Jakarta Fashion Week 2017: The Trends Are Here!

Jakarta Fashion Week 2016 (Photo by Yudhistira)
Jakarta Fashion Week 2017 (Photo by Yudhistira)

Jakarta Fashion Week 2017 (JFW) telah sukses digelar. Mal Senayan City tahun ini dijadikan tuan rumah untuk pagelaran akbar untuk para fashionista tanah air.

Berbagai macam karya busana yang dipamerkan pada event kali ini sangat beragam aliran modenya. Namun, ada satu kesan yang tidak pernah hilang dari JFW, yaitu glamor. Designer Ivan Gunawan, Anniesa Hasibuan, Andien Aisyah, Suzuki Takayuki adalah beberapa nama dari ratusan designer yang ikut meramaikan acara ini, baik dari dalam dan luar negeri. Mereka saling “berlomba” untuk memamerkan busana-busana rancangan mereka.

Pada JFW kali ini, designer Tertia Enda memulai peragaannya dengan para model berbalut busana bertemakan Black & White yang terlihat sangat glamor, dengan dihiasi kalung berlian yang menggantung di leher. Tema mulai berubah pada pertengahan peragaan. Model berbusana merah muda yang sangat memukau mata memasuki catwalk dengan anggun membuat para audience tersenyum kagum karena keindahannya. Standing applause tentu saja menyambut sang designer saat ia muncul dari belakang panggung di penghujung peragaan.

salah satu model busana tertia (photo by yudhistira)
Salah satu model busana Tertia (Photo by Yudhistira)

Novita Yunus adalah salah satu designer lokal yang show-nya sangat dinanti. Menghadirkan tema batik etnik andalannya, mantan bankir bank ini sukses membuat para audience berdecak kagum melihat koleksi busananya. Novita yang notabene terkenal karena produk tas batiknya, berhasil membuktikan bahwa koleksi busana rancangannya pun mampu bersaing dengan designer-designer lain yang ikut pada Jakarta Fashion Week kali ini.

Salah satu model Novita Yunus (Photo by Yudhistira)
Salah satu model Novita Yunus (Photo by Yudhistira)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu designer mancanegara yang kehadirannya ditunggu-tunggu adalah Hwan Sung Park. Meskipun baru saja menyelesaikan pendidikannya di MA Fashion, nama designer spesialis busana pria ini sudah diperhitungkan oleh dunia fashion internasional. Tema yang di usung oleh Park terinspirasi dari busana tradisional Korea di padukan oleh simplicity warna putih.

Jakarta Fashion Week sendiri sudah hadir sejak 2008. Sebagai salah satu event fashion terbesar di Indonesia, acara ini selalu menarik banyak fashionista, baik dari dalam maupun luar negeri. Jumlah pengunjung yang hadir pun mencerminkan banyaknya peminat fashion di negara ini.

Untuk kalian para pecinta fashion yang ketinggalan untuk event tahun ini, tandailah kalender anda untuk bulan Oktober tahun depan, dan stay tune di HAHO untuk info ter-update tentang perkembangan fashion tanah air.


Baca juga:

Sekolah Modeling di Jakarta

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More