Fitur Instagram Live Hacks yang Perlu Kamu Tahu!

Fitur Instagram live
Fitur Instagram Live yang memudahkan entertainer berinteraksi dengan para followers

Siapa yang nggak tahu fitur Instagram Story yang baru? Yup! Instagram Live! Semakin hari Instagram memiliki fitur-fitur yang semakin seru.

Bahkan saat Tim HAHO sempat mencoba fitur Instagram Live, benar-benar bikin ketagihan! Fitur ini juga sedang dimanfaatkan oleh sejumlah selebriti untuk sesi tanya & jawab kepada para followersnya secara langsung.

Setelah resmi dirilis fiturnya di Indonesia pada tanggal 25 Januari 2017 lalu di Indonesia, fitur Instagram Live disambut baik oleh para penggunanya. Hal ini pun langsung dimanfaatkan oleh para entertainer yang ingin lebih dekat dengan para penggemar. Salah satu Tim HAHO sempat mengikuti Instagram Live dari bassist Barasuara, Gerald Situmorang. Dia sempat membuka sesi tanya jawab melalui akun Instagram pribadinya dengan sharing mengenai alat musik gitar.

HAHO nggak bakal ngasih tahu kamu lagi mengenai cara menggunakan fitur Instagram Live, karena di era teknologi ini kamu pasti semua sudah tahu caranya. Kali ini HAHO bakal bocorin ke kamu tentang Instagram Live hacks yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah traffic!


Baca juga di sini : Pengen Hits di Instagram? Coba Lakukan yang Ini!


Berdasarkan riset yang dilakukan Tim HAHO dalam mencoba Instagram Live, berikut ini hal-hal yang dapat kamu intip!

1. Perhatikan jam-jam traffic Instagram kamu, sesuaikan dengan audience yang tentunya adalah followers kamu

Nah, ini penting banget loh! Pastikan waktu yang kamu gunakan saat Instagram Live adalah saat di mana followers kamu juga sedang berselancar di Instagram.

2. Pada saat kamu merasa nggak ada viewer, coba kamu klik “end“, lalu mulai lagi dari awal 

Sebenarnya ini hanya strategi kita untuk menarik attention dari followers. Setiap akun yang melakukan Instagram Live, pasti akan menjadi top list di antara user lain yang hanya menggunakan fitur Instagram Story. Tapi, jangan melakukannya terlalu sering ya 😀

3. Optimalkan konten Instagram Live kamu dengan baik ya #DOgeneartion

Jika tujuannya untuk meningkatkan interaksi dengan followers kamu, maka siapkan konsep atau pun tema yang ingin kamu tunjukkan. Jika kamu penyanyi, kamu bisa membuka sesi tanya jawab dengan sharing teknik-teknik vokal yang kamu kuasai. Jadi, Instagram Live kamu nggak bakal bikin orang terganggu.


Baca juga artikelnya di sini : Sensasi dan Karya di Dunia Entertainment


4. Terlalu asik dengan diri sendiri, jangan lupa dengan viewers kamu ya!

Hindari terlalu asik sendiri! Instagram Live sengaja diciptakan untuk dapat berinteraksi langsung dengan viewers kita, so, kalo ada pertanyaan dari mereka, jangan lupa direspon ya, pasti viewers akan merasa lebih dekat jika dapat berinteraksi langsung dengan kamu.

Oke, sekarang saatnya kamu perhatikan fitur Instagram Live hacks secara detail

Perhatikan beberapa ikon di fitur ini, siap utak-atik ya! Di Instagram Live pun kamu dapat “turn off commenting“, melihat berapa viewers dan siapa yang join pada saat kamu live. Namun jika ingin meningkatkan interaksi, tentu saja fitur “comment” harus tetap tersedia.

Semuanya dimudahkan dengan teknologi, fitur ini memang dapat membantu secara viral tentang talenta kamu. Ditambah lagi, sekarang sudah ada Professional Entertainment Marketspace yaitu HAHO! Platform yang makin memudahkan kamu dalam mendapatkan kesempatan di dunia entertainment, daftar sekarang yuk di HAHO.CO.ID

You might also like