Inilah 4 Sekolah Akting di Jakarta yang Harus Kamu Tahu!

Seiring dengan perkembangan dunia perfilman, sekolah akting di Jakarta pun mulai bermunculan.

Bagi #DOgeneration yang ingin menggali lebih dalam talentanya dalam dunia akting, maka tidak ada salahnya jika mengikuti kelas di sekolah akting.

Sekolah Akting di Jakarta
Keberadaan sekolah akting di Jakarta diperlukan untuk menunjang kualitas akting

Untuk menjadi seorang aktor maupun aktris tentunya kamu harus punya “modal” agar bisa menuangkan semua potensi yang kamu punya tentunya dengan kualitas yang baik. “Modal” yang kamu miliki ini tentunya adalah ilmu, sebelum kamu terjun ke dunia akting pastikan diri kamu memiliki bekal yang cukup. Contohnya adalah dengan mengikuti sekolah akting. Sehingga nantinya kamu tidak asal atau pun dicap “aji mumpung” hanya karena kualitas akting kamu yang pas-pasan.

Nah, untuk itu HAHO telah merangkum sekolah-sekolah akting di Jakarta yang dapat kamu coba dan tentunya telah memiliki pengalaman serta jebolan-jebolan artis yang sudah muncul di televisi.

Intip yuk 4 sekolah akting di Jakarta berikut ini!

1. Didi Petet Acting School (DPAS)
Sesuai dengan namanya, sekolah akting yang satu ini adalah milik aktor senior Indonesia, Didi Widiatmoko atau sering disapa dengan panggilan Didi Petet. Beliau lah yang merancang kurikulum kelas akting. Didi Petet Acting School (DPAS) ini kamu #DOgeneration tak sekedar belajar akting, tapi kamu juga belajar aktualisasi diri, konsentrasi, imajinasi & penghayatan, analisa naskah, analisa peran & observasi, dan menciptakan peran.

Minimal usia yang diperbolehkan untuk DPAS adalah minimal 15 tahun, laki-laki maupun perempuan. Usai masa belajar DPAS, siswa akan diuji kemampuan aktingnya di graduation day.

2. Hollywood Acting School
Berlatar belakang dari sedikitnya sekolah akting di Indonesia, Hollywood Acting School yang dibentuk oleh Adipati Dolken, Anjasmara, dan Shanker RS ini dibuat dengan sistem one stop. Bekerjasama dengan salah satu agensi, Headline Management memungkinkan siswa yang lulus untuk dapat memiliki kesempatan untuk direkrut.

Nama Hollywood Acting School sendiri diambil karena Shanker bekerjasama dengan guru-guru akting di Hollywood. Selain itu, artis-artis berpengalaman seperti Anjasmara, Yama Carlos, Adipati Dolken, dan lainnya juga ikut mengajar di sekolah akting.

3. Aura Entertainment
Aura Entertainment membuka kelas untuk usia 4 – 50 tahun. Di Aura Entertainment tidak hanya kelas akting, namun juga pembentukan karakter kamu di depan kamera. Pembentukan karakter ini tidak hanya membuat kamu semakin berkarakter, namun juga membuat kamu lebih terlihat nggak kaku di kamera.

4. Pena Artha Cinema School
Untuk mengikuti kelas akting di Pena Artha School, kamu tidak hanya diberikan sekolah yang melulu membahas akting. Namun, nyatanya Pena Artha Cinema School seperti one-stop-entertainment.

Kamu tidak hanya menemukan kelas akting, namun juga kamu akan menemukan kelas sinematografi, sound engineering, hingga cinema editing. Sekolah akting ini dibuka untuk laki-laki maupun perempuan dengan usia minimal 6 tahun dengan syarat sudah bisa membaca.

Bagaimana? Kesempatan untuk masuk ke dunia perfilman semakin terbuka ‘kan, yang pastinya akan menunjang dan memperdalam ilmu akting kamu #DOgeneration !

Jangan lupa untuk selalu utamakan kualitas talenta kamu, sesuatu yang segalanya instan belum tentu baik, so, untuk tahu info lengkap mengenai sekolah akting tadi kamu bisa klik langsung atau visit HAHO.CO.ID dan search nama sekolah akting yang ingin kamu tahu!

You might also like