6 Desainer Muda Indonesia yang Mendunia

Profiles HAHO Media. Perkembangan fashion di Indonesia semakin pesat, ditandai dengan diadakannya event yang mengusung fashion runaway. Idenya pun kreatif dan unik!

Kita pasti familiar dengan nama para desainer ternama Indonesia seperti Biyan Wanaatmadja, Adjie Notonegoro, dan Anne Avantie. Namun, kali ini HAHO akan bahas desainer muda Indonesia yang mendunia yang tentunya tak kalah dengan para seniornya!

Sebut saja desainer yang paling terkenal, pasti kamu #DoGeneration familiar dengan namanya, ya, Tex Saverio. Lalu, nggak cuma itu, ada juga Dian Pelangi yang terkenal dengan desain pakaian untuk muslimah yang full color.

Nah, cari tahu yuk tentang desainer muda Indonesia serta karya mereka yang mendunia!

1. Tex Saverio

Tex Saverio - Desainer muda Indonesia
Karya Tex Saverio terbilang unik, hingga dilirik oleh selebritis dunia

Desainer asal Jakarta ini adalah lulusan Bunka School of Fashion dan Phalie Studio Jakarta. Dia juga dijuluki Alexander McQueen Indonesia. Sebut saja Jennifer Lawrence yang ia gunakan dalam film The Hunger Games: Catching Fire, Kim Kardashian yang tampil di dalam majalah Elle, ditambah rancangannya bernama ‘La Glacon’ Lady Gaga. Tak hanya Amerika dan Eropa, Tex Saverio juga akan fokus ke pasar Asia.

2. Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo - Desainer muda Indonesia
Seorang desainer muda, putra dari pasangan Prabowo Subianti dan Titiek Soeharto

Desainer Indonesia muda lulusan Parsons School of Design di New York dan Paris. Didit pernah mendapatkan prestasi pada tahun 2006 di ajang Silver Thimble Award. Hingga saat ini, karyanya selalu diperagakan di ajang Paris Fashion Week. Salah satu selebritis luar negeri yang memakai rancangan Didit Hediprasetyo adalah penyanyi asal Kanada, Carly Rae Jepsen di acara MTV Video Music Awards 2013.

 

3. Peggy Hartanto

Peggy Hartanto - Desainer muda Indonesia
“Sideless Dress” yang pernah digunakan penyanyi Andien adalah salah satu karyanya

Desainer berbakat yang berasal dari Surabaya ini dikenal sebagai perancang High End Ready To Wear. Gelar Fashion of Design and Commerce pernah diraihnya. Tak cuma itu, akademisnya juga terbilang baik, di Raffles College, Sydney, Australia. Selebritis Amerika Serikat, yaitu Bella Thorne, Giuliana Rancic, dan Odette Annable menggunakan busana rancangan Peggy Hartanto

4. Rafi Ridwan


Rafi Ridwan - Desainer muda Indonesia

Memiliki nama lengkap Rafi Abdurrahman Ridwan, dia adalah desainer termuda di Indonesia yang berasal dari Semarang. Rafi terlahir dengan kondisi tuna rungu, namun hal ini tidak membatasinya untuk berkarya. Hingga Tyra Banks, model papan atas melirik karyanya dan mempercayakan Rafi untuk merancang busana untuk peserta America’s Next Top Model.

5. Dian Pelangi
Dian Pelangi - Desainer muda Indonesia

Dian Pelangi telah memiliki empat brand busana yaitu Dian PelangiDP by Dian, Dian Pelangi Bride dan Dian Pelangi Kids. Pada pertengahan tahun 2009 Dian Pelangi mengikuti ajang fashion show di Melbourne, Australia. Busananya juga terkenal hingga ke negara-negara Timur Tengah seperti Kairo, Dubai, Abu Dhabi, dan Pakistan. Ciri khas busananya adalah terlihat dari nama “pelangi”, bermacam-macam warnanya sehingga terkesan playful.

6. Yosep Sinudarsono

Yosep Sinudarsono - Desainer muda Indonesia
Memiliki brand ‘Lotuz’ karya Yosep Sinudarsono juga mendunia

Desainer muda asal Semarang ini juga karyanya telah mendunia, selebritis luar negeri yang menggunakan busananya yaitu, Estelle dan Judy Meyers, ditambah lagi Terry Seymour dan Marlin Akerman yang mereka gunakan pada cara Golden Globe Awards 2015. Di usianya yang masih muda juga Yosep Sinudarsono memiliki label busananya sendiri yaitu ‘Lotuz’, alumni dari sekolah mode ESMOD dan Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo ini menyulap restoran Altitude menjadi trunk show dari koleksi pertamanya.

***

Bagi kamu calon desainer muda Indonesia, yuk gabung bersama HAHO.CO.ID

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More