Festival Musik Ceria ala SMA di IDN Soundscape

IDN Soundscape berlangsung meriah! Acara ini sukses menghibur lebih dari 7000 pengunjung yang dateng ke Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 lalu.

Dengan mengusung tema ‘Angkatan 2000an’, IDN Soundscape jadi ajang throwback experience ke zaman SMA yang belum pernah diadakan sebelumnya. Selain menghadirkan sebelas musisi papan atas Indonesia, event ini juga menyajikan beragam benda dan jajanan khas masa putih abu yang membuat nostalgia semakin lengkap!

Mau tahu gimana meriahnya festival musik garapan IDN Times ini? HAHO hadir langsung bareng para #genkputihabuabu dan ngeliput acaranya untuk kamu!

Bel ‘sekolah’ sudah berbunyi!

Teng, teng, teng! Bel sekolah IDN Soundscape berbunyi! Sejak pukul 2 siang, area Eco Park udah ramai didatangi penonton berpakaian putih abu. Seragam putih abu-abu emang jadi dresscode hasil kolaborasi dengan desainer Danjyo Hiyoji. Jadi, seragam sekolahnya pun dibikin modis dan penuh gaya!

HAHO - #genkputihabuabu di IDN Soundscape
Meski baru pertama kali digelar, IDN Soundscape berhasil ngegaet banyak #genkputihabuabu penonton untuk nostalia seru-seruan di sini! Sumber: IDN Times

Meskipun meriah, konser ini enggak berjalan lancar-lancar aja lho. Menjelang matahari terbenam, tiba-tiba hujan turun! Wah gimana nih? Well, ternyata derasnya hujan tidak menyurutkan semangat penonton untuk terus bernyanyi mengikuti irama lagu. Kesigapan panitia untuk membagikan jas hujan lucu berwarna-warni bikin party tetap bisa berlanjut dengan happy. The show must go on!

HAHO - Enggak padam meski hujan mengguyur di IDN Soundscape
Hujan yang mengguyur enggak bikin para #genkputihabuabu padam semangatnya. Sumber: IDN Times

Diisi sebelas musisi

Kalau lihat pengisi acaranya, enggak heran penonton betah berada di area konser. Dalam satu hari, dua panggung Sounds dan Scape bergantian jadi tempat sebelas musisi tanah air untuk menghibur penonton. Secara berurutan, Float, GAC, Tompi, Pongki Barata, Tulus, D’Masiv, Andra and The Backbone, Kahitna, Naif, Gigi dan Slank tampil dan ngajak muda-mudi ke era 2000-an awal di masa-masa indah SMA lewat lagu-lagu yang mereka bawain.

Lagu cinta andalannya Kahitna bikin penonton sing along sambil senyum-senyum bahagia. Sumber: IDN Media

Lagu cinta emang jadi tema utama di konser nostalgia ini. Lagu-lagu seperti ‘Galih dan Ratna’ yang dibawain GAC, ‘Tak Pernah Setengah Hati’ dari Tompi, sampai lagu ‘Takkan Terganti’ yang dinyanyiin Kahitna berhasil bikin penonton nyanyi bareng sambil mengingat indahnya masa itu. Well, enggak cuma mellow sama lagu-lagu cinta aja, berbagai lagu rock juga dibawain sama band-band yang manggung. Lagu ‘It’s My Life’-nya Bon Jovi yang dibawain sama Andra and The Backbone bikin crowd menghangat habis diguyur hujan. Malam berlanjut, ‘Jomblo’-nya Gigi, ‘Mobil Balap’-nya Naif, sampai lagu-lagunya Slank yang enggak pernah ada matinya sukses bikin penonton jingkrak-jingkrak. Rock on, people!


Baca Juga: Sound Boxxx: Festival Hip Hop dan Rap Berkilau Bagai Bling-Bling!


Penuh barang nostalgia

Konser musik bukan satu-satunya fitur di festival nostalgia ala pensi SMA ini. Di IDN Soundscape, terdapat sederet activity booth sesuai tema seperti ruang kelas, ruang laboratorium, ruang UKS sampai merchandise booth bergaya koperasi sekolah. Sambil menunggu penampilan musisi favorit, pengunjung bisa main ding dong dan mengunjungi spray station buat coret-coret baju seragam mereka seperti kayak lulus-lulusan zaman SMA dulu. Wihiii!

Enggak cuma nonton konser, panitia IDN Soundscape juga nyediain barang dan jajanan jadul masa SMA. Sumber: IDN Media

Chief Operating Officer IDN Media, William Utomo bilang bahwa experience booth emang dibikin untuk semakin menambah nostalgic moment para pengunjung. “Mereka dapat bermain dan berfoto di seluruh area entertainment yang telah disediakan. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan snack jajanan kantin sekolah di F&B booth,” kata William.

HAHO - Ruang UKS di IDN Soundscape
Photo booth bertema ruang UKS bisa dicobain sama pengunjung untuk bikin foto bergerak. Sumber: IDN Times

Bakal jadi ajang tahunan

Gimana? Seru banget kan acaranya? Kalau kemarin kamu enggak sempet dateng ke sini, jangan khawatir! Melihat antusiasme penonton yang tinggi kemarin, pihak IDN Times berencana untuk bikin acara serupa tahun depan. Well, tentunya dengan tema dan keseruan berbeda dong!

HAHO - Slank di IDN Soundscape
Crowd super asyik kayak gini bisa kamu temui lagi tahun depan. See ya next year, folks! Sumber: IDN Times

“Kami akan terus berupaya untuk menyatukan aspirasi dan mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui beragam kegiatan menarik. Semoga IDN Soundscape dapat mengobati kerinduan dan membawa kembali keseruan nostalgia semasa sekolah,” kata William. Sampai jumpa tahun depan!


Baca di Sini: Konser Ceria Masa SMA di IDN Soundscape

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More