Mau Jadi Presenter? Yuk Belajar di Sekolah Public Speaking Ini

Ingin belajar menjadi seorang pembicara yang kece? Sekolah public speaking adalah tempatnya! Di sini kamu bisa belajar jadi presenter TV yang oke!

Di sekolah buat para calon public speaker, kamu bisa belajar presenting, public speaking, sampai menjadi pembawa acara. Poin plusnya: kamu akan dilatih oleh fasilitator yang andal dan berpengalaman!

Temukan empat sekolah public speaking keren di Jakarta di artikel ini, yuk!

Talk Incorporation

Didirikan sejak 2007, TALKinc adalah tempat belajar dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi. Pendirinya enggak main-main lho, mereka adalah Becky Tumewu dan Erwin Parengkuan. Dua orang yang sudah akrab di dunia siaran dan hiburan ini akan menjadi fasilitator kamu di TALKinc. Siap-siap gali ilmu dari para presenter TV beken ini, yuk!

HAHO - Talk Inc, Sekolah Presenter
Belajar presenting langsung dari Becky Tumewu dan Erwin Parengkuan di TALKinc. Sumber: TALKinc.

Di tempat belajar buat public speaker ini, kamu akan diajari bagaimana menumbuhkan rasa percaya diri dan tentunya berbicara dengan baik. Kamu bisa ikut di kelas reguler yang diadakan setiap akhir pekan. Ada juga program In House Training yang ditujukan untuk perusahaan atau organisasi.

Tantowi Yahya Public Speaking School

Siapa yang enggak kenal Tantowi Yahya? Rajanya kuis ini sudah malang-melintang di dunia public speaking. Sosok yang juga seorang anggota DPR ini punya sekolah public speaking yang ia namakan Tantowi Yahya Public Speaking School.

HAHO - Sekolah presenter Tantowi Yahya
Dengan pengalaman 20 tahun sebagai professional public speaker, Tantowi Yahya bakal melatih kamu supaya menjadi presenter yang oke. Sumber: TYPSS

Sekolah ini punya kurikulum yang dirancang berdasarkan 20 tahun pengalaman Tantowi Yahya sebagai Public Speaker Professional. Alur dan materinya dibuat untuk mempelajari public speaking secara cepat, tepat dan efektif. Oh ya, di sini kamu akan menemui metode learning by doing sehingga kamu akan ‘dipaksa’ banyak berlatih, berlatih, dan berlatih.


Baca Juga: Ngulik Sekolah Seleb di Jakarta, Ini 5 yang Teratas!


Alvin Adam Public Speaking and Communication School

Apakah kamu pernah nonton talkshow Just Alvin di televisi? Tentu kenal dong dengan sosok Alvin Adam? Nah, presenter berkacamata ini mendirikan sebuah sekolah bagi para calon public speaker bernama Alvin Adam Public Speaking and Communication School.

HAHO - Alvin Adam
Belajar menjadi presenter langsung dari ahlinya di Alvin Adam School of Communication. Sumber: Indoindians

Selain belajar Public Speaking dan pembawa acara, kamu juga bisa belajar Public Relation dan etika bisnis, lho! Total, ada delapan program studi yang bisa kamu pilih. Masing-masing program punya fasilitator yang sesuai dengan keahlian masing-masing. Beberapa pengajar di antaranya adalah  Ivy Batuta, Dewi Hughes dan tentu saja Alvin Adam sendiri.

Merry Riana School of Public Speaking

Dikenal sebagai pengusaha dan motivator muda, Merry Riana kemudian mendirikan Merry Riana School of Public Speaking. Sekolah ini khusus ditujukan untuk anak-anak dan remaja berusia 11-19 tahun.

HAHO - Merry Riana
Di Mery Riana Public Speaking School, kamu bisa belajar menjadi presenter sedari dini. Sumber: Beranda

Lewat sekolah ini, kamu bisa belajar mengendalikan rasa cemas, takut, dan malu untuk berbicara di depan umum. Nantinya, kamu akan dibekali materi seperti Speaking with Impact, Stage Time, Presentation Dynamic, serta Captivate Your Audience. Selain bisa menjadi seorang presenter di dunia hiburan, kamu bisa memanfaatkannya ketika presentasi di sekolah, lho! Bagi kamu yang penasaran, ada promo free trial untuk mencoba kursus ini secara gratis. Selamat mencoba!

***

Nah itu dia empat sekolah buat para caon public speaker di Jakarta yang bisa kamu ikuti. Jika kamu punya minat dan bakat sebagai seorang presenter, jangan lupa mendaftar di HAHO.CO.ID untuk memperluas jaringan kamu, ya!


Baca Juga: Ini Dia 7 Tips Jadi Presenter Yang Baik


You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More