Mantan Atlet yang Sukses Jadi Artis? No 3 Ternyata…

Profiles – HAHO Media. Ternyata, banyak mantan atlet yang sukses jadi artis, lho! Banyak yang mengira jadi artis harus dimulai dari kelas akting, vokal, atau MC. Padahal nggak juga kok, apapun latar belakangmu kamu tetap bisa eksis di dunia creativetainment. Beberapa artis Indonesia malah sebelumnya pernah menjadi bintang di lapangan. Mereka ada yang berangkat sebagai atlet renang, pencak silat dan basket. Siapa dia?

Simak nih, 7 mantan atlet yang sukses jadi artis!

Prisia Nasution

atlet yang sukses jadi artis
Prisia Nasution

 

Prisia Nasution adalah salah satu mantan atlet yang sukses jadi artis. Gadis yang akrab disapa Pia ini, dulu pernah menjadi atlet pencak silat. Bahkan ia pernah naik podium tertinggi pencak silat di ajang Sea Games. Saat menjadi atlet, banyak yang menyarankan dirinya untuk ikut modeling karena postur Pia yang tinggi. Pia pun menjajalnya, tapi ia merasa kurang menyukai dunia modeling. Kemudian ia menjajal dunia seni peran. Lulus SMA, Pia pun mulai melatih kemampuan aktingnya lewat FTV. Sampai sekarang namanya cukup diperhitungkan sebagai seorang aktris. Pia pernah memboyong penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2011 lewat perannya di film Sang Penari.

 

Cinta Laura

mantan atlet jadi artis

 

Satu lagi mantan atlet yang jadi artis, dia adalah cewek cantik berdarah Indonesia-Jerman, Cinta Laura. Cinta sebelumnya adalah atlet renang yang berprestasi. Sepanjang karirnya sebagai atlet, Cinta pernah memenangkan 10 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu dalam kejuaraan renang sekolah internasional di seluruh Indonesia. Namun mimpinya sebagai atlet renang harus dikuburnya, karena ia menjalani operasi usus buntu di usia 12 tahun. Sejak saat itu, cewek lulusan Colombia University ini mulai terjun sebagai model dan akhirnya fokus di dunia hiburan.

 

Ariel ‘Noah’

atlet yang sukses jadi artis
(sumber foto: Kapanlagi.com)

 

Nazriel Irham alias Ariel, terkenal sebagai vokalis band Noah. Tapi sebelum ia digilai penggemarnya, Ariel pernah menjadi bintang lapangan sebagai atlet hoki, tepatnya saat ia masih duduk di bangku SMA. Pencapaian Ariel selama menjadi atlet hoki cukup mengagumkan, ia pernah mewakili Jawa Barat dalam PON dan berhasil menyabet medali emas.

Keterlibatannya di PON perlahan membuka jalan karirnya di dunia hiburan. Ketika itu, salah satu pelatih Ariel juga bekerja di sebuah stasiun radio. Dan stasiun radio tersebutlah yang turut membantu mengorbitkan grup band Peterpan (sebelum berganti Noah).

 

Joe Taslim

atlet yang sukses jadi artis
(sumber foto: Gozzip.id)

 

Jauh sebelum nama Joe Taslim dikenal sebagai salah satu aktor yang sukses go international, ia adalah seorang atlet judo nasional. Joe Taslim banyak menyumbang medali untuk Indonesia. Salah satunya pada tahun 2007, Joe membawa pulang medali perak di ajang ASEAN Games dan pada tahun 2008 ia membawa pulang medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

 

Denny Sumargo

atlet sukses jadi artis
(sumber foto: Gozzip.id)

 

Model, presenter dan aktor adalah profesi yang kini digeluti Denny Sumargo. Namun presenter My Trip My Adventure ini dulu lebih dikenal sebagai atlet basket. Saat menjadi atlet basket, ia beberapa kali dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di beberapa turnamen. Jika ditarik ke belakang, jalannya di dunia hiburan terbuka lebar berkat prestasinya sebagai atlet basket.

 

Iko Uwais

 

Mungkin sebagian dari kamu yang sudah tahu bahwa Iko Uwais sebelum menjadi aktor merupakan atlet pencak silat. Ia menekuni pencak silat sejak umur 10 tahun. Awal mula ia terjun ke dunia hiburan juga karena kemampuan bela dirinya. Iko sering menjadi koreografer untuk adegan film action. Kemudian ia malah terpilih menjadi pemeran utama di film Merantau. Dari situ karir Iko di dunia akting terus meroket, sampai ia juga terlibat dalam film produksi Hollywood salah satunya adalah film Star Wars: The Force Awakens.

 

Kamidia Radisti

atlet sukses jadi artis
(Sumber foto: http://nggak-mikir.blogspot.co.id)

Kamidia Radisti dulu pernah berpartisipasi dalam PON sebagai atlet renang. Saat menjadi atlet renang, cewek yang akrab disapa Disti ini dikenal sangat piawai untuk gaya dada dan kupu-kupu. Setelah mengukir prestasi sebagai atlet, Disti mulai terjun ke dunia model salah satu pencapaiannya saat ia menang ajang kontes kecantikan Miss Indonesia. Mulai dari situ karirnya di dunia hiburan semakin terbuka, saat ini ia dikenal sebagai presenter olahraga.

***

Apakah kamu juga sama seperti mereka dan ingin mencoba profesi lain di bidang creativetainment? Sign up sekarang di HAHO!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More