Ini Dia 5 Film Fashion yang Harus Kamu Tonton!

Dari berbagai genre film, ternyata banyak juga, lho, film fashion yang cukup populer.

Film fashion nggak berarti hanya sekedar film yang bercerita tentang kehidupan seorang fashion designer atau model ternama tentunya. Bahkan, film aksi atau komedi yang menggunakan props atau wardrobe nyentrik bisa  juga dikategorikan sebagai film fashion.

Buat kamu yang cinta dunia mode dan film, HAHO punya 5 film fashion yang pas buat kamu tonton!

 Breakfast at Tiffany’s (1961)

film fashion
Poster Breakfast at Tiffany’s (1961). Sumber: Perfect Channel.

Semua penggila fashion pasti pernah melihat atau mendengar film fashion garapan Blake Edwards yang satu ini, di mana aktris Audrey Hepburn tampil menawan sebagai Holly Golightly. Hebatnya, hampir semua yang dikenakan Hepburn dalam film ini menjadi tren mode hingga saat ini, terutama gaun hitam yang bisa dibilang sebagai unsur ikonik dalam film ini.

film fashion
Holly Golightly (Audrey Hepburn) dalam film Breakfast at Tiffany’s. Sumber: Pinterest.

 The Devil Wears Prada (2006)

film fashion
Poster film The Devil Wears Prada. Sumber: IMP Awards.

Digarap oleh David Frankel, film komedi yang mengutamakan unsur mode ini menceritakan perjalanan kisah kepercayaan diri Andy (Anne Hathaway) sebagai asisten Miranda Priestly (Meryl Streep), seorang eksekutif majalah fashion RunwayTentunya, Andy harus menyesuaikan gayanya dengan lingkungan kerjanya yang baru. Dalam film ini banyak wardrobe unik  yang dikenakan pemerannya yang menjadi acuan mode, misalnya seperti jaket putih simpel namun menarik yang dikenakan Andy.

film fashion
Wardrobe Anne Hathaway dalam film The Devil Wears Prada. Sumber: Glamour.

Yves Saint Laurent (2014)

film fashion
Poster film Yves Saint Laurent. Sumber: IMP Awards.

Dibintangi oleh Pierre Niney, film biografi drama garapan Jalil Lespert ini menceritakan tentang kehidupan serta puncak karir Yves Saint Laurent, salah satu desainer fashion ternama yang berasal dari Perancis. Uniknya, beberapa wardrobe yang dikenakan aktor dan aktris dalam film ini merupakan desain asli dari Yves Saint Laurent.


Baca Juga: 6 Desainer Muda Indonesia yang Mendunia!


Marie Antoinette (2006)

film fashion
Poster film Marie Antoinette. Sumber: IMP Awards.

Diangkat dari kisah nyata, film yang diperankan Kirsten Dunst sebagai ratu kelahiran Austria ini berbeda dengan film fashion lainnya, terlihat dari atmosfir dan setting Perancis di abad 18. Tapi, bukan berarti mode yang ditampilkan dalam film itu ketinggalan jaman dan kurang inspiratif, lho. Lihat aja, cewek mana yang nggak ingin mengenakan pakaian seperti yang dikenakan Dunst ini?

film fashion
Busana menawan karakter Marie dalam film The Devil Wears Prada. Sumber: Glamour.

Sweet 20 (2017)

film fashion
Poster film Sweet 20. Sumber: CB International Pictures.

Siapa bilang Indonesia nggak punya film dengan wardrobe yang unik? Disutradarai oleh Ody C. Harahap, Sweet 20 adalah salah satu film dengan unsur fashion atau mode yang cukup menonjol. Diadaptasi dari film korea berjudul Miss Granny, film musikal romantis yang satu ini memiliki unsur vintage fashion penuh warna cerah yang menarik perhatian.

***

Itulah film-film buat kamu yang tertarik dengan dunia fashion! Selain untuk hiburan semata, siapa sangka ternyata film juga memiliki nilai dalam menginspirasi tren gaya busana?

Kalau kamu merasa punya skill sebagai fashion designer atau model, ayo gabung di HAHO.CO.ID dan pamerkan kebolehan kamu!


Baca Juga:

Kiat Sukses Menjadi Penata Gaya Sukses!

 

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More