5 Penyiar Radio yang Menjadi Selebritis!

Menjadi seorang selebritis bukanlah persoalan mudah. Mereka pun membutuhkan ‘batu loncatan’ untuk menapaki jenjang karir mereka. Contohnya adalah para penyiar radio yang menjadi selebritis.

Karir mereka di dunia creativetainment ternyata banyak berawal dari profesi ini. Maka, jangan heran banyak para penyiar radio yang menjadi selebritis.

Cek yuk profil singkat mereka yang mengawali karirnya sebagai penyiar radio yang menjadi selebritis!

1. Ringgo Agus Rahman
Siapa sih yang nggak kenal dengan Ringgo? Dikenal melalui film Jomblo yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini sukses melejitkan nama Ringgo di dunia entertainment.

Ringgo Agus Rahman
Ringgo, sempat menjadi penyiar OZ Radio Bandung

Penyiar radio yang menjadi selebritis ini sempat menjadi penyiar OZ Radio di Bandung, berawal dari percakapan dengan Hanung, akhirnya Ringgo mendapat peran dalam film Jomblo. Film inilah yang membukakan pintu bagi Ringgo membintangi beberapa iklan di televisi serta model video klip band-band Indonesia.

Ringgo bahkan mengakui kekuatan dari profesi penyiar radio, seperti yang dilansir dari brilio.net, “Radio memang gudangnya pertemanan dan kesempatan”.

2. Sarah Sechan

Berikutnya adalah Sarah Sechan! Wanita kelahiran Bandung, 9 Mei 1974 yang bernama asli Sarah Meirizka Hardiany Sechan ini juga mengawali karirnya menjadi penyiar radio.

Sarah-Sechan
Artis yang kerap disapa Teteh Sarah juga penyiar radio yang menjadi selebritis

Dikenal menjadi penyiar radio Hard Rock FM, Sarah melanjutkan perjalanan karirnya mulai menjadi model majalah, VJ MTV, hingga akhirnya menjadi seorang presenter di acara talk show dengan namanya sendiri.


Baca juga : Tertarik Jadi Penyiar Radio? Perhatikan 5 Unsur Ini!


3. Fitri Tropica

Dikenal dengan gayanya yang konyol dengan gaya bicara anak remaja kekinian, Fitri Tropica ternyata dulunya penyiar radio loh! Perempuan yang dipersunting oleh Irvan Hanafi pada September 2014 lalu ini terkenal melalui sitkom Extravaganza ABG.

Fitri Tropica
Fitri Tropica terkenal dengan sitkom Extravaganza ABG

Selanjutnya dia juga membintangi beberapa iklan serta menjadi model video klip penyanyi Vidi Aldiano. Ternyata Fitri Tropica sudah menjadi penyiar radio sejak kelas 2 SMA, tepatnya di radio Ardan, Bandung.

4. Pandji Pragiwaksono

Siapa yang masih ingat reality show berjudul Kena Deh? Di mana ada orang yang akan memberikanmu pertanyaan sekaligus uang jika jawaban kamu benar. Ya, dia adalah Pandji Pragiwaksono!

Pandji Pragiwaksono
Pandji Pragiwaksono dikenal melalui program TV “Kena Deh”

Sebelum menapaki karirnya di Jakarta, salah satu komika ini mengawali karirnya menjadi penyiar radio Hard Rock FM di Bandung. Profesinya inilah yang akhirnya mejadi titik balik karir seorang Pandji Pragiwaksono.

5. Desta

Dikenal sebagai drummer dari band Club 80’s, selebritis bernama lengkap Deddy Mahendra Desta juga mengawali karirnya menjadi penyiar radio Prambors di Jakarta.

Deddy Mahendra Desta
Deddy Mahendra Desta, dikenal dengan Desta yang kini juga menjadi presenter

Menjadi penyiar radio membawa Desta ke dunia televisi, yaitu acara reality show H2C (Harap-harap Cemas). Lalu Desta mulai merambah ke dunia akting, berperan dalam film Get Married bersama Ringgo.

***

Keren ya mereka, menginspirasi kamu juga nih #DoGeneration!

Nah, kapan lagi yuk nggak ada salahnya ikuti passion kamu serta meniti karir di dunia kreatif dan entertainment, siapa tahu bisa menjadi selebritis seperti mereka.

Kunjungi HAHO.CO.ID untuk mengawali karir impianmu!


Baca di sini:

Tips Siaran dan Bikin Channel Podcast

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More