Ideafest 2017, Kolaborasi Kreasi untuk Negeri

Festival kreatif terbesar di Indonesia bakal segera digelar! Namanya: Ideafest 2017. Event ini bakal jadi momen yang mempertemukan orang-orang kreatif dari banyak industri berskala nasional maupun internasional. Apakah kamu salah satunya, #DoGeneration?

Dengan tema Festival of Collaboration, IDEAFEST kali ini bakal mengajak para muda-mudi kreatif agar semakin erat berkolaborasi dalam memunculkan ide-ide segar nan inovatif. Semua itu tentunya demi memajukan industri dan pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.

Simak informasi acara yang bakal berlangsung di Jakarta Convention Center, 5-6 Oktober 2017 nanti, yuk!

Tempat berkumpul para pelaku industri kreatif

Di Ideafest 2017, semua pelaku industri kreatif berkumpul! Dari mulai inovator, content creator, edukator, entrepreneur, sampai investor dan pemerintah bakal hadir di acara ini! Mereka akan mendiskusikan masalah, kondisi, sampai tantangan dan peluang yang saat ini terjadi di dunia industri kreatif.

Intinya, Ideafest 2017 bakal jadi satu festival kreatif yang menginspirasi dan menyambungkan komunitas kreatif di seluruh Indonesia. Nah, acara ini akan banyak menghadirkan konferensi, seminar, workshop, kompetisi, sampai pameran kreatif. Pokoknya, insan kreatif Indonesia bakal berkumpul dan berdiskusi di sini!

HAHO - Ideafest 2017
Ikuti kabar terbaru dan cek informasi Ideafest 2017 di website HAHO.CO.ID. Sumber: HAHO

Festival kreatif terbesar

Enggak salah kalau bilang bahwa acara ini adalah festival kreatif paling besar. Sejak pertama kali diadakan pada 2011, acara ini tidak pernah sepi peserta. Di tahun 2016 lalu, Ideafest 2016 berhasil menghadirkan 196 pembicara, 217 startup dan total dihadiri oleh 6238 peserta acara. Banyak banget, kan?

HAHO - pembicara IdeaTalks di Ideafest 2016
Para pembicara pada sesi IdeaTalks di Ideafest 2016. Seru! Sumber: Bekraf

Nah, buat tahun ini, panitia udah menyiapkan 80 sesi konferensi maupun seminar yang bakal diisi lebih 180 pembicara, panelis, dan pembicara lainnya di sesi interaktif yang berlangsung secara paralel. Semua itu akan berlangsung di ruang-ruang konferensi di Jakarta Convention Center. Cek jadwal acaranya di ideafest.id dan pilih jadwalmu sendiri, ya!

Ada Casey Neistat!

Siapa saja sih memangnya pengisi acara ini? Kamu enggak bakal nyesel! Salah satu yang paling keren: Casey Neistat! Siapa sih yang enggak kenal sama vlogger dan filmmaker eksentrik yang satu ini? Lewat teknik videografi yang nyeleneh nan unik, Casey berhasil menarik perhatian hampir delapan juta subsribers. Enggak cuma itu, total penonton video pria berusia 36 tahun ini sudah hampir mencapai angka dua miliar.

HAHO - Speakers IdeaFest 2017
Tebak siapa: Casey Neistat! Yup, vlogger beken ini bakal hadir sebagai pembicara di Ideafest 2017 bersama para pembicara keren lainnya seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Sumber: Ideafest 2017

Nah, nanti Casey bakal hadir di sesi conference Ideafest 2017. Selain sang vlogger beken, ada nama-nama seperti Sri Mulyani, Andy Noya, Ben Soebiakto, dan Ricky Pesik untuk ngobrolin soal bagaimana pemerintah bakal dukung ekosistem industri kreatif dalam negeri. Selain itu, ada si cilik Faye Simanjuntak, Yovie Widianto, Ika Natassa, Deddy Corbuzier, serta Ashraf Sinclair yang bakal ngomongin hal-hal beragam dari mulai musik, sastra, sampai pop culture. Semua dijamin seru!

Peluang bagi para penggiat startup

Event Ideafest 2017 tuh memang disiapkan untuk mempersiapkan ekosistem industri kreatif dalam persaingan global. Nah, salah satu caranya adalah dengan membuat kompetisi bernama Spice Up! Kompetisi yang sudah berlangsung sejak Juli lalu ini ditujukan bagi para pebisnis muda di bidang industri food and beverages untuk show up dengan ide kreatif mereka.

Bekerjasama dengan Endeavor Indonesia, Ideafest 2017 telah memilih 13 finalis terpilih yang bakal presentasikan ide mereka di sesi IdeaTalks. Nah, mereka yang muncul dengan ide paling oke akan dibantu mengembangkan ide bisnis mereka. Pihak panitia akan memilih entrepreneur itu untuk scale up dengan menghubungkan mereka ke para mentor, media, sampai akses kepada pendanaan. Jadilah saksi munculnya startup baru Indonesia, #DoGeneration!

Semangat kolaborasi

Di zaman sekarang, persaingan berbagai industri memang memberikan tantangan bagi pelaku bisnis. Nah, Ideafest 2017 melihat ini sebagai tantangan untuk bisa menumbuhkan kesempatan bagi para pelaku industri kreatif untuk semakin berkembang dan berkontribusi. Makanya, semangat kolaborasi memang selalu ditekankan untuk membawa kemajuan bagi tanah air melalui inovasi aktif dari berbagai pihak. Yuk, dukung industri kreatif Indonesia!

***

Setelah tahu soal eventnya, makin pengen dateng ke sana kan? Well, update terus informasinya ya, #DoGeneration! Kamu juga bisa cek HAHO.CO.ID untuk selalu tahu kabar terkini dari event-event seru yang bakal dateng lainnya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More