Warna-warni di Gelaran AMI Awards ke-19

AMI Awards sebagai sebuah ajang untuk mengapresiasi karya-karya insan musik tanah air, telah masuk pada gelaran yang ke-19 kalinya di tahun 2016 ini.

Menurut pernyataan Ketua Umum Yayasan AMI, Dwiki Dharmawan perihal pagelaran yang kali ini bertempat di Ecovention Ancol, Jakarta, “Pihak AMI Awards telah menyediakan secara total 71 trofi, dan karya-karya yang dinilai dalam ajang AMI Awards ke-19 ini merupakan karya-karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu 1 Juli 2015, hingga 1 Juni 2016.”

Gemerlap AMI Awards kali ini jika melihat dari daftar musisi pengisi acara, maka akan terlihat kesinambungan lintas generasi antar musisi senior dan pendatang baru, yang membawa sinyal positif akan regenerasi insan musik di tanah air. Namun ada sebuah suguhan apik yang membawa kita pada nostalgi saat Bunga Citra Lestari (BCL) tampil membawakan tembang karya Deddy Dores, “Bintang Kehidupan” yang dipopulerkan oleh mendiang Nike Ardilla, disusul Raisa yang membawakan “Melayang” milik mendiang January Christy, dan ditutup dengan duet BCL-Raisa yang menyertakan pula rekaman suara mendiang Mike Mohede di lagu “Kaulah Segalanya” yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. Momen haru dan emosional ini ditujukan sebagai bentuk penghormatan kepada musisi-musisi berbakat yang telah tiada, yang pernah dimiliki oleh bangsa ini.

Juga tak ketinggalan keseruan Titiek Puspa usai mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Awards yang dikejutkan dengan munculnya Candil dan Tantri (Kotak) membawakan beberapa nomor andalan karya seniman legendaris Indonesia tersebut. Dalam perayaan ini, Raisa berhasil menorehkan prestasinya sebagai musisi yang paling banyak mendapatkan penghargaan pada Gelaran AMI Awards ke-19 kali ini, dengan 6 penghargaan.

 


Daftar lengkap para pemenang dari gelaran AMI Awards ke-19 tahun 2016 dapat dilihat disini: http://www.amiawards.net/news/view/21/daftar-lengkap-pemenang-ami-awards-2016


 

Semoga ajang penghargaan bergengsi seperti AMI Awards ini kedepannya dapat memacu kreativitas insan musik tanah air untuk membuat karya-karya yang semakin baik, menghadirkan musisi-musisi muda berbakat dengan semangat berkarya yang tinggi, dan membuat industri musik negeri ini semakin berwarna.

 

So, #DOgeneration, you might be next! 🙂

 


Lihat Info HAHOevents lainnya di sini:

Kumpulan Events di HAHO

 

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More