Studio Yoga di Jakarta, Ini 6 yang Terbaik!

Studio Yoga Terbaik di Jakarta tidak sulit dicari kok, baca informasinya di sini!

studio yogaYoga jadi salah satu aktivitas yang digandrungi masyarakat terutama kaum urban beberapa tahun belakangan. Seperti kita ketahui banyak sekali studio yoga bermunculan disertai event yoga yang mulai ramai diminati.

Tak heran yoga begitu populer, karena olahraga yang mulai dikenal masyarakat pada abad ke 19 ini memiliki memiliki segudang manfaat jika dilakukan secara teratur. Di antaranya adalah meningkatkan kemampuan menciptakan ketenangan, mengurangi stres, mudah berkonsentrasi, membantu merelaksasi pikiran dan yang terpenting adalah untuk terapi fisik dan mental.

Ada beberapa jenis yoga popular yang bisa kamu temukan di studio yoga. Di antaranya adalah Hatha Yoga (fokusnya pada latihan fisik dan pernapasan), VinyasaYoga (perpaduan fisik, postur dan napas), Asthtanga Yoga (dinamis, intens dan atletik), Iyengar Yoga (fokus pada presisi postur tubuh dan memperhatikan anatomi tubuh secara detail), Hot Yoga (berlatih yoga dalam ruangan yang dipanaskan), atau yang paling populer dikenal saat ini salah satunya adalah Bikram Yoga. Selain itu ada Kundalini Yoga (kombinasi unsur fisik dan spiritual, meditasi dan mempelajari mantra), Yin Yoga (fokus pada latihan pasif untuk melatih sisi meditatif) dan Prenatal Yoga (yoga yang didesain untuk kehamilan).

Enaknya dengan yoga, olahraga ini bisa dilakukan sendiri di rumah atau berkelompok di studio yoga. Jika kamu lebih menyukai yoga berkelompok, di Jakarta sendiri banyak sekali tempat-tempat yang bisa kalian sambangi untuk berlatih yoga. Untuk lebih jelasnya, berikut studio yoga terbaik di Jakarta yang bisa kamu ikuti:

1. Union Yoga

studio Yoga
Salah satu tempat berlatih yoga di Jakarta, Union Yoga

 

 

Union Yoga didirikan oleh Cocolio, Junita Caesar, dan Fajar Putra pada September 2014. Union Yoga memiliki dua cabang yaitu di Dharmawangsa dan Kelapa Gading. Ada 3 kelas yang ditawarkan di Union Yoga yaitu Bikram Yoga, Acro Yoga dan Sveda Yoga.  Selain kelas yoga, Union Yoga juga membuka kelas workshop yang dihadiri oleh praktisi yoga dari seluruh dunia. Sederet artis seperti Carissa Putri, Ario Bayu, Rossa, Ivan Gunawan, dan Inul Daratista telah menjadi klien Union Yoga.

2. Iyengar Yoga Institute Indonesia

iyengar-yoga

 

 

 

 

 

 

 

Iyengar Yoga Institute Indonesia (IYII) adalah institut yoga pertama di Tanah Air yang memiliki sertifikasi langsung dari Ramamani Iyengar Institute Memorial yang dipimpin oleh Guruji B.K.S Iyengar. IYII yang baru diresmikan pada 2011 ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mempelajari yoga secara luas dengan metode yang benar, mulai dari basic yoga sampai level yang lebih tinggi.

Gerakan-gerakan yang diajarkan dalam studio yoga IYII ini diarahkan untuk membantu memperbaiki postur, meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, serta keselarasan antara tubuh, pikiran, dan jiwa. Terdapat 4 cabang IYII yaitu di Kemang, Kelapa Gading, Simprug dan Serpong.

3. Yoga @ 42 Jakarta 

bikram-yoga-42

 

 

 

 

 

 

 

Yoga @ 42 Jakarta merupakan salah satu studio yoga terbaik di Jakarta yang terkenal dengan bikram yoga-nya. Tak heran karena semua instruktur di Yoga @ 42 semuanya memiliki sertifikat bikram yoga, jadi tidak perlu diragukan lagi keahliannya.

Namun selain bikram yoga, Yoga @ 42 juga menyediakan kelas yoga lain seperti Hatha Yoga, Ashtanga Yoga, Prenatal Yoga sampai Vinyasa Yoga.

4. Rumah Yoga

rumah-yoga

 

 

 

Terletak di jalan Lamandau, Blok M, Jakarta Selatan, Rumah Yoga memiliki berbagai kelas yang Anda bisa coba. Dari mulai basic yoga, yoga untuk kesehatan, Vinyasa, Ashtanga, Prenatal dan Hatha. Rumah Yoga memiliki dua studio yang cukup besar, dilengkapi dengan kamar mandi, ruang ganti, loker dan minuman gratis.

5. Jakarta Do Yoga

jakarta-do-yoga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di Jakarta Do Yoga ini kalian bisa mengikuti berbagai kelas, mulai dari Vinyasa Yoga, Hatha Yoga, Iyengar Yoga, Prenatal Yoga sampai Yin Yoga. Tidak hanya mengikuti kelas, kalian juga bisa belajar menjadi instruktur yoga. Namun kelas menjadi instruktur yoga ini tidak sering dibuka, tapi kalian dapat menanyakan lebih lanjut jadwal-jadwalnya kepada kru Jakarta Do Yoga.

Selain menggelar kelas rutin, Jakarta Do Yoga juga sering mengadakan workshop tentang berbagai topik.

6. Soulbox Jakarta

screen-shot-2016-12-12-at-5-59-25-pm

 

 

 

 

 

 

Soulbox Jakarta menawarkan berbagai tipe kelas yoga diantaranya Soul Barre, Ashtanga, Antigravity, Bikram Yoga, Baptiste Power Yoga dan Sealing Yoga. Selain itu, Soulbox juga menyediakan kelas TRX, bootcamp, dan EMS (Electro Muscle Stimulation).

***

Kalau kalian punya rekomendasi studio yoga terbaik di Jakarta versi kamu selain yang HAHO sebutkan di atas, yuk, share di kolom komen.


Baca di sini:

Pengen Nge-Skate? Cek 6 Lokasi Asik Ini.

You might also like