Ini Dia Komunitas Dance di Jakarta, Yuk Ikut Sekarang!

Bergabung dengan komunitas dance adalah salah satu cara untuk mempelajari cara untuk menari dengan gratis.

Mengikuti kelas dance juga salah satu cara untuk mendapatkan ilmunya, namun, salah satu kelemahan dari mengikuti kelas adalah biayanya yang mahal. Jadi bergabung dengan komunitas yang telah ada adalah alternatif yang baik bagi kalian yang berbudget minim.

Keuntungan yang bisa didapatkan dari bergabung dengan komunitas salah satunya adalah networking. Para anggota komunitas dance biasanya sering mengadakan acara dengan komunitas lainnya untuk sekedar berkumpul bersama maupun mengadakan kompetisi lokal. Hal ini bisa membuat pengalaman dan pengetahuan bahkan dance skill kamu akan cepat berkembang pesat.

Berikut ini adalah komunitas dance berbasis di Jakarta yang kamu bisa ikuti:

komunitas dance

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. East Rider Crew

Komunitas dance yang telah berdiri lebih dari 14 tahun ini memfokuskan diri pada Modern/Break Dance. Selama 11 tahun terakhir mereka disebut-sebut sebagai crew terbaik di Indonesia karena banyaknya kompetisi yang mereka menangkan baik secara lokal maupun internasional.


komunitas dance

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. FREZH MOTIONZ

Serupa dengan East Rider Crew, pengalaman dan prestasi yang telah ditorehkan oleh FREZH MOTIONZ juga tidak sedikit. Crew yang didirikan oleh Katch, Thumbs’R ,Lil Steady, Battle Geuz, Hasty Freddy dan Zeroski ini tergolong sering mengikuti event lokal maupun internasional. Pengalaman on-air di televisi-pun sudah mereka sering jalani.

 


Ngaku Cinta Indonesia? Jalan-jalan Keliling Indonesia Yuk, Lewat Youtube HAHO Ini!



komunitas dance

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Friendly on The Beat

Berdiri sejak 11 september 2012, komunitas dance satu ini pada awalnya didirikan oleh anak-anak yang masih duduk di bangku SMA dari berbagai sekolah dan memiliki kegemaran yang sama. Meski mereka kini sudah duduk di bangku kuliah, solidaritas antar anggota tetap terjaga baik. Berbagai event dance bergengsi di Jakarta dan Tangerang juga selalu diikuti. Tidak sedikit penghargaan dari perlombaan berhasil direbutnya, meskipun masih di tingkal lokal. Tidak jarang pula, mereka diundang sebagai pengisi acara dalam suatu event.

4. Komunitas Sekar Puri 

Komunitas dance Sekar Puri (Sumber: Koran Yogya)
Komunitas dance Sekar Puri (Sumber: Koran Yogya)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Baca di sini: 4 Sanggar Tari di Jakarta


Sekar Puri dibentuk sebagai wadah untuk berlatih tari tradisional bagi kaum Ibu berusia 25-30an. Awalnya komunitas tari ini lahir karena kecintaan dan keinginan mereka untuk melestarikan budaya tari Indonesia. Komunitas Sekar Puri ini rutih latihan satu minggu sekali dengan dimentori guru tari profesional.

Nama Sekar Puri sendiri adalah sumbangan dari KRMH Djatmiko dari Mangkunegaran. Sebagian anggota Sekar Puri ada yang baru pertama kali belajar menari Jawa. Namun komunitas ini sudah kerap tampil di panggung-panggung budaya, seperti pentas tari bedayan Kusuma Aji di Yogyakarta, pentas wayang orang Srikandi Ngedan di Gedung Kesenian Jakarta, dan tampil bersama dengan Wayang Orang Bharata.

 

***

Seru ya, #DoGeneration…melihat berbagai komunitas yang bergerak dengan berbagai tujuan; bukan cuma mengikuti passion mereka di bidang seni tari, namun juga bertujuan untuk membangun dan melestarikan budaya tari Indonesia khususnya untuk menunjukkannya kepada dunia.

Kira-kira, apa yang ingin kamu lakukan untuk memajukan industri kreatif dan entertainment Indonesia?

 


Baca juga: 

Intip 5 Sekolah Dance Terbaik di Jakarta Versi HAHO

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More