Ini Dia 10 Langkah Jadi #DoGeneration!

Jangan mau jadi followers karena di era digital ini sudah seharusnya kamu jadi bagian #DoGeneration.

Namun memulai memang selalu jadi tantangan bagi setiap orang. Melawan rasa malas adalah PR utama. Saat tekad sudah bulat dan malas berhasil dilawan, maka tidak ada lagi halangan untuk kita terus menyumbang karya di industri creativetainment ini.

Trus, gimana sih cara jadi #DoGeneration? Simak nih langkah-langkah buat kamu yang mau jadi #DoGeneration:

 

1. Buat profile di platform yang paling powerful

HAHO sebagai creativetainment marketspace pertama di Indonesia bisa jadi tempat #DoGeneration eksis. Kenapa? Karena kalau biasanya media sosial tidak spesifik sebagai platform pencarian artis, sedangkan HAHO memang ditujukan untuk itu. Kesempatan kamu “bertemu” dengan orang-orang yang tepat di bidangnya juga akan sangat besar.

#DoGeneration

2. Lengkapi portofolio dan buat karya dengan bagus

Setelah sign up lengkapi profile dan portofolio. Apa saja yang sudah kamu kerjakan sertakan link dari hasil karyamu akan menjadi nilai plus. Jangan lupa bahwa semakin banyak portfolio yang kamu lampirkan, akan semakin besar peluang kamu mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan!

 

#DoGeneration

 

3. Kenalkan siapa dirimu di profile HAHO 

Masih banyak orang yang kurang aware dengan profile di media sosial mana pun. Ibaratnya, profile adalah pintu masuk bagi orang lain untuk mengenal dirimu lebih lanjut. Kalau hanya menuliskan quotes yang sama sekali nggak nyambung dengan pekerjaan yang sedang kamu geluti, kamu melewatkan satu kesempatan. Untung aja di HAHO sudah tersedia fitur yang menjelaskan secara spesifik skill dan talent kamu. Pastikan untuk mengisi skill kamu secara tepat sehingga pencari talent tidak akan kesulitan menemukan profile-mu.

 

#DoGeneration

 

4. Linked profile dengan semua medsos yang kamu punya

Nggak bisa merangkai kata-kata di profile? Bisa juga dengan menaruh link semua media sosial yang kamu punya. Mudahnya di HAHO, kamu bisa menghubungkan profile kamu dengan semua media sosial yang kamu punya, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk sharing profile HAHO kamu di mana pun kamu mau.

 

5. Gunakan powerful feature di setiap medsos

Selain foto yang menarik, caption foto sangat berpengaruh pada personal branding kamu di mata audiens. Bercerita lewat foto dan kata-kata tentunya akan menambah daya tarik lebih bagi audiens. Tidak hanya itu, kedua hal tersebut juga bisa meningkatkan kedekatanmu kepada followers kamu di HAHO dan media sosial.

#DoGeneration

6. Konsisten berkarya

Kunci dari kesuksesan #DoGeneration adalah konsistensi. Karya yang keren hanya akan tercipta kalau kita konsisten menekuninya. Misalnya, upload hasil karyamu melalui fitur portfolio HAHO setidaknya dua kali dalam seminggu setiap hari Selasa dan Jumat. Pastikan juga kamu tidak hanya meng-upload portofolio berbentuk foto. Di HAHO kamu tetap bisa pamer karya melalui format video dan audio, loh!

 

7. Totalitas dalam membuat karya

Tapi harus diingat jangan karena mengejar konsistensi jadi kita mengabaikan kualitas karya yang kita buat. Karya yang dibuat seserius mungkin dengan keunikan tersendiri akan lebih stand out dibanding yang lain.

 

#DoGeneration

8. Jangan terpatok dengan stereotip industri, be yourself!

Lagi tren bikin musik Hip Hop, semua orang bikin lagu Hip Hop. Lagi tren film horor, semua orang bikin film horor. Atau lagi ngetren bikin video tutorial semua orang bikin juga. Alangkah baiknya, kenali dirimu sendiri. Tekuni bidang yang paling kamu suka dan mahir, dengan begitu kamu tidak hanya mengikuti arus tapi juga mampu membuat ombak sendiri di lautan karya digital.

 

9. Connect with audience

Tidak hanya jadi creator, terkadang kita juga harus menempatkan posisi sebagai audiens untuk mendapatkan insight yang baru. Berdiskusi dengan audiens di media sosial atau connect dengan talent lain di HAHO juga bisa melatih kreativitas, dan menambah wawasan. Jangan malas membalas comment dan sering-sering membuat gimmick untuk audiens. Apalagi, di HAHO kamu bisa menggunakan fitur collaborate untuk berkolaborasi langsung dengan talent lain dan membuat karya-karya fantastis.

 

#DoGeneration

10. Looking for new opportunities

Kalau beruntung, media sosial kita akan dilirik brand ataupun agensi untuk diajak kerjasama. Nah, inilah gunanya HAHO sebagai professional creativetainment marketspace yang memberi wadah spesial untuk pelaku kreatif dan entertainment seperti kamu untuk memperkenalkan karya dan profil kamu secara tepat guna.

Jika profile kamu belum dilirik juga, terus berkarya dan jeli melihat kesempatan-kesempatan yang ada. Jangan malas untuk aktif melakukan apply job yang tersebar di fitur Job Search di HAHO untuk memperbesar peluang kamu. Jangan juga malas ikut kompetisi, casting, audisi dan setiap kesempatan yang ada, ya…

***

So, kalau kamu sudah join di HAHO, maka yakinlah bahwa kamu adalah bagian dari #DoGeneration; generasi terbaik era digital di dunia creativetainment yang punya mimpi untuk memajukan industri kreatif dan entertainment di Indonesia dan di dunia!

You might also like