Sebarkan Semangat Nasionalis, thedyingsirens Rilis “Tumpah Darah Kita”

Profiles – HAHO MEDIA. Proyek musik kolektif asal Jakarta thedyingsirens kembali dengan merilis mini album “Tumpah Darah Kita”, setelah terakhir merilis single “The One” pada tahun 2017 lalu.

Lagu “Tumpah Darah Kita” diciptakan oleh Pugar Restu Julian (Uga) dan Dhendy Mawardi dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap tanggal 28 Oktober. Lagu “Tumpah Darah Kita” merupakan lagu bertema Nasionalis ke-dua setelah sebelumnya thedyingsirens sempat merilis lagu “Indonesiaku” pada tahun 2015 sebagai single digital yang masuk di dalam album “Baby On Board” di tahun 2016.

“Sekarang Indonesia ada di era kebebasan, tapi kebebasan ini malah disalahgunakan untuk hal-hal yang kurang baik yang menyebabkan pertikaian, perselisihan, sehingga tercipta kubu-kubu yang saling bertentangan dan saling bermusuhan, baik di dunia maya maupun dunia nyata.” Ujar Dhendy.

“Lagu ‘Tumpah Darah Kita’ ini dibuat untuk mengingatkan kita akan Sumpah Pemuda, di mana ada sumpah yang sakral bertujuan untuk menjaga tanah air supaya tetap Satu Tanah Air, Bangsa dan Bahasa. Sebagai generasi sekarang kita wajib menjaga serta mengamalkan sumpah tersebut serta menjadi agen perubahan untuk menjaga tumpah darah kita demi generasi penerus.” Papar Uga.

Personil yang terlibat di lagu “Tumpah Darah Kita” antara lain Pugar Restu Julian (vocal), Dhendy Mawardi (guitar, vocal), Pronky (bass), Raveliza (drums), dan Rini Harsono (vocal). Ini merupakan kali kedua thedyingsirens berkolaborasi dengan Rini, setelah sebelumnya ia ikut terlibat di lagu “The One”.

thedyingsirens

“Kita juga berharap lagu Tumpah Darah Kita ini bisa menjadi lagu yang menggugah orang supaya bisa lebih mencintai NKRI.”, sambung Uga.

‘Tumpah Darah Kita’ juga akan dirilis dalam bentuk kaset bekerja sama dengan Paviliun Records dalam jumlah terbatas. Rilisan tersebut berisikan lagu “Tumpah Darah Kita” dalam berbagai versi, termasuk demo, live acoustic, remix dan karaoke version. Rilisnya kaset ini juga bertepatan dengan perayaan Cassette Store Day pada 13 Oktober 2018 ini.

Artwork  ‘Tumpah darah Kita’ dibuat oleh Irwin Yustiansyah yang sudah beberapa kali berkolaborasi dengan thedyingsirens dalam pengerjaan artwork album ‘Our Times Our Feelings’ , single ‘Indonesiaku’ dan single ‘Semua Itu Butuh Waktu’.

thedyingsirens

 

Video lyric ‘Tumpah Darah Kita’ juga sudah bisa dinikmati di kanal youtube thedyingsirens (https://youtu.be/l0rK70eQXWY), bersamaan dengan rilisnya di digital streaming service seperti Spotify, Deezer, Apple Music, Joox, Fungjai dan lainnya mulai 1 Oktober 2018.

 

 

thedyingsirens sendiri saat ini sedang dalam proses rekaman album terbaru yang sudah dimulai dari Maret 2017 dan dijadwalkan rilis di tahun 2019. Album ini rencananya berisikan 10 lagu terbaru yang juga ditulis oleh para personilnya. Dalam album mendatang thedyingsirens masih berada di dalam jalur indie rock dengan konsep kolaborasi.

Info selengkapnya buka http://haho.co.id/talent/thedyingsirens

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More