Tragedi La La Land di Academy Awards 2017

Tragedi La La Land menjadi salah satu highlight yang akan terus dikenang sepanjang sejarah Academy Awards. 

Ajang Academy Awards 2017 kembali mencatat tragedi tahun ini. Bukan, bukan tragedi Jennifer Lawrence jatuh di red carpet terulang, kali ini tragedinya masuk kategori cukup fatal, yaitu salah membacakan nama pemenang untuk kategori Best Picture

Academy Awards 2017 yang digelar pada Minggu 26 Februari 2017 atau Senin 27 Februari 2017 waktu Indonesia ini awalnya berjalan mulus, sampai giliran Warren Beatty dan Faye Dunaway menyebutkan film La La Land sebagai pemenang Best Pictures. Semua cast and crew naik ke atas panggung, sebagian dari mereka sudah memberikan kata sambutan dan terima kasih. Tapi kemudian ada salah satu kru Oscar yang datang ke panggung dan membawa kabar yang cukup mengejutkan bagi Emma Stone cs. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2017

Ternyata tulisan yang tertera dalam apmplop pemenang Best Pictures adalah film Moonlight. Sang produser La La Land, Jordan Horowitz yang mengetahui kabar tersebut langsung mengumumkan “Maaf ada kesalahan, ‘Moonlight’ kalian menang film terbaik.” Sontak semua orang kaget, termasuk cast and crew La La Land yang berdiri di atas panggung. “Ini bukan lelucon, ayo naik ke atas panggung,” ujar Jordan lagi. 

Gara-gara salah amplop

Untuk sekelas ajang Academy Awards yang sudah 89 kali digelar, kesalahan tersebutnya harusnya tidak terjadi. Tapi manusia pasti tidak luput dari kesalahan, dan itulah yang terjadi oleh Warren Beatty, aktor, sutradara, produser yang juga kebetulan menjadi host Academy Awards. Setelah tragedi La La Land tersebut, Warren kembali mengambil alih mic dan mengucapkan permintaan maafnya.

“Hello, aku akan bercerita apa yang terjadi. Aku membuka amplopnya dan ampopnya bertuliskan ‘Emma Stone, La La Land‘. Itulah mengapa aku menatap kalian dan Faye (Dunaway), dan aku tidak berusaha untuk melucu,” jelas Warren.

Tragedi La La Land di Oscar 2017. Sumber foto: Telegraph

Seperti dilansir Telegraph, Senin (27/2), Warren ternyata mendapatkan amplop yang salah dari kru. Saat ini semua pihak yang terlibat sedang mencari tahu penyebab salah amplop tersebut bisa terjadi. 

Kejadian salah sebut pemenang beberapa tahun lalu juga sempat menghebohkan masyarakat dunia. Kesalahan tersebut datang saat Steve Harvey salah menyebutkan pemenang di ajang Miss Universe 2015. Saking fenomenalnya, meme terus bermunculan pascakejadian dan semua orang masih teringat tragedi tersebut sampai sekarang. Bahkan Jimmy Kimmel sempat bergurau saat tragedi La La Land salah sebut tadi. “Saudara-saudara, ini sangat disayangkan dan saya pribadi menyalahkan Steve Harvey karena ini semua,” canda Jimmy. 

Well, meskipun tragedi La La Land ini sangat disayangkan banyak pihak namun, La La Land berhasil membawa pulang enam Piala Oscar sekaligus. La La Land menyabet kemenangan di kategori Best Actress, Best Director, Best Production Design, Best Cinematography, Best Score dan Best Song.

Baca Juga:

La La Land Boyong 5 Piala BAFTA 2017

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More