Menguras Emosi, Saat Dimas Anggara Jadi Pria Autis

Inilah daftar film bulan Oktober 2018 untuk kamu!

Profile – HAHO Media. Menjadi seorang anak autis yang memiliki dunianya sendiri tentu menarik simpati banyak orang. Walau berkebutuhan khusus, sejatinya mereka adalah sosok yang spesial ditengah-tengah kita. Butuh perhatian ekstra untuk mengasuh anak-anak yang memiliki keistimewaan ini. Lalu apa yang harus dihadapi aktor muda berprestasi Dimas Anggara saat memilih peran seorang pria Autis?

dimas anggaraDancing In The Rain yang menguras emosi Dimas Anggara

Hal itulah yang membuat Dimas Anggara merasa tertantang untuk berperan sebagai Banyu, seorang anak yang mengidap spectrum autis saat memasuki usia sekolah dan sulit berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, dan tentu peran tersebut menjadi pengalaman pertama bagi Dimas Anggara.

Dalam konferensi pers tanggal 1 September 2018 di sebuah mall daerah Cibinong, Dimas Anggara berkomentar bagaimana ia mendalami karakternya “Banyak pertanyaan dari saya juga yang harus membedakan mana autism dan mana down syndrome. Maka dari itu selama proses syuting ini saya didampingi oleh psikolog profesional yang memang khusus menangani autism. Karena agak riskan dan saya takut menjadi bumerang buat saya memerankan karakter seperti ini, makanya setiap dialog hingga body language yang saya lakukan itu benar-benar didampingi dan dibimbing oleh psikolog”. Lebih lanjut Dimas Anggara juga merasa sedikit terbebani memerankan karakter ini, dia tidak mau karakter yang dia mainkan menimbulkan polemik ke depannya.

Dimas Anggara
Film Dancing In The Rain bisa kamu temukan di HAHO.co.id

Film ini bercerita tentang Banyu (Dimas Anggara) yang sejak bayi ditelantarkan oleh orang tuanya dan diasuh oleh sang eyang yang diperankan oleh aktor kawakan kebanggaan Indonesia, Christine Hakim. Selain Eyang Uti yang sangat menyayangi dan memberikan seluruh cintanya untuk mengurus Banyu, Radin dan Kirana juga sangat menyayangi Banyu, mereka selalu menjaga Banyu dalam setiap kesempatan. Persahabatan antara Banyu, Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal) sejak mereka kecil hingga dewasa pun memberikan sebuah romansa bagi film ini.

Sebuah film drama yang menyuguhkan banyak cinta dan air mata ini akan siap menguras emosi para penontonnya. Jangan lupa saksikan film Dancing In The Rain di bioskop-bioskop kesayangan kalian tanggal 18 Oktober 2018!

Selain film Dancing In The Rain, masih ada sederet film Indonesia lainnya yang akan rilis di bulan oktober ini. Horor, drama dan komedi juga masih menjadi tren film Indonesia di tahun 2018. Berikut beberapa film bulan Oktober 2018 yang sudah kami pilihkan untuk kalian!

 

Liam dan Laila

Sebuah film drama yang diangkat dari kisah nyata di ranah minang ini tayang tanggal 4 Oktober 2018 di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Laila (Nirina Zubir), gadis berpendidikan tinggi, tumbuh dalam keluarga yang sangat menjunjung tinggi Islam dan menghormati adat Minangkabau. Di usia 31 tahun Laila masih sendiri. Keluarga mencemaskan kesendirian Laila. Pian (Praz Teguh), adik Laila, didesak oleh kekasihnya untuk segera dinikahi. Pian tidak bisa melangkahi kakaknya yang belum menikah. Keadaan berubah, ketika seorang laki-laki dari Prancis bernama Liam (Jonatan Cerrada) datang untuk mempersunting Laila. Liam yang sedang mempelajari Islam ini bertemu Laila di Facebook tiga tahun lalu. Niat Liam ditolak setelah pertemuan keluarga besar. Jamil, paman Laila mengajak Pian untuk membantu Liam secara diam-diam. Keadaan menjadi rumit ketika Jamil dan Pian mengetahui batas waktu visa yang dimiliki Liam hanya 30 hari. Ditambah datangnya Haris (Gilang Dirga) yang baru pulang dari perantauan untuk melamar Laila lagi.

Asih

Masih dalam rangkaian “Danur Universe”, sosok Asih merupakan bagian dari cerita yang ditulis oleh Risa Saraswati. Film ini akan tayang pada tanggal 11 Oktober 2018 di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Asih (Shareefah Daanish) mengakhiri hidup karena banyaknya kejadian naas yang menimpanya. Dia diusir dari rumah oleh ibu dan bapaknya, karena seorang laki-laki menghamilinya namun lari dari tanggung jawab. Keluarga Asih jelas tidak akan menerima anak Asih yang baru lahir, karena dianggap sebagai aib keluarga. Semua orang kampung mencemooh Asih. Semua itu membuat Asih menjadi gila dan kemudian tega membunuh anaknya. Sehari setelah Asih wafat, Puspita (Citra Kirana) yang sedang hamil besar tinggal tidak jauh dari lokasi tempat Asih mengakhiri hidupnya. Tinggal bersama suaminya, Andi (Darius Sinathrya), dan ibu mertuanya, sekilas keluarga ini tampak bahagia. Namun kejadian kejadian aneh terus menghantui Puspita dan keluarganya. Setelah Puspita melahirkan bayinya, teror Asih semakin menjadi-jadi. Asih menginginkan sesuatu dari bayi yang baru lahir.

Menunggu Pagi

Film yang akan menceritakan tentang persahabatan dan cinta ini cukup unik, karena mengambil latar konser festival musik terbesar tahunan di Jakarta. Tayang tanggal 11 Oktober 2018 di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Bagi Bayu (Arya Saloka) yang mempunyai toko vinyl (piringan hitam) di daerah Santa, keinginan untuk pergi ke acara festival musik terbesar tahunan Djakarta Warehouse Project (DWP) bukan menjadi prioritas. Prinsip itu tidak berubah walaupun para sahabatnya, Rico (Arya Vasco), Kevin (Raka Hutchision), dan Adi (Bio One) memaksanya datang ke acara tersebut. Prinsip itu terputus ketika tanpa sengaja Sarah (Aurelie Moeremans) datang ke toko siang hari sebelum acara dimulai. Sarah membuat Bayu penasaran dan tertarik kepadanya. Bayu memutuskan datang ke acara bersama Sarah dan segera menghubungi para sahabatnya. Di perjalanan dengan Sarah, Bayu menemukan banyak kejanggalan dan kesialan yang tanpa disadari berasal dari Sarah dan sahabat–sahabatnya.

Kesempatan Keduda

Sebuah film komedi produksi RA Pictures milik Raffi Ahmad ini akan tayang pada tanggal 11 Oktober 2018 di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Abi (Raffi Ahmad) adalah seorang budak korporat. Istrinya, Maya (Dinda Kanya Dewi), wanita karir super ambisius, berselingkuh dengan bos Abi sendiri. Ken (Zizan Razak) menikah dengan Baby (Nagita Slavina), anak produsen wig nomor satu di Indonesia. Ken dan Abi tidak sengaja bertemu di Pengadilan Agama untuk mengurus perceraian mereka. Sesudah sidang cerai yang melelahkan, Ken dan Abi nongkrong di sebuah warung kopi di samping gedung pengadilan. Mereka merasa ini adalah titik terendah di hidup mereka. Tapi, bapak pemilik warung mematahkan anggapan mereka. Sejak saat itu, persahabatan Ken dan Abi jadi erat kembali. Mereka pun sama-sama mencari kekasih, tapi ada saja rintangan yang mereka hadapi.

Jaga Pocong

Banyak tampil di film drama dan komedi, membuat penampilan Acha Septriasa di film horor patut untuk kita nantikan. Film Jaga Pocong akan tayang tanggal 25 Oktober di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Mila (Acha Septriasa), seorang suster, tidak bisa menolak ketika ditugaskan untuk merawat Sulastri (Jajang C Noer) di rumahnya. Ketika sampai di rumah Sulastri, ternyata Sulastri sudah meninggal. Radit (Zack Lee), anak Sulastri, meminta tolong supaya Mila memandikan dan membungkus jenazah Sulastri dengan kain kafan. Radit juga meminta Mila menunggui jenazah bersama Novi (Aqilla Herby), adik Radit yang masih kecil, karena ia harus mengurus pemakaman Sulastri. Muncul teror yang menakutkan. Novi nyaris terbunuh. Kemudian terungkap: yang meneror Mila dan Novi adalah pocong jenazah Sulastri. Mila berusaha untuk lepas dari teror pocong. Pocong itu ternyata menginginkan kematian Mila.

Dear Nathan Hello Salma

Film yang diadaptasi dari novel berjudul Hello Salma ini akan tayang tanggal 25 Oktober 2018 di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Tak ada yang lebih indah bagi Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles) selain cinta mereka berdua. Sayangnya, ayah Salma melarang hubungan mereka dan menjodohkan Salma dengan Ridho. Ditambah lagi, aksi Nathan memukul seorang siswa, menimbulkan kesalahpahaman antara Nathan dan Salma. Akhirnya Nathan harus pindah sekolah dan Salma memutuskan hubungannya dengan Nathan. Nathan dan Salma berusaha melupakan cinta mereka. Di sekolah baru, Nathan dekat dengan Rebeca, siswi bermasalah yang jatuh cinta kepada Nathan. Sementara Salma merasa sangat tertekan dari ayahnya atas kegagalannya masuk UI. Salma bertemu Rebeca yang membantunya keluar dari masa-masa frustasi. Pertemuannya dengan Rebeca mempertemukan lagi Salma dengan Nathan, cinta yang belum bisa dia lupakan.

Nah, itulah sederet film-film Indonesia yang sudah kami pilihkan untuk kalian dan tentu masih banyak judul lainnya yang akan menghiasi bioskop-bioskop nasional di bulan oktober 2018! Kalian sudah tentuin pilihan mau nonton film yang mana? Jika masih kurang, kalian bisa follow kami di instagram @hahomovie ya!

Maju terus perfilman Indonesia!

You might also like