Harapan Musisi Indonesia di Hari Musik Nasional

Selamat Hari Musik Nasional!

Selamat Hari Musik Nasional
Sumber foto: Instagram HAHO

Hari ini, 9 Maret 2017 Indonesia merayakan Hari Musik Nasional. Tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan hari lahir pencipta lagu Indonesia Raya, Wage Rudolf Supratman. Hari ini diperingati sebagai bentuk apresiasi terhadap semua insan yang bergelut di dunia musik Indonesia baik yang masih terus berkarya atau yang telah wafat dan meninggalkan “harta karun” karya bagi kita semua.

Hari musik nasional
Presiden Joko Widodo menyiapkan Keppres Hari Musik Nasional (sumber: kumparan)

Tahun 2017 ini, dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional sekaligus pembukaan Munas VII PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengundang sejumlah artis dari berbagai genre dan usia untuk datang ke Istana Negara.

Hari Musik Nasional
Presiden RI, Joko Widodo memperingati Hari Musik Nasional di Istana Negara (sumber: widih entertainment)

Selain berpose bersama, sejumlah musisi ini kembali menaruh harapan yang disematkan pada postingan mereka di media sosial. Seperti apa harapan musisi Indonesia di Hari Musik Nasional?

1. “4B” dari Glenn Fredly

hari musik nasional
Glenn Fredly ‘curhat’ di Hari Musik Nasional *(sumber: GlennFredly.com)

Penyanyi Nyong Ambon, Glenn Fredly berharap semua musisi dan pendengar bisa saling mengapresiasi dan lahir inovasi-inovasi baru dari para musisi Tanah Air.

“Berkarya, Berkolaborasi, Berinovasi & Berikan apresiasi…Selamat Hari Musik Nasional 2017,” tulis Glenn Fredly di Twitter.

2.  Apresiasi paling tulus dari musisi Tulus untuk pekerja musik di balik layar

Pada kesempatan ini, pelantun “Sewindu” menghaturkan ucapan terima kasih kepada sosok yang turut campur akan kesuksesannya di bidang musik.

“Di Hari Musik Nasional ini, saya ingin menyampaikan apresiasi tinggi untuk Produser saya, sahabat saya, Bang Ari Renaldi. Beliau adalah orang di balik hampir seluruh karya-karya musik saya sejauh ini. Tidak hanya di dalam proses kreatif, banyak ilmu, saran, dan kritik membangun yang saya dapat dari Bang Ari dalam perjalanan musik ini. Terima kasih Bang Ari. Selamat Hari Musik Nasional untuk teman semua. Berikan apresiasi terbaik untuk musik karya anak bangsa sebagai produk budaya. Maju terus!” tulis Tulus dalam akun Instagramnya.


Baca di sini: Hak Kekayaan Intelektual, Perlukah Dilindungi?


3. Vidi Aldiano berharap bisa membuat karya yang menginspirasi 

Hari Musik Nasional

Tak hanya menghibur sebuah karya musik sejatinya bisa menginspirasi seseorang, itulah salah satu harapan Vidi Aldiano.

“Selamat Hari Musik Nasional untuk teman-teman musisi dan penikmat musik Indonesia dari VA bersaudara! Semoga kami selalu bisa menginspirasi teman-teman semua!” tulis Vidi dalam postingan di Instagramnya.

4. Doa dan semangat tak pernah lelah berkarya dari Endah N Rhesa

hari musik nasional
(Sumber foto: Tribun Style)

Duo musisi yang memberi banyak inspirasi, Endah N Rhesa berharap agar semua musisi tak kenal lelah dalam berkarya.

“Selamat Hari Musik Nasional. Semoga sehat, sejahtera, dan tak pernah lelah berkarya,” tulis Endah N Rhesa lewat akun Twitternya.

5. Seruan berintrospeksi dari Addie MS

Hari Musik Nasional
(sumber foto: MLDSPOT)

Addie MS yang turut hadir di Istana Negara mengatakan hari ini adalah waktunya untuk berintrospeksi bagi semua insan musisi.

“Selamat Hari Musik Nasional…! Waktunya introspeksi” cuit Addie MS.

6. Harapan semoga musik Indonesia semakin bagus dan jaya

Nidji mengucapkan harapannya agar musik Indonesia semakin baik ke depannya.

“Selamat hari musik nasional. Kita sebagai musisi berterima kasih bisa berpartisipasi dalam membuat karya musik di Indonesia. Semoga para pecinta musik semakin apresiasi terhadap karya musik Indonesia. Terima kasih telah memberikan kehidupan di musik Indonesia. Semoga musik Indonesia semakin bagus dan jaya,” ucap para personil Nidji lewat akun Instagramnya.

Untuk kamu #DoGeneration yang ingin turut menyumbang karya musik, jangan malu pamerkan karyamu dengan sign up di HAHO.CO.ID. Let’s do something for a better music industry in Indonesia!


Baca Juga:

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memasarkan Musik Secara Digital

Musisi ini Terkenal Berkat Media Sosial!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More