Synchronize Festival 2017: Pesta Musik Multi-Genre Tanah Air

Masih ingat Oktober 2016 lalu dengan festival musik multi-genre yang menghadirkan ratusan musisi tanah air bernama Synchronize Fest?

Untuk kedua kalinya, pada tahun ini, Synchronize Fest 2017 akan diselenggarakan selama tiga hari, tiga malam berturut-turut pada 6, 7, 8 Oktober 2017 dan masih akan bertempat di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Sebelumnya acara ini berhasil mencuri perhatian masyarakat dan media massa. Ditambah lagi, memberikan kejutan untuk para penontonnya dengan menghadirkan Raja Dangdut, Rhoma Irama di antara daftar nama musisi indie Indonesia.

Penampilan Rhoma Irama di Synchronize Fest 2016
Penampilan Raja Dangdut, Rhoma Irama di Synchronize Festival 2016 (sumber: Rolling Stone Indonesia)

Sejak awal kelahirannya, Synchronize Festival hadir untuk merayakan keberagaman musik Indonesia dan sekaligus menjadi corong amplifikasi pergerakan musik lokal. Di festival ini kamu bisa menemukan musik tanah air mulai dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an.

Kali ini, Synchronize Fest 2017 akan menghadirkan sebanyak 101 penampilan dari berbagai genre musik yang siap dipentaskan pada 5 panggung, yaitu Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage dan Gigs Stage.

“Synchronize Festival 2017 diharapkan menjadi wadah ekspresi berbagai kolektif lokal di rumahnya sendiri dan juga sebagai langkah nyata proses perkembangan terkini kancah musik nasional.,” tegas David Karto selaku penggagas sekaligus Festival Director Synchronize Fest.

Para penyelenggara inti Synchronize Festival 2017
Para penyelenggara Synchronize Festival 2017, dari Dyandra Promosindo dan demajors (sumber: UMN Radio)

 


Baca juga: Intip 5 Tips Setting Kamera Fotografer Konser


Sementara itu menurut Jimi Multhazam, pentolan The Upstairs dan Morfem yang tahun ini menjabat sebagai Art Director pergelaran menjelaskan, “Synchronize Festival membebaskan saya membungkus festival ini dengan cara saya, yaitu raw, asimetris dan penuh warna. Pengunjung akan dimanjakan dengan keberagaman warna dan visual yang akan hadir pada saat festival berlangsung.”

Sementara menurut Muhammad Riza, Director PT Dyandra Promosindo, “Synchronize fest ini ajangnya musik indonesia unjuk gigi dengan segala variasi yang kita punya. Kita ini kaya akan musik dan cuman di synchronize fest kita bisa menikmati itu semua.”

Kali ini musisi-musisi legenda Indonesia juga akan ikut dalam festival musik ini. Sebut saja SlankEbiet G. Ade, salah seorang legenda musik folk Indonesia, hingga Bob Tutupoly yang berkolaborasi dengan kelompok musik Shadow Puppets. Tidak cukup sampai di situ, kamu akan disuguhi penampilan reuni Steven & The Coconutreez yang akan dilakukan pertama kalinya di Jakarta.


Baca juga: Menjadi Road Manager, siap-siap menjadi dalang kesuksesan tur konser para musisi!


Geser sedikit ke genre musik dangdut, akan ada penampilan dari proyek musik yang didukung Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) yaitu, Hello Dangdut. Kemudian akan ada penampilan dari Keroncong Tugu Cafrinho, Navicula, Tulus, Barasuara, The Sigit, Dialog Dini Hari, Rocket Rockers, Revenge the Fate, Tipe X, Don Lego, Morfem, Superman is Dead, Bangkutaman, Adhitia Sofyan, Indische Party, Teddy Adhitya, Tohpati Bertiga, Jogja Hip Hop Foundation, dan wow, masih banyak lagi!

Selain menyuguhkan ratusan pertunjukan musik selama tiga hari penyelenggaraannya, Synchronize Festival 2017 juga akan menyajikan berbagai program kegiatan lainnya yang pantang untuk dilewatkan. Record Market, Movie Area, Food Bazaar, Creative Bazaar, dan Radio Live Streaming.

Project Synchronize Festival 2017 di Mobile App HAHO
Project Synchronize Festival 2017 di Mobile App HAHO

 

Apakah kamu lupa sesuatu? Yup, harga tiket! Tiket Synchronize Festival 2017 yang menghadirkan ratusan musisi ini dijual dengan tiket harian maupun terusan. Regular 3 Days : Rp 345.000, Daily Regular Rp 190.000 dan Daily Early Entry Rp 135.000.

Informasi lebih lanjut silakan berselancar ke profil Synchronize Festival di HAHO : Synchronize Festival 2017 lengkap dengan media sosialnya yang bisa kamu kepoin!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More