11 Film di Bulan November Buat Para Moviegoers!

Bulan baru, film baru! Seperti bulan sebelumnya, deretan film di bulan November terlihat akan melanjutkan tren positif industri film Indonesia yang bergairah sepanjang tahun. Jika Pengabdi Setan mampu bertahan di layar sinema selama dua bulan, kira-kira film apa ya yang bakal jadi penerusnya?

Well, di awal bulan ini, HAHO sudah bikin daftar film di bulan November. Review mengenai film-film yang bakal ada di bulan ini bisa kamu jadiin pertimbangan buat milih film mana yang akan kamu tonton di akhir pekan.

So, bisakah film-film di bulan November meneruskan kesuksesan film di bulan sebelumnya? Kira-kira film apa yang bakal kamu tonton? Langsung aja simak review-nya di sini yuk!

Hujan Bulan Juni

HAHO - Hujan Bulan Juni
Film adaptasi novel karya Sapardi Djoko Darmono ini patut kamu tunggu. Sumber: HAHO

Apa jadinya jika sajak dan novel legendaris milik Sapardi Djoko Darmono difilmkan? Film ini bercerita tentang Pingkan (Velove Vexia), seorang dosen Sastra Jepang di Universitas Indonesia yang mendapat kesempatan belajar ke Jepang selama 2 tahun. Di sisi lain, Sarwono (Adipati Dolken) sedih mengetahui dirinya akan ditinggalkan Pingkan yang selama ini hampir tidak pernah lepas dari sisinya. Keadaan semakin dilematis ketika Pingkan dihadapkan penolakan keluarga atas hubungannya dengan Sarwono. Mungkinkah perbedaaan dan pandangan orang lain jadi penyebab perpisahan mereka? Film yang disutradarai oleh Reni Nurcahyo Hestu Saputra bisa kamu nikmati mulai tanggal 2 November.

Gasing Tengkorak

HAHO - Gasing Tengkorak
Apakah Veronica mampu menguak misteri yang menghantui villa mewah yang ia tempati? Saksikan di film ini. Sumber: HAHO

Veronica (Nikita Willy), seorang diva, tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri dalam sebuah pentas. Sesudah mendapat pertolongan, ia memutuskan untuk menenangkan diri. Michael (Rendy Krisna), sang manajer, kemudian mendapat sebuah tempat: villa indah, mewah, dan jauh dari mana-mana. Awalnya, tinggal di villa tersebut adalah sebuah kebahagiaan bagi Veronica, tapi berangsur-angsur gangguan gaib mulai menghantuinya. Seseorang sengaja memainkan Gasing Tengkorak untuk mencelakai Veronica. Semakin dirinya berusaha membongkar rahasia di balik itu semua, semakin besar bahaya yang hadapi. Siapkan jantung kamu sebelum menonton film yang bakal tayang mulai 2 November nanti ya.

Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa

HAHO - Molulo, Jodoh Tak Bisa Dipaksa
Meskipun perbedaan budaya terjadi, cinta akan menemui jalannya. Jalan apa yang diambil oleh Tiar? Sumber: HAHO

Film Indonesia yang mengangkat budaya suatu daerah tidak banyak jumlahnya, tetapi Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa adalah salah satunya. Film ini menampilkan tarian tradisional dari Kendari yang dibalut cerita problematika kisah asmara beda budaya. Alkisah, seorang pemuda asal Makassar bernama Tiar (Andi Arsyil) bertemu dengan Ros (Arlita Reggiana) seorang wanita dari Kendari yang berhasil menarik perhatiannya. Meski begitu, perbedaan budaya pasangan berlainan budaya ini mesti menemui jalan yang terjal. Bagaimana perjuangan Tiar untuk mendapatkan restu dari keluarga Ros? Simak kisahnya pada 2 November mendatang.

Wage

HAHO - Wage
Kisah hidup Sang Maestro pencipta lagu kebangsaan diceritakan di film ini. Sumber: HAHO

Lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ lahir dari sosok “Sang Maestro” yang satu ini. Wage Rudolf Supratman (Rendra Bagus Pamungkas), seorang pemuda yang menemukan jati dirinya berada di tengah sandiwara politik Indonesia, menunjukkan bahwa berjuang bukan hanya di atas medan perang. Dengan alat musik sebagai senjata di tangan, ia melawan penjajahan. Film biografi dari pahlawan nasional Indonesia garapan John De Rantau ini bisa kamu tonton mulai 9 November nanti!

My Generation

HAHO - My Generation
Setiap generasi punya masalahnya sendiri. Kira-kira, masalah apa yang dihadapi oleh keempat remaja zaman now ini? Sumber: HAHO

Anak muda di setiap zaman punya keresahan dan di film My Generation, keresahan generasi zaman kekinian diceritakan. Zeke (Bryan Langelo), Konji (Arya Vasco), Suki (Lutesha Sadhewa), dan Orly (Alexandra Kosasie) datang dari latar belakang keluarga super protektif. Kesamaan tersebut membuat mereka dekat satu sama lain. Berbagai masalah dan kejadian yang datang pun harus mereka hadapi bersama. Film garapan Upi Avianto ini menawarkan perspektif problematika anak muda dari sisi yang tidak banyak orang membahasnya. Tunggu film ini di tanggal 9 November nanti ya!

Kaili: Karena Aku Ingin Kembali

Kisah cinta Fajar dan Senja semakin memanjakan mata lewat visual tanah Sulawesi yang Indah. Sumber: HAHO

Selain Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa, film Kaili: Karena Aku Ingin Kembali juga mengangkat unsur budaya lokal yang kental. Di film ini, alam dan budaya Sulawesi Tengah diangkat. Semua unsur lokal itu dibalut lewat cerita romantika antara seorang pemuda bernama Fajar yang harus meninggalkan cintanya, Senja (Sheila Kambay), karena tak ingin dipandang sebelah mata hanya atas dasar kesukuan. Namun, ia tetap bertekad untuk kembali dan mendapatkan lagi cintanya. Bagaimana usaha yang ia lakukan? Film bergenre drama komedi arahan Andi Syahwal Mattujuini bisa kamu tonton mulai 9 November.

After School Horror 2

HAHO - After School Horror 2
Kenekatan Putra melukis wajah sosok yang telah lama meninggal mengundang murka. Sumber: HAHO

Putra (Devin Putra) terobsesi ingin menjadi pacar Nicole (Michelle Joan), gadis cantik dan populer di SMA Kharisma. Namun, cintanya hanya terwujud dengan satu syarat dari sang pujaan: Putra harus melukis wajah Sumarni (Citra Hikmah) yang pernah hidup di tahun 50-an. Mendengar hal ini, Rangga (Randy Martin) dan pacarnya Sandra (Cassandra Lee) melarang Putra karena itu berarti mengundang murka arwah Sumarni. Meski begitu, Putra tetap nekat dan berbagai masalah kemudian muncul seketika. Kengerian hantu di sekolah ini bisa kamu saksikan pada 16 November mendatang.

Marlina Pembunuh dalam Empat Babak

HAHO - Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak
Hidup Marlina berubah ketika Markus dan kawanannya menyerang dan berusaha merampoknya. Sumber: HAHO

Marlina (Marsha Timothy) adalah seorang janda yang sedang berkabung. Setiap hari ia membanting tulang untuk mengumpulkan cukup uang, demi membiayai ritual upacara pemakaman suaminya yang baru meninggal. Jasad suaminya diawetkan dan terbaring di ruang tamunya, menunggu waktunya dimakamkan. Suatu ketika, Markus (Egy Fadly), lelaki berperawakan besar dan kasar, mengetuk pintu rumahnya, dan melakukan sesuatu yang mengubah hidup Marlina selamanya. Film penuh prestasi ini patut kamu tunggu, #DoGeneration. Lewat film ini, Marsha Timothy berhasil meraih penghargaan aktris terbaik di Sitges International Fantastic Film Festival. Di penghargaan ini, Marsha mengungguli aktris ngetop lain seperti Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai. Film ini bisa kamu tonton mulai tanggal 16 November 2017 di bioskop.

Keluarga Tak Kasat Mata

HAHO - Keluarga Tak Kasat Mata
Genta harus menghadapi makhluk-makhluk tak terlihat saat menempati kantor barunya di Yogyakarta. Sumber: HAHO

Film ini ditulis pertama kali di forum Kaskus oleh seorang bernama Genta (Deva Mahenra). Ia menceritakan kisahnya ketika bekerja di sebuah perusahaan di Yogyakarta. Awalnya, semua baik-baik saja. Namun, kisah aneh dimulai saat perusahaannya pindah ke sebuah bangunan baru. Di sanalah Genta bersama rekan kerjanya mulai merasakan sejumlah kejadian di luar nalar. Malam-malam mereka perlahan menjadi momen penuh ketegangan. Satu per satu karyawan mulai dihadapkan dengan sosok penampakan yang ingin berpesan. Berani menonton film yang disutradarai Hedy Suryawan ini? Catat tanggal rilisnya: 23 November 2017.

Mata Batin

HAHO - Mata Batin
Mata Batin meneruskan tren film horror yang memang menjadi salah satu genre favorit masyarakat Indonesia. Sumber: HAHO

Film ini akan menceritakan tentang seorang wanita bernama Alya (Jessica Milayang baru saja kembali ke Jakarta. Ia dan adiknya, Abel, pindah ke sebuah rumah tempat mereka tinggal diwaktu kecil, jauh dari tengah kota. Namun Abel yang sering bersikap aneh dan juga ketakutan, dirinya tak menyukai rumah itu. Katanya, di dirumah itu ada yang lain selain mereka berdua. Benarkah ada sosok yang lama menunggui rumah itu? Karya Rocky Soraya ini mulai ada di bioskop 30 November nanti. Jangan lewatkan ya!

Mau Jadi Apa?

HAHO - Mau Jadi Apa? Film di Bulan November
Si Macan Kampus beraksi! Saksikan kekocakan Soleh Solihun semasa kuliah di film ini. Sumber: HAHO

Sebelum dikenal sebagai seorang komika, Soleh (Soleh Solihun) adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi di salah satu kampus di Bandung. Kala menjadi seorang mahasiswa, Soleh dijuluki sebagai macan kampus yang kocak dan ada ada saja tingkah polahnya. Film komedi garapan sutradara Monty Tiwa dan Soleh Solihun sendiri ini bakal jadi film di bulan November yang tayang di ujung bulan. Nantikan kehadirannya pada tanggal 30 November mendatang!

***

Yup, itu dia sebelas film di bulan November yang bisa kamu jadikan alternatif hiburan di akhir pekan. Masing-masing film hadir dengan kisah dan alur cerita yang bikin penasaran bagaimana kelanjutannya. Beberapa darifilm di bulan November ini juga mengangkat budaya lokal yang kental. Jangan lupa nonton ya! Anyway, kamu bisa daftar dan bikin akun di HAHO.CO.ID untuk eksplor berbagai project film seru Indonesia di sana!

 


Baca di Sini: Jadi Filmmaker Sekelas Hollywood Kudu Punya 5 Skill Ini!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More