5 Film Iko Uwais yang Eksis di Kancah Hollywood

Film Iko Uwais tak hanya sukses di Indonesia tapi juga eksis di Hollywood.

Kiprahnya nggak hanya membuat Indonesia bangga tapi juga menularkan semangat bahwa aktor dan aktris Indonesia bisa bersanding dengan aktor besar Hollywood.

Berikut 5 film Iko Uwais di ranah Hollywood:

1. The Raid

film eko uwais
The Raid

 

 

 

 

 

 

 

 

Film The Raid adalah film Iko Uwais kedua, yang menjadi cikal bakal namanya melejit di dunia perfilman. Sebagai pemeran utama film besutan Gareth Evans ini, Iko membuktikan kemampuannya sebagai aktor laga. Film yang dirilis pada tahun 2011 ini berhasil mencuri perhatian Hollywood dan masyarakat dunia. Karena setelah memenangkan penghargaan di Toronto International Film Festival (TIFF) 2011, The Raid diputar di 50 negara di dunia.


Baca juga: Film Indonesia yang Bergaung di Kancah Dunia


2. Man of Tai Chi

man of taichi haho
Aksi Iko Uwais di Man of Taichi

 

 

 

 

 

 

Berkat The Raid, nama Iko mulai diperhitungkan di Hollywood. Tawaran kedua pun datang untuk membintangi film Man of Taichi. Di film ini, Iko beradu laga dengan aktor Hollywood, Keanu Reeves. Film Iko ini diputar di ajang Cannes Film Festival dan juga Beijing Film Festival.

 

3. Star Wars: The Force Awakens

Aktor laga Iko Uwais (tengah), Yayan Ruhian (kiri) dan Cecep Arif (kanan) berpose pada gala premier Film Star Wars episode 7 di Jakarta, Selasa (15/12).
Iko Uwais dalam Star Wars The Force Awakens

 

 

 

 

 

 

Star Wars adalah film yang paling ditunggu oleh semua pecinta film di dunia, karena butuh waktu 10 tahun untuk menunggu sekuel lanjutannya. Setelah film terakhir Star Wars Episode III: Revenge of the Sith dirilis pada tahun 2005, tidak disangka-sangka Iko Uwais berlaga di film seri ketujuh Star Wars ini.

Kabar yang berhembus selalu ditepis Iko, tapi setelah film ini diriilis pada akhir tahun 2015 lalu, penonton akhirnya bisa melihat aksi Iko sebagai Razoo Qin-Fee, tangan kanan Leech, anggota paling tangguh di Kanjiklub. Tak sendiri, aktor Indonesia yang turut berlaga dengan Iko adalah Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman. Meskipun hanya peran kecil, namun Indonesia bisa berbangga diri dengan eksistensi Iko, Yayan dan Cecep. Bisa dibilang, Star Wars ini jadi karya Iko Uwais yang paling jadi pembicaraan masyarakat Indonesia di jagat online.

 

4. Mile 22

Iko Uwais Mile 22 Haho
Iko Uwais bersama Mark Wahlberg di Mile 22

 

 

 

 

 

 

 

Setelah Star Wars, Iko kembali digaet oleh sutradara Hollywood. Kali ini adalah Peter Berg (sutradara film Kone Survivor dan Battleship) dalam film Mile 22. Di sini Iko berkesempatan beradu acting dengan aktor dunia, Mark Wahlberg.

 

5. Triple Threat

Film Iko Uwais
Source: Hollywood Reporter

 

 

 

 

 

Baru-baru ini diumumkan bahwa Iko Uwais akan begabung dalam film laga garapan Chad Stahelski, yang berjudul Triple Threat. Film yang fokus ceritanya mengangkat seorang ahli bela diri dari Tiongkok ini, selain menampilkan Iko juga dibintangi oleh Tony Jaa dan Tiger Chen. Belum diketahui peran apa yang akan dimainkan Iko, tapi yang jelas aksi aktor dan atlet dari tiga negara, Thailand, Tiongkok dan Indonesia pastilah menggugah rasa penasaran para pecinta film. Film Iko Uwais teranyar ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta film.

Nama besar berkat karya bukan sensasi

Iko Uwais adalah salah satu sosok aktor yang mengajarkan kita bahwa menjadi unik dan punya keahlian lain selain akting adalah nilai lebih untuk bisa berkiprah di dunia film.

Bisa akting, memang harus dimiliki bagi kamu yang ingin menjadi aktor. Tapi jika ingin menonjol dan dilirik casting director ataupun sutradara dunia, tonjolkan keunikan dengan keahlian lain di luar akting yang kamu punya.

Seperti kita ketahui, sebelum berkiprah ke dunia hiburan Iko Uwais mengawali karir di dunia bela diri sejak usianya 10 tahun. Berbagai penghargaan pernah disabet Iko, salah satunya juara 2 Turnamen Silat Provinsi Jakarta di tahun 2005. Setelah itu, film Merantau menjadi debut Iko di dunia akting, hingga namanya terus disorot kamera berkat prestasinya.

 

Kamu kepengen ngikutin jejak Iko Uwais? Join HAHO sekarang, dan biarkan dunia melihat bakatmu, ya, #DoGeneration!


Baca juga:

Sensasi Perang yang Sesungguhnya di Film Dunkirk!

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More