Menikmati Alunan Jazz Alam di Malang Jazz Festival 2017

Mau menikmati hawa dingin kawasan Lembah Dieng Kota Malang sambil dengerin musik jazz yang mengalun asyik? Semua bisa kamu dapetin di Malang Jazz Festival 2017!

Setelah sukses pertama kali diadakan tahun lalu, festival musik yang sama akan kembali digelar. Kali ini, The Tunes of Urban Jazzy Festival bakal jadi tema untuk festival yang berlangsung pada 7 Oktober 2017 nanti.

Bakal ada apa dan siapa aja sih di festival musik ini? Cek informasinya yuk!

Jadi event wisata seni tahunan

Dengan tujuan untuk membangun sebuah ikon musik di Kota Apel, Malang Jazz Festival 2017 pun diadakan. Musisi-musisi skala nasional lantas dihadirkan demi membuat MJF jadi event wisata tahunan! Di tahun lalu, MJF berhasil menghadirkan 22 performers, 150 musisi, dan lebih dari 8000 penonton yang memadati area Lembah Dieng selama 2 hari. Kesuksesan acara tahun lalu bakal memastikan bahwa acara tahun ini enggak bakal kalah heboh!

HAHO - Project Malang Jazz Festival 2017
Tinggal seminggu lagi! Jangan lupa cek project Malang Jazz Festival 2017 di HAHO.CO.ID ya! Sumber: HAHO

Bertabur musisi beken tanah air

Untuk bikin meriah festival musik ini, promotor acara menghadirkan banyak musisi beken tanah air untuk manggung di tanah Malang. Ada Sheila on 7, Syaharani & Queen Fireworks, Teza Sumendra, The Overtunes, Calvin Jeremy, Equinox, MLD Jazz Project, sampai Stars and Rabbit bakal muncul di line up konser yang menghadirkan dua panggung utama ini. Selain itu, ada penampilan dari Krakatau Reunion yang kembali menyatukan Indra Lesmana, Trie Utami, Gilang Ramadhan, Dwiki Dharmawan dan Pra Budi Darma untuk membawa kamu-kamu nostalgia ke era 90-an!

HAHO - Krakatau Reunion bakal hadir di Malang Jazz Festival 2017
Krakatau Reunion bakal tampil di Malang Jazz Festival 2017. Sumber: Malang Jazz Festival 2017

Baca Juga: Viky Sianipar: Menyatukan Batak dengan Musik Jazz


Menampilkan bakat dari musisi lokal

Demi memajukan komunitas musik Kota Malang, para musisi lokal turut dilibatkan di Malang Jazz Festival 2017. Nama-nama band beken yang berasal dari Kota Malang seperti Flanella dan Tropical Forest bakal hadir di festival ini.

HAHO - Flanella bakal hadir di Malang Jazz Festival
Flanella, band asli Kota Malang yang terkenal dengan lagunya berjudul ‘Bila Engkau’ ini bakal hadir dan memeriahkan Malang Jazz Festival 2017. Sumber: Kapanlagi

Selain itu, ada beragam komunitas yang ikut dirangkul memeriahkan event musik besar tahunan ini. Sebut saja Kubam (Komunitas Bassist Malang), komunitas drum dan perkusi, serta band baru hasil audisi rangkaian promo Malang Jazz Festival. Salah satu misi dari Malang Jazz Festival memang untuk memberikan wadah berkreasi dan apresiasi bagi musisi-musisi Kota Malang mengembangkan potensinya. Keren!

Dibagi jadi dua kelas tiket

Tiket Malang Jazz Festival ini akan dibagi menjadi 2 kelas utama, VIP dan Festival. Masing-masing kelas terbagi lagi menjadi 2 bagian yaitu VIP 1 dan VIP 2 serta kelas Festival A dan Festival B. Nah, masing-masing kelas memiliki harga dari mulai Rp 140.000 sampai Rp 1.250.000. Beberapa fasilitas tambahan seperti parkir khusus, VIP lounge, meet and greet, dan bonus merchandise akan didapatkan bagi pemegang tiket VIP 1. Enggak mau kehabisan tiketnya? Kamu bisa mengakses tiketnya di tanpangantri.com. Segera beli yuk!

Konser jazz di alam terbuka

Satu hal paling asyik dari Malang Jazz Festival 2017 adalah lokasinya! Yup, konser yang akan diadakan beberapa hari lagi ini bakal berlangsung di Taman Wisata Lembah Dieng, Malang, pada tanggal 7 Oktober 2017 nanti. Lokasi ini adalah salah satu tempat wisata favorit di Kota Malang.

Ada apa aja sih di sana? Well, selain alam yang indah, kawasan wisata ini terkenal dengan kolam renang berstandar internasional yang bisa dikunjungi dengan harga terjangkau. Selain itu, objek wisata yang hanya lima kilometer dari pusat Kota Malang ini punya fasilitas wisata yang lengkap seperti penginapan, sarana olahraga, sampai kolam pemancingan.

***

Jadi tunggu apa lagi, #DoGeneration, ayo segera berkemas dan nikmati keindahan alam Kota Malang sambil dengerin musik jazz dari musisi-musisi top tanah air!


Baca di Sini:

Nostalgia Masa SMA di IDN Soundscape

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More