liner yang matched dengan warna bibir kamu. Pulas lip liner kamu dari pinggir bibir hingga ke tengah (20 detik). Lalu, beri garis luar pada pinggir bibir kamu (10 detik). Lalu aplikasikan lipstick kamu seperti biasanya (15 detik). Done!

makeup artist


Ternyata ada beberapa tren makeup yang sudah waktunya kamu tinggalkan, jadi bisa melakukannya lebih cepat, bukan?

  1. Penggunaan pensil alis yang tebal akan membuatmu semakin terlihat seram. Ikuti saja rambut-rambut alismu, sehingga terlihat lebih natural
  2. Bibir ala Kylie Jenner? Sudah bukan tren lagi girls!
  3. Terlalu banyak contouring, BIG NO!
  4. Bibir gradasi ala Korea juga harus siap-siap ditinggalkan. Hal ini membuat bibirmu terlihat lebih kecil
  5. Highliter awalnya memang in digunakan, namun tahun ini mulai ditinggalkan
  6. Layer Foundation dan concealer tak diperlukan lagi, kenapa harus menutup wajah kamu begitu banyak?
  7. Bulu mata palsu yang berlapis-lapis bukanlah lagi trennya girls, cukup gunakan mascara kamu, simple kan? Pasti kamu bisa mempersingkat waktu untuk melakukannya. So, coba yuk ikut #HAHOchallenge! Unggah video makeup tutorial kamu dalam waktu 60 detik di Instagram. Kamu bisa mendapatkan hadiah uang tunai dari HAHO dan tiket gratis ke konferensi kecantikan terbesar di Indonesia yaitu Beauty Fest Asia 2017.  Cek syarat & ketentuannya di Instagram HAHO @hahotv atau klik Instagram HAHOUntuk lebih lengkapnya, coba lihat video berikut ini !

 

You might also like