Film Indonesia yang Dirilis di Bulan Januari 2017

Film Indonesia akan semakin merajai bioskop Tanah Air sepanjang tahun 2017!

Sepanjang 2016 industri perfilman Indonesia sudah menunjukkan perkembangan ke arah yang positif. Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 malah mencatat sejarah baru sebagai film yang paling banyak ditonton selama 2016, dengan lebih dari 6 juta penonton.

Tahun 2017, film Indonesia ditaksir akan lebih menanjak ke kurva yang lebih baik. Di bulan Januari saja tercatat ada 8 film Indonesia yang akan dirilis. Apa saja film yang akan dirilis?

Simak daftar film Indonesia yang akan dirilis di bulan Januari 2017!

1. Promise

 

 

 

 

 

 

 

 

Film Promise yang diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures ini akan dirilis di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 5 Januari 2016. Film bergenre drama ini dibintangi oleh Dimas Anggara, Mikha Tambayong, Boy William, Amanda Rawles, Mawar De Jongh dan Rick Cuaca. Nggak hanya kisah cinta, film besutan sutradara Asep Kusnandar ini juga bakal menawarkan pemandangan apik di daerah Milan dan Yogyakarta.

Untuk tahu lebih banyak tentang film Promise klik di sini

2. JONES: Jomblo Ngenes

Film produksi Multivision Plus, JONES: Jomblo Ngenes akan turut meramaikan genre drama komedi di tahun 2017. Film yang dibintangi oleh Kevin Julio dan Jessica Mila sebagai pemeran utama ini rencananya akan dirilis pada 12 Januari 2017. Selain mereka berdua, sederet artis seperti Fendy Chow, Gofar Hilman, Adjis Doa Ibu, Vikri Rasta akan turut meramaikan film JONES ini. Sedikit bocoran, film ini menceritakan tentang Noval (Kevin Julio) yang dibutakan oleh cintanya kepada Astika (Jessica Mila). Apapun permintaan Astika, seaneh apapun dan sekonyol apapun, Noval seolah tidak mampu menolaknya.

Buat tahu lebih lanjut tentang film JONES: Jomblo Ngenes klik di sini

3. Cahaya Cinta Pesantren

Film drama, religi dan komedi ini diangkat dari novel yang berjudul sama, Cahaya Cinta Pesantren yang ditulis oleh Ira Madan. Film produksi Fullframe Pictures ini bercerita tentang persahabatan antara Shila (Yuki Kato), Manda (Febby Rastanty), Aisyah (Sivia Azizah) dan Icut (Vebby Palwinta) selama di pesantren.

Film Cahaya Cinta Pesantren dijadwalkan akan rilis pada 12 Januari 2017. Untuk tahu lebih banyak tentang film Cahaya Cinta Pesantren klik di sini.

4. Security Ugal-Ugalan

Kesuksesan genre komedi di tahun 2016 tampaknya akan selalu menjadi acuan rumah produksi untuk menggarap film. Salah satunya MD Pictures yang di awal tahun ini merilis film komedi bertajuk Security Ugal-Ugalan. Film ini dibintangi oleh Indro Warkop, Muhadkly Acho, Lolox dan Duo Serigala. Rencananya film Security Ugal-Ugalan ini akan dirilis pada 19 Januari 2017.

Buat tahu lebih banyak tentang film Security Ugal-Ugalan klik di sini!

5. Demi Cinta

Film Demi Cinta yang menceritakan tentang Bagus (Ricky Harun), remaja yang dikenal lugu dan baik hati namun selalu bermasalah untuk urusan asmara. Film drama komedi ini dibintangi oleh Ricky Harun, Tora Sudiro, Titi Kamal, Nasya Marcella, Barry Prima, Verdi Solaiman dan Oky Setiana Dewi. Rencananya film produksi MNC Pictures ini akan dirilis pada 19 Januari 2017.

Untuk tahu lebih lanjut tentang film Demi Cinta, klik di sini!

6. Istirahatlah Kata-Kata

 

 

 

 

 

 

 

 

Film Istirahatlah Kata-Kata yang menceritakan kisah aktivis yang hilang saat rezim Soeharto, Wiji Thukul, ini sudah diputar di sejumlah festival film internasional. Diantaranya adalah Locarno International Film Festival dan Busan International Film Festival. Film karya sutradara Yosep Anggi Noen ini rencananya bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia pada 19 Januari 2017.

Istirahatlah Kata-Kata dibintangi oleh Gunawan Maryanto sebagai Wiji Thukul dan Marissa Anita sebagai Sipon.

Klik di sini untuk tahu lebih banyak tentang film Istirahatlah Kata-Kata.

7. The Last Barongsai

The Last Barongsaiakan diputar pada 26 Januari 2017 bersamaan dengan tahun baru penanggalan Cina atau Imlek. Film yang dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Dion Wiyoko, Rano Karno, Azis Gagap dan Henky Solaiman ini diangkat dari novel berjudul sama karya Rano Karno. Rano Karno sendiri ikut membantu menulis naskah film, dibantu dengan Titien Wattimena, yang memang sudah piawai didalam penulisan naskah.

Untuk tahu lebih lanjut tentang film produksi Karnos Film ini, klik di sini.

8. Ayu Anak Titipan Surga

Image result for ayu anak titipan surga

Film drama produksi Griya Pelopor Budaya ini dibintangi oleh Amanda Putri, Selma Intan, Norman Kamaru, Yofan Ayasa, Zilla Zuliza dan Kak Seto ini akan dirilis pada 12 Januari 2017. Namun, meski belum dirilis, film ini sudah diganjar rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak sebelum tayang resmi, dengan tiket yang terjual lebih dari 100 lembar.

Untuk tahu lebih banyak film Ayu Anak Titipan Surga, klik di sini.

 


Baca di sini:

Kaleidoskop Perfilman Indonesia 2016

You might also like