6 Skatepark di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

Kamu suka mengisi waktu luang dengan berolahraga skateboarding? Nah, kali ini HAHO akan memberitahukan kamu beberapa skatepark di Jakarta.

Skatepark di Jakarta ini bahkan menyediakan fasilitas belajar untuk anak-anak, jadi bisa belajar sambil bermain nih!

Daripada nggak ada kerjaancoba yuk datang! Siapa tahu berawal dari main-main di skatepark di Jakarta ini, kamu bisa jadi pemain skateboard profesional.

Berikut ini 6 skatepark di Jakarta yang harus kamu coba!

1. Green Skatepark
Tempat skatepark di Jakarta yang satu ini berlokasi di Jakarta Timur, tepatnya masih dalam satu kawasan dengan Teater Keong Mas TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Salah satu skater berpengalaman, Tony Sruntul dipercaya untuk menjadi pelatih. Kelas yang dibuka mulai dari basic, beginner, intermediate, hingga advance.

HAHO - Skatepark di Jakarta, Green Skatepark TMII
Green Skatepark TMII yang ramah anak (sumber: Jakarta Panduan Wisata)

Untuk bermain di Green Skatepark, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 250.000 untuk private dan Rp 150.000 untuk group. Kamu akan mendapatkan helm, pelindung siku, pelindung lutut. Materi yang diberikan mulai dari cara menggunakan safety kit, bagaimana mengantisipasi saat kamu jatuh, hingga teknik dasar berseluncur. Skatepark ini buka dari Senin – Jumat, pukul 08.00 – 23.00, dan Sabtu – Minggu, pukul 08.00 – 24.00. Di sini juga tersedia skateshop jika ingin membeli perlengkapan bermain skateboard.

2. Puink Skatepark

HAHO - Skatepark di Jakarta - Puink Skatepark
Puink Skatepark merupakan salah satu skatepark dengan fasilitas lengkap (sumber: Skateboard.com.au)

Resmi dibuka pada 7 April 2012, skatepark yang beralamat di Jl. Budi Mulya No. 54 RT 11/RW 11, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Seperti yang dilansir Planet Surf, skatepark ini memiliki transisi, vert wallquarter pipe, rail, stair, spine, flat, bank, funbox, roll-inflat rail, sloped rail, dan kinked rail. Selain itu ada pula skateshop, cafe, dan area parkir.

3. Kalijodo Skatepark

HAHO-Skatepark di Jakarta-Kalijodo Skatepark-Taman Kalijodo
Taman Kalijodo yang akan terus ditambah dan diperbarui fasilitasnya (sumber: Iyaa.com)

Siapa yang tak kenal dengan Kalijodo Skatepark yang begitu ramai diperbincangkan netizen? Skatepark ini diresmikan pada Februari 2017 dan cukup menarik perhatian banyak masyarakat bahkan yang berasal dari luar Jakarta. Beralamat di Jalan Bidara Raya No.18, Angke, Tambora, Jakarta Utara, skatepark ini membuat masyarakat penasaran dengan fasilitas serta adanya gambar dari seniman mural, yaitu The Popo. Bahkan, semakin hari Kalijodo Skatepark akan terus dikembangkan fasilitasnya, sehingga bisa menjadi skatepark berstandar internasional.


 Baca juga: Bagaimana Cara Bermain Skateboard untuk Pemula?


4. Twilo Skatepark

HAHO-Skatepark di Jakarta-Twilo Skatepark
Twilo Skatepark yang berada di Kemang, tersedia kelas untuk anak-anak (Sumber: Instagram Twilo)

Beralamat di Jl. Kemang Raya No. 8B, Kemang, Jakarta Selatan. Lebih tepatnya berada di belakang Gedung Aksara Kemang. Di Twilo Skatepark ini kamu bisa mengajak adik, keponakan, atau sepupu untuk berlatih skateboarding. Kelas yang dibuka terbagi menjadi basic, beginner, intermediate, dan advance.

HAHO-Skatepark di Jakarta-Twilo Skatepark Kemang
Anak-anak dapat bermain sambil belajar, lengkap dengan safety kit (Sumber: Instagram Twilo)

Untuk dapat bermain di Twilo, kamu hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp 50.000.Kalau kamu diajak bermain skateboard dadakan, nggak perlu khawatir. Kamu bisa menyewa skateboard sekaligus alat pelindung dengan harga Rp 100.000. Range harga untuk pendaftaran belajarnya mulai dari Rp 250.000 – Rp 3.300.000. Waktu buka hari biasa pukul 12.00-23.00 WIB, weekend 09.00-23.00 WIB.

5. Pondok Pinang Skatepark

HAHO-Skatepark di Jakarta - Pondok Pinang Skatepark
Tempat skatepark di Jakarta, Pondok Pinang (Sumber: Kaskus)

Skatepark ini berlokasi di Jalan H. Muhi, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dilansir Super Adventure, Pondok Pinang Skatepark tempat berkumpulnya para skaters. Skatepark ini bisa kalian tempuh sekitar 100 meter dari jembatan menuju arah kiri dari Pondok Pinang. Tempatnya memang agak terpencil, kamu tetap bisa melakukan trik skateboard secara maksimal di sana.

6. Rimba Mad Ramps Skatepark

Skatepark ini merupakan tempat bermain skateboard indoor pertama di Jakarta. Nggak cuma bisa bermain skateboard, di Rimba Mad Ramps Skatepark kamu bisa bermain BMX, inline skate, dan scooter. Diresmikan pada September 2014, skatepark ini beralamat di Jalan Otista Raya nomor 125-127, Cawang, Jakarta Timur.

  1. HAHO-Skatepark di Jakarta-Rimbad Mad Ramps
    Skatepark indoor di Jakarta yang pertama (Sumber: Check in Jakarta)

     

     

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gimana, #DoGeneration? Bisa jadi salah satu kegiatan untuk berakhir pekan bersama keluarga nih. Nah, bagi kamu yang ngaku anak skateboard, yuk join HAHO!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More