Sukses Bikin Baper, Ini 6 Fakta Di Balik Film Critical Eleven

Film Critical Eleven resmi dirilis serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu 10 Mei 2017. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Astrid Tiar, Hamish Daud, Hannah Al Rashid, dan Mikha Tambayong ini menjadi salah satu film paling dinanti oleh para penggemarnya.

Film yang diangkat dari novel laris berjudul sama karya Ika Natassa ini memang sudah memiliki massa penggemar yang luar biasa.

Sebelum pergi ke bioskop untuk menyaksikan kisah cinta Anya dan Ale, yuk simak 6 fakta menarik dari film Critical Eleven!

1. Diangkat dari novel yang ludes dalam waktu 11 menit!

critical elevenSeperti yang sudah disinggung sebelumnya, film Critical Eleven ini diangkat dari novel karya Ika Natassa yang fenomenal di jagat maya. Pertama kali diterbitkan pada bulan Agustus 2015, buku Critical Eleven ludes terjual 1.111 eksemplar hanya dalam kurun waktu kurang dari 11 menit. Tidak berhenti sampai di situ, dalam jangka waktu tiga bulan, novel tersebut sudah cetak ulang sebanyak 7 kali.

Sedikit cerita, Critical Eleven diambil dari istilah dalam penerbangan yakni 11 menit momen paling kritis di dalam pesawat. Dimulai dari 3 menit sebelum take off dan 8 menit sebelum landing. Peristiwa kecelakaan pesawat diketahui banyak terjadi di momen 11 menit tersebut.

2. Ika Natassa tidak melepas “anaknya” begitu saja ke Starvision

Ika mengaku banyak sekali rumah produksi yang mendekatinya untuk meminang novel karyanya ke film tapi ia sangat berhati-hati memilihnya. Ia mengibaratkan novel Critical Eleven ini adalah anak kesayangannya. Setelah beberapa seleksi yang ketat akhirnya Ika menjatuhkan pilihan kepada Starvision dengan beberapa persyaratan. Salah satunya yang sangat Ika jaga adalah menjaga spirit buku dan perasaan yang harus di-deliver kepada penonton dalam visual harus sesuai, salah satunya dengan cara menggarap skenario ini sendiri bersama Jenny Jusuf, Monty Tiwa dan Robert Ronny.

Tidak hanya itu, Ika juga turut menyeleksi pemain di film ini. Ia yakin keputusannya memilih Adinia dan Reza adalah yang terbaik yang pernah ia buat.


Baca Juga: 4 Film Indonesia di Bulan Mei yang Wajib Ditonton!


3. Syuting di 2 Negara

Film ini mengambil latar di dua negara yaitu di Indonesia dan Amerika Serikat. Tepatnya di tiga lokasi, yakni Jakarta, Lamongan dan New York. Beberapa foto untuk promo film ini diambil dari lokasi syuting mereka di New York. New York menjadi lokasi penting yang harus ada di film saat pertama Ika bernegosiasi dengan Starvision.

“Harus ada setting di New York, rig dan pesawat. Saya juga ikut memilih aktor dan ikut dalam proses syuting,” ujar Ika dilansir Republika.

4. Chemistry antara Reza dan Adinia yang bikin baper

Chemistry Reza Rahadian dan Adinia Wirasti di film Critical Eleven bikin baper.

Kolaborasi antara Reza Rahadian dengan Adinia Wirasti di film Critical Eleven ini adalah untuk ketiga kalinya. Sebelumnya mereka sudah kerja bareng di film Jakarta Maghrib (2011) dan Kapan Kawin? (2015) sebagai sepasang kekasih. Tapi di film Critical Eleven ini chemistry di antara keduanya adalah yang terbaik. Mereka berhasil membuat tokoh Ale dan Anya, sepasang suami istri yang bertemu di pesawat dalam perjalanan menuju Sydney, Australia ini benar-benar hidup. Beberapa adegan mesra yang mereka lakoni juga sukses membuat penonton yang berkesempatan datang ke premiere Critical Eleven baper.

5. Kehadiran tokoh baru di film

Ika memastikan 85% cerita dalam film sama dengan cerita di novel. Namun di film ini tetap ada sedikit perbedaan, salah satu diantaranya adalah kemunculan tokoh baru, Donny yang diperankan oleh Hamish Daud. Namun tokoh ini sama sekali tidak mengubah inti cerita Critical Eleven.

6. Kolaborasi antara pemain senior dan pendatang baru

Gak cuma bintang film tersohor sekelas Reza Rahadian dan Adinia Wirasti, film Critical Eleven ini juga menampilkan akting dari pemain senior Slamet Rahardjo dan Widyawati serta pendatang baru seperti Anggika Bolsterli dan Refal Hady. Untuk tahu daftar pemain di film Critical Eleven klik di sini!


Baca Juga:

3 Hal yang Sering Diabaikan Pekerja Kreatif Saat Cari Kerja

Tertarik Jadi Penyiar Radio? Perhatikan 5 Unsur Ini!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More