Origins of Fire tampil lebih energik

“Di bar ada cowok yang sedang duduk sendirian merenung. Dan tiba-tiba ada seorang cewek yang datang sendirian dan duduk di seberangnya, perhatian si cowok pun langsung tertuju pada cewek tersebut, dan dikarenakan penasaran ia langsung berusaha ngobrol dengan cewek itu, tetapi ternyata si cewek ini masih punya trauma sama cinta sehingga ia bertingkah don’t mind don’t care cerita Akbar Darmawan, sang penulis lagu.

Akbar menciptakan lagu tersebut karena terinspirasi dari curhat sahabatnya yang merasa trauma dengan cinta dikarenakan orangtua nya cerai. Dalam lagu ini, Akbar mengakui ending ceritanya memang gantung karena tidak dijelaskan akhir usaha si pria apakah berhasil mendekati wanita. Tapi ia menjanjikan akan ada kelanjutannya di single berikutnya.

“Endingnya sih memang gantung. Tapi ada story line-nya, karena single berikutnya akan nyambung dengan single ini,” ungkap Akbar.

Dibanding enam lagu di mini album sebelumnya, menurut Akbar, lagu terbarunya ini tak jauh berbeda. Karena mereka masih tetap mengusung lagu berbahasa Inggris serta penggabungan 3 genre musik modern ; pop elektronik, RnB, dan Indie Pop.

“Bedanya paling sekarang lebih upbeat dan lebih energik aja,” kata Akbar.

Meski berbahasa Inggris, Akbar tetap optimis lagunya itu bakal diterima pecinta musik tanah air.

“Aku Optimis tetap bisa diterima karena sekarang udah banyak band Indonesia yang sukses kenalkan lagu bahasa Inggris. Apalagi lagu ini dari curhatan teman dan related sama banyak orang,” pungkas Akbar yang mengaku lebih mudah menciptakan lagu berbahasa Inggris ketimbang Indonesia itu.

Origins of Fire juga dibantu oleh Mambo Kreatip (@Mambo_Kreatip) dalam melakukan photoshoot dan juga XOPNK (@xopnk_) sebagai pembuat artwork.

Tentang Origins of Fire

Meski bukan karya perdana, “Don’t Mind Don’t Care” menjadi debut Origins of Fire di industri musik tanah air. Sebelumnya mereka cukup sukses memperkenalkan album perdananya melalui jalur indie di beberapa platform digital. Dengan bergabung dengan jalur distribusi Seven Music, Akbar dan Firza berharap karya mereka bakal tersebar lebih luas.

Duo ini baru terbentuk dua tahun lalu, tapi perjalanannya di dunia musik sudah cukup panjang. Maklum, mereka memulai perjalannya sejak masa SMP. Ketika itu mereka aktif di sebuah band di Tangerang, bernama Black Summer.

Selepas SMA, Black Summer harus bubar karena personelnya sibuk dengan kuliahnya di kampus yang berbeda. Hanya menyisakan Akbar dan Firza yang mendapat kuliah di Jakarta. Akbar adalah mahasiswa Universitas Prasetya Mulya, dan Firza di Universitas Indonesia.

Karena kampusnya masih terjangkau, keduanya masih aktif bermusik. Sampai akhirnya melanjutkan kiprah musik mereka dengan membentuk Origins of Fire. Untuk musikalitas, Origins of Fire banyak terinspirasi dari Honne, 1975, Radiohead dan Bon Iver.//

Origins of Fire info :

Instagram : https://www.instagram.com/originsoffiree/

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCs5Io1iqxOUuxeBKszudbkA

Don’t mind don’t care on spotify :

https://open.spotify.com/track/3MvT7eVzNnkotmpZ5xLmr7?si=LUpo0qr4SjOpnDgflUUttw

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More