Yuk Belajar jadi Balerina di Sekolah Balet Ini

Profiles – HAHO Media. Jika kamu pernah menonton pertunjukan balet, pasti tahu bagaimana indahnya jenis tarian yang satu ini! Lompatan kaki yang jenjang dan ayunan tangan nan anggun adalah inti dari tarian yang diciptakan di zaman renaisans ini.

Untuk menjadi seorang balerina, kamu perlu niat, tekad dan kuat. Selain itu, tentu saja kamu perlu belajar di sekolah balet yang oke!

Sudah berniat menjadi balerina? Lihat empat sekolah balet di Jakarta ini, yuk!

 

Ballet Sumber Cipta

Sebagai sekolah balet, Ballet Sumber Cipta punya sejarah yang panjang. Didirikan pada 1959 oleh Farida Oetoyo (alm) dan Yulianti Parani, sekolah ini awalnya bernama Nritya Sundara. Di sekolah ini, kamu akan dapat banyak keuntungan! Salah satunya adalah berlatih dengan Metode Vaganova. Metode yang diciptakan oleh balerina dan guru balet asal Rusia Agrippina Vaganova, ini adalah gabungan dari metode-metode tari balet terbaik asal Perancis, Italia dan tentu saja Rusia.

 

HAHO - Ballet Sumber Cipta
Sekolah Ballet Sumber Cipta kerap mengadakan pertunjukan balet untuk menampilkan bakat para murid. Sumber: Ballet Sumber Cipta

 

Sekolah balet ini menyediakan banyak kelas! Ada Baby Class untuk Pra Pemula, Beginner dan Elementary untuk pemula, dan Intermediate untuk kelas menengah, serta tingkat Advanced dan Contemporary Dance bagi mereka yang sudah jago! Buat kamu yang sudah dewasa dan ingin mencoba menari balet, bisa masuk kelas Adult Special yang memang dikhususkan untuk Remaja-Dewasa Pemula. Tunggu apa lagi, daftar di sekolah ini yuk!

Forever Dance Center

Apa jadinya jika tari balet digabungkan dengan tari moderen? Temukan jawabannya di Forever Dance Center! Sebagai salah satu sekolah tari balet terbaik di Jakarta, sekolah ini menyediakan studio tari dan guru tari berstandar internasional. Bahkan, Forever Dance Center juga bekerjasama dengan Marlupi Dance Academy yang berasosiasi langsung dengan Royal Academy of Dance London Inggris, Imperial Society Teachers of Dancing dan Beijing Dance Academy for International Standard Dance School. Keren, kan?

 

HAHO - Forever Dance Center Sekolah Balet
Forever Dance Center menggabungkan tari balet klasik dengan tari kontemporer. Sumber: Forever Dance Center

 

Di sekolah ini, kelas Remaja-Dewasa bisa kamu ikuti. Di kelas ini, kamu bakal mempelajari dasar-dasar gerakan serta kekuatan fisik untuk mampu melakukan tarian balet. Kelas tersebut diadakan dua kali seminggu selama 90 menit yang terbagi atas level kesulitan dari mulai Intermediate, Advanced, sampai Solo Seal Award. Mau mencoba? Forever Dance Center menyediakan fasilitas free trial yang bisa kamu manfaatkan lho!

NAMARINA

Sebagai sekolah ballet tertua di Asia Tenggara. Yup, sekolah ini didirikan pada tahun 1956 oleh Nanny Lubis (alm), salah satu orang Indonesia pertama yang menerima pelatihan balet dari guru balet Puck Meijer. Kini, NAMARINA diasuh oleh Maya Tamara sebagai Principal/Artistic Director.

 

HAHO - Namarina Ballet School
NAMARINA Youth Dance, sebuah dance company semi profesional yang dibuat oleh NAMARINA. Sumber: NAMARINA

 

Sekolah balet yang berpusat di Jalan Halimun, Jakarta Selatan, ini menawarkan banyak program. Ada Pre-Ballet 1, Pre-Ballet 2, Pre Primary, dan Ballet for Adults yang tersedia di hari Senin-Jumat. Jika mendaftar di sekolah balet yang satu ini, kamu menjadi satu dari 2000 murid yang akan dilatih oleh 40 orang instruktur yang kapabel dan berpengalaman.

 

Ade Rayanti School of Ballet

Jika kamu tertarik dengan balet klasik, Ade Rayanti School of Ballet adalah tempatnya! Berlokasi di Tanah Kusir, Kebayoran Lama, sekolah ini menawarkan sistem pengajaran Vaganova dari Rusia. Saking okenya dalam genre balet klasik, sekolah yang didirikan pada tahun 1967 ini mendapatkan patron atau didikan khusus dari legenda balet Alexis Rassine.

 

HAHO - Ade Rayanti School of Ballet
Ade Rayanti School of Ballet kerap mengadakan pertunjukan balet. Sumber: Ade Rayanti School of Ballet

 

Sekolah ini menyediakan dua kelas yaitu Children Grade untuk kelas usia 1-4 tahun dan Professional Grade untuk kelas umum. Jangan khawatir jika kamu baru memulai belajar tarian balet! Di sekolah ini ada pilihan kelas Elementary, Intermediate, Advanced yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu! Gabung di sekolah ini dan siap-siap bertemu Kak Chitra, Kak Welly, dan Kak Tasya sebagai para pelatih kamu!


Dari empat sekolah balet tersebut, mana yang paling kamu suka? Jika kamu hendak jadi balerina yang jago, jangan lupa bikin akun di HAHO dan jadi bagian dari industri creativetainment Indonesia ya!

You might also like