Ini Dia 5 Fashion Blogger Jaman Now yang Paling Keren!

Membangun identitas sebagai seorang fashion blogger pasti melewati jalan yang panjang. Membuat konten yang keren dan konsisten hadir dengan ide-ide baru harus mereka lakukan untuk tetap eksis di bidangnya.

Jalan panjang itu sudah dilalui oleh lima fashion blogger muda dari Indonesia ini. Kini mereka telah meraih popularitas dan prestasi yang membanggakan.

Yuk kenalan sama lima fashion blogger Indonesia yang punya seribu gaya istimewa!

Diana Rikasari

Jika ingin mencari tahu siapa pelopor fashion blogger di Indonesia, Diana Rikasari adalah orangnya. Mulai ngeblog sejak tahun 2007 di laman dianarikasari.blogspot.com, Diana konsisten tampil dengan busana yang out of the box dan eye catching. Lulusan Teknik Industri Universitas Indonesia ini paling jago merancang warna-warna ngejreng jadi sedap dipandang. Ibu muda yang tinggal di Swiss bersama suami dan seorang anak itu kini juga membuka usaha clothing line lewat UP, Schmiley Mo, dan Sun of a Fun.

HAHO - Fashion Blogger Indonesia Diana Rikasari
Memadupadankan warna-warna trendy menjadi gaya unik Diana Rikasari. Sumber: Diana Rikasari

Diana punya segudang prestasi yang membanggakan! Karyanya di bidang seni dan budaya membuatnya masuk dalam daftar 50 Tokoh Fakultas Teknik UI yang dibuat oleh Universitas Indonesia. Pengakuan internasional pun didapatkannya di tahun 2015 tatkala dinobatkan sebagai Top Fashion Influencer Indonesia oleh Influence Asia, penghargaan terbesar Asia di bidang media sosial. Keren!

Sonia Eryka

Fashion blogger yang satu ini multitalenta! Menyanyi, bermain gitar, sampai membuat film adalah keahlian lain yang Sonia Eryka punya, selain tentu saja menjadi seorang fashion blogger di website yang ia kelola: soniaeryka.com. Kakak dari rapper muda Brian Immanuel alias Rich Chigga ini paling hobi bermain dengan warna rambut yang eksentrik. Dari merah, jingga, hingga ungu pasti sudah pernah menjadi warna ‘mahkota’ blogger berusia 24 tahun ini. Dipadu padankan dengan gaya chic yang menjadi ciri khasnya, siapapun pasti betah berlama-lama memandangi isi blognya yang lebih dari biasa!

HAHO - Fashion Blogger Indonesia Sonia Eryka
Gaya chic yang penuh warna menjadi andalan Sonia Eryka di website fashionnya. Sumber: Sonia Eryka

Kiprah Sonia sudah diakui dunia internasional lho, #DoGeneration! Ia beberapa kali berkolaborasi dengan fashion designer luar negeri seperti Michael Kors sampai Marc Jacobs. Selain berbagai publikasi di media fashion, Sonia juga banyak meraih penghargaan. Di tahun 2013, Sonia dinobatkan dalam 15 Most Success Bloggers yang dibuat oleh ELLE Girl Japan. Yang paling baru, Sonia masuk dalam daftar 10 Change Maker 2017 dari majalah fashion, CLEO. Terus berkarya, Sonia!


Baca Juga: Ini Dia 5 Film Fashion yang Harus Kamu Tonton!


Evita Nuh

Bagi Evita Nuh, blog adalah taman bermainnya. Dimulai dari hobi membaca blog fashion sejak kecil, Evita Nuh memutuskan untuk menjadi fashion blogger di usianya yang baru menginjak delapan tahun. Tapi bukan sembarang buat, Evita memulainya dengan persiapan dan riset yang matang. Ia hobi mencatat segala hal yang ia suka dan menjadikannya sebagai referensi pribadi. Maka ketika pengidola Anna Wintour, Karl Lagerfeld, dan Alexander Mcqueen ini mulai menulis dan bergaya di www.jellyjellybeans.blogspot.com, hasilnya mengagumkan.

HAHO - Fashion Blogger Indonesia Evita Nuh
Siapa yang enggak jatuh cinta sama gaya menawan Evita Nuh ini? Sumber: Jelly Jelly Beans

Melalui blognya, Evita mengeksplorasi berbagai karakter melalui apa yang ia kenakan. Gadis berusia 18 tahun ini selalu ingin tampil beda karena ia percaya bahwa apa yang seseorang pakai menggambarkan setiap kepribadian. Maka, blognya penuh dengan desain busana berwarna ceria dilengkapi tulisan jenaka khas remaja. Tak puas sebagai fashion blogger, Evita kini membangun brand tas yang ia namakan EN.PENS. Usia hanya angka dan di umurnya yang muda, Evita menunjukkan bahwa siapa saja bisa berkarya.

Sabila Anata

Kesukaan Sabila Anata terhadap dunia fashion tumbuh berkat hobinya membaca koleksi majalah fashion yang ia temukan sejak kecil. Lantas, ketika ia mengenal blog di usia 13 tahun, sosok yang akrab dipanggil Sissy ini pun memulai perjalanannya sebagai fashion blogger.

HAHO - Fashion Blogger Indonesia Sabila Anata
Sabila Anata punya segudang tutorial Do-It-Yourself untuk kamu tiru! Sumber: Sabila Anata

Kalau lihat isi blognya, Sissy paling jago bikin tutorial Do-It-Yourself untuk benda-benda fashion yang lucu! Di salah satu post-nya, Sissy bahkan bikin tas bergaya grunge lho! Selain tutorial DIY, gaya posh, preppy, colorful, chic, sampai hippie sering diperagakan sama fashion blogger berusia 22 tahun ini. Satu hal yang paling membedakan Sissy dengan fashion blogger lain adalah kegemarannya menggunakan desain grafis untuk menghiasi blognya. Kunjungi sabilaanata.blogspot.com dan bersiaplah kagum dengan karya-karya keren Sissy!

Anastasia Siantar

Cantik dan punya selera desain yang keren. Barangkali itulah kesan yang didapat ketika kamu mampir di blog brownplatform.com milik Anastasia Siantar. Yup, fashion blogger yang satu ini memang dianugerahi wajah rupawan dan talenta di bidang tata busana. Pengoleksi high heels ini enggak pernah lupa update konten-konten di blognya setiap bulan sejak tahun 2011. Hasilnya, blognya kini diikuti oleh 4570 blogger dan telah dikunjungi lebih dari 6,3 juta kali.

HAHO - Fashion Blogger Indonesia Anaz
Warna-warna pastel sering digunakan Anaz pada gaya busananya. Sumber: Brown Platform

Di usianya yang menginjak 27 tahun, Anaz punya banyak pengalaman tampil di media-media fashion. Terakhir, Anaz menjadi model untuk cover majalah Indonesia Tatler bersama para influencer fashion lainnya semisal Reza Rahardian dan Olivia Lazuardy. Rajin-rajin main ke website Anaz untuk tahu tips dan tricks fashion terkini!

***

Tertarik mengikuti jejak mereka sebagai fashion blogger terkenal? Mulai langkahmu dengan bergabung dan membuat akun di HAHO.CO.ID yuk!


Baca Juga:

Fashion Stylist Sukses Dalam 7 Langkah

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More