4 Artis Menjadi DJ, Tetap Berkualitas!

Artis menjadi DJ
DJ menjadi profesi yang menjanjikan termasuk artis yang mencobanya

Menjadi artis di dunia entertainment bukan berarti memiliki talenta yang terbatas. Contohnya beberapa artis menjadi DJ berikut ini yang tentunya berkualitas!

Beberapa artis menjadi DJ ini sudah lama berkecimpung di dunia DJ, ada juga yang terinspirasi dari artis yang sebelumnya sudah lebih dulu berada di dunia Disc Jockey.

Istilah DJ pertama kali muncul pada abad ke-17 di mana Disc Jockey adalah sebutan untuk penyiar radio yang memainkan rekaman gramofon yang sedang populer. Nah, rekaman yang digunakan pada saat itu berbentuk cakram, maka dari itu disebut “disc”. Sedangkan kata “jockey” adalah sebutan untuk seseorang yang mengendarai atau mengendalikan sesuatu. Sangat menarik! Maka dari itu cukup banyak artis menjadi DJ, selain menguji kreativitas musik mereka, juga menghasilkan uang.

So, siapa saja sih artis-artis yang menjadi DJ yang tentunya berkualitas? Let’s check them out!

1. Winky Wiryawan

Artis menjadi DJ - Winky Wiryawan
DJ Winky

Artis yang terkenal melalui perannya di salah satu film horor terbaik Indonesia yaitu “Jelangkung”, Winky Wiryawan memang tidak perlu ditanya lagi soal perannya di dunia Disc Jockey. Winky menjadi seorang DJ sejak tahun 1994, namun baru mendalaminya secara profesional pada tahun 1995. Namanya yang sudah dikenal di dunia DJ juga tidak perlu diragukan lagi. Dia juga ikut berperan membantu salah satu artis yang juga menjadi DJ yang nantinya akan kita bahas juga di sini.

2. Alice Norin 

Artis menjadi DJ - Alice Norin
Penampilan Alice Norin saat menjadi DJ

Artis cantik berdarah Norwegia – Indonesia ini juga menjadikan hobinya sebagai profesi. Salah satu DJ terkenal, yaitu DJ Riri sempat menularkan hobinya ini ke Alice Norin. Ketertarikannya untuk mempelajari dunia DJ pun dilanjutkan dengan belajar di sekolah DJ, Spinach bersama DJ Riri. Namun, saat ini Alice Norin memutuskan untuk mengurangi kegiatannya di dunia DJ, meskipun sebelumnya sempat mondar-mandir menghibur di beberapa club.


Cek artikelnya di sini: Komunitas Dance yang ada di Jakarta


3. Herjunot Ali 

Artis menjadi DJ - Herjunot Ali
Herjunot Ali saat tampil sebagai DJ

Keinginan Herjunot Ali menjadi seorang DJ telah dimilikinya semenjak masih duduk di bangku SMA. Maka dari itu, profesinya kali ini sebagai DJ sangat dinikmatinya, terlebih lagi juga didukung oleh sahabatnya yang juga seorang DJ, yaitu Winky Wiryawan. Betul! Herjunot Ali lah yang mendapat seperangkat alat DJ dan juga berhasil menjadi seorang DJ berkat bantuan dari DJ Winky. Akhirnya Junot pun diajak bergabung dengan Junko DJ Management.

4. Maia Estianty

Artis menjadi DJ - Maia Estianty
Penampilan Maia Estianty saat menjadi DJ

Musisi perempuan yang satu ini selain dapat menciptakan lagu, juga memiliki talenta dalam dunia disc jockey. Tepatnya pada tahun 2012, Maia Estianty mulai menggeluti profesinya sebagai seorang DJ. Saat ini Maia Estianty lebih memilih event-event di televisi dan mulai mengurangi permintaan permainan DJ di ­club-club. Lalu dia pun memilih untuk menularkan hobinya ini ke mantan partner duonya yaitu Mey Chan dan anak sulungnya yaitu Al Ghazali.

Untuk menjadi seorang DJ tidaklah mudah, karena juga dibutuhkan kreativitas musik. Setidaknya mengetahui teknik-teknik dasar DJ seperti, audio mixing, cueing, phrasing, cutting, atching, dan penyelarasan ketukan (beatmatching).

Nah, #DOgeneration bagi kamu yang mempunyai banyak talenta, jangan takut untuk terus menggalinya dan coba aja! Bisa jadi profesi yang menyenangkan, apalagi hobi yang dibayar 😀 yuk tunjukkin talenta kamu dengan join di HAHO.CO.ID ! Sampai jumpa di HAHO ya!

You might also like