Musisi ini Terkenal Berkat Media Sosial. Ikutin, Yuk!

Banyak musisi Indonesia memulai awal karir mereka melalui media sosial, hingga terkenal sampai saat ini.

Sebut saja platform seperti YouTube, Soundcloud, hingga Spotify. Buat karya yang berkualitas, jadikan viral, dan BOOM! 

Perkembangan teknologi membawa para musisi Indonesia mau nggak mau harus menunjukkan karyanya melalui media sosial. Banyaknya platform yang memberikan fasilitas asik di dunia creativetainment, mulai dari konten berupa video, gambar, hingga suara disediakan secara free! Para musisi hanya harus membuatnya menjadi viral dan netizen yang akan menentukan.

Nggak sedikit artis yang memulai karirnya dari coba-coba unggah video di YouTube, atau sekedar cover lagu-lagu penyanyi atau band lain. Nah, ditambah lagi jika mereka memiliki kualitas bagus, netizen pun nggak ragu untuk share karya mereka.

Langsung saja, inilah daftar musisi berkualitas yang terkenal dari media sosial!

1. Teddy Adhitya

Teddy Adhitya dikenal melalui media sosial YouTube
Teddy Adhitya, pendatang baru R&B menjadi lineup artist di Java Jazz 2017

Pendatang baru penyanyi R&B, Teddy Adhitya mengawali karirnya melalui YouTube, bersama Kunto Aji, Adera, dan Beboy dengan grup vokal bernama BoyzIIBoys. Akhirnya tahun 2016 Teddy Adhitya memulai karirnya sendiri, dengan single perdana “In Your Wonderland“. Lagunya asik untuk santai-santai, coba dengar lagunya di sini!
Teddy Adhitya – In Your Wonderland

2. Gamaliel Audrey Cantika (GAC)

GAC (Gamaliel Audrey Cantika), terkenal melaui media sosial YouTube
Gamaliel, Audrey, dan Cantika sering melakukan cover lagu-lagu hits barat

Grup vokal Indonesia dengan 3 anggota yaitu Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail mengawali karirnya juga melalui YouTube. Awalnya Gamaliel dan Audrey meng-cover lagu Taio Cruz (Break Your Heart), Lady Gaga (Poker Face) dan masih banyak lagi. Mereka pernah tampil di salah satu acara televisi “Harmoni” dengan konsep orkestra, menyanyikan lagu “Bengawan Solo“. Lalu saat Cantika bergabung, grup vokal mereka dilirik label besar dan mengeluarkan single pertama pada 2010 “Ingin Putus Saja“. Coba dengar lagunya yang ini GAC – Bahagia

3. Yunita Rachman (Yura Yunita)

Yura Yunita cover di media sosial YouTube
Yura Yunita mengawali singlenya berjudul “Balada Sirkus” pada 2014

Berawal menjadi keyboardistSarasvati“, penyanyi yang akrab disapa Yura Yunita ini juga rajin cover lagu-lagu Maudy Ayunda hingga Lady Gaga. Lalu Yura Yunita bergabung dalam label milik Glenn Fredly, dan duet dengan judul lagu “Cinta dan Rahasia“.

4. Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia dikenal melalui media sosial YouTube
Sheryl Sheinafia, penyanyi muda yang juga jago bermain gitar

Penggemar John Mayer ini tidak hanya jago main gitar, namun juga bernyanyi. YouTube juga menjadi salah satu platform-nya untuk belajar teknik gitar. Akhirnya Sheryl dilirik oleh salah satu label rekaman dan dibuatkan album, singlenya dirilis pada 2012 dengan judul “Demi Aku“.

5. Rendy Pandugo

Rendy Padugo mengawali karirnya dengan media sosial Soundcloud
Rendy Padugo yang dijuluki “John Mayer Indonesia”

Dijuluki “John Mayer Indonesia”, awalnya Rendy Pandugo mengunggah karyanya melalui Soundcloud. Ini dipilihnya karena lebih mudah dibandingkan membuat video. Lalu Rendy Pandugo mendapat tawaran menjadi juri Starvoices Indonesia -ajang pencarian bakat menyanyi di Soundcloud. Lalu juga pernah berduet dengan Piyu untuk soundtrack film “Aku Cinta Kamu“.

Jadi #DoGeneration, nggak ada alasan lagi buat kamu untuk ragu. JUST DO IT! Banyak platform yang mendukung skill kamu, ditambah lagi sekarang sudah ada HAHO! Langkah karir di dunia creative dan entertainment kamu semakin cerah. Buat karyamu dilirik produser atau label rekaman ternama dengan gabung di HAHO.CO.ID 

Your future creativetainment career is here


Baca juga: 

Mau Jual Musik Kamu Secara Digital? No. 3 Penting Buat Kita Semua!

You might also like